10 Tips Trading Untuk Pemula

10 Tips Trading Untuk Pemula
10 Tips Trading Untuk Pemula

Andrie.id~ Hallo sobat andri dimanapun anda semua berada, gimana nih kabarnya? semoga selalu sehat. Dalam ulasan kali ini admin akan share informasi tentang 10 Tips Trading Untuk Pemula.

Kunci sukses perdagangan adalah manajemen risiko, terutama memotong kerugian dan memegang posisi tren yang menguntungkan.

Namun, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan bias perilaku kita sendiri seperti penghindaran kerugian, teori prospek, atribusi diri, perdagangan berlebihan, dan kepercayaan diri yang berlebihan terus merugikan kita.

Berikut adalah beberapa tips trading utama untuk trader baru dan calon trader.

1. Ikuti Tren

Pandangan fundamental tidak akan menghasilkan keuntungan, itu harus dikonfirmasi oleh aksi harga. Pedagang jangka pendek biasanya menggunakan rata-rata pergerakan 5 atau 20 hari dan berdagang ke arah yang sama dengan tren.

Algoritme mengikuti tren juga menggunakan metrik serupa yang dapat membesar-besarkan panjang tren (baik harga maupun waktu), meningkatkan keuntungan.

2. Gunakan Stop Loss untuk Keluar dari Posisi Yang Merugi

Selalu gunakan stop loss untuk keluar dari posisi loss lebih awal sebelum kerugian kecil berkembang menjadi kerugian besar.

Stop-loss adalah level yang ditentukan sebelumnya untuk keluar dari perdagangan yang kehilangan uang. Pandangan fundamental dan posisi perdagangan kita mungkin benar dan menghasilkan uang, tetapi ketika informasi baru mengenai pasar, kita tidak dapat mengetahui kapan posisi itu berbalik melawan kita.

Sebuah langkah mengejutkan bank sentral, atau peristiwa teror adalah contoh klasik. Stop loss adalah kunci untuk manajemen risiko yang baik.

3. Tetap Sabar

Bersabarlah, JANGAN over trade. 10% pedagang yang melakukan perdagangan paling banyak memiliki pengembalian tahunan 7% lebih rendah dari 10% pedagang yang melakukan perdagangan paling sedikit.

Baca Juga:

4. Memiliki Proses

Perdagangan dan investasi harus membosankan – kegembiraan adalah untuk para penjudi.
Proses trading yang paling umum adalah mengikuti tren, biarkan aksi harga (tren) memandu Anda.

Jika Anda memiliki pandangan fundamental pada suatu aset, maka tunggu sampai aksi harga mengkonfirmasi pandangan Anda sebelum memasuki posisi (dengan stop loss terpasang, untuk manajemen risiko).

5. Pikirkan Risiko Anda

Jangan pernah mengambil risiko lebih dari yang Anda harapkan untuk diperoleh.

Dengan menggunakan kriteria Kelley, ukuran posisi per perdagangan biasanya sekitar 2% dari aset yang dapat diinvestasikan.

Pedagang baru biasanya mengambil risiko jauh lebih besar dari ini.

6. Kembangkan Pengetahuan Perdagangan Anda

Untuk berdagang dengan sukses, berpikirlah seperti seorang fundamentalis, berdaganglah seperti seorang teknisi.

Sangat penting bagi kita untuk memahami dasar-dasar yang mendorong perdagangan, tetapi juga memahami tindakan harga teknis pasar .

7. Luangkan Waktu Anda

Sabar. Tujuan Anda adalah untuk menjadi menguntungkan dan belum tentu benar. Jadi, perdagangkan apa yang terjadi, BUKAN apa yang Anda pikir akan terjadi.

8. Perhatikan Emosi Anda

Jika Anda merasa cemas, potong ukuran posisi Anda. Tingkatkan proses dan kurangi emosi.

Baca Juga:

9. Dokumentasikan Perdagangan Anda

Miliki jurnal yang mendokumentasikan semua perdagangan. Mengapa mereka dimasukkan, ukuran posisi, level stop loss, di mana Anda mengambil untung dan mengapa, emosi, pandangan & perasaan Anda.

Analisis hasil dan belajar dari kesalahan. Anda akan belajar banyak tentang pendekatan, sistem, dan pola pikir Anda.

10. Memahami Pentingnya Modal Mental

Modal datang dalam dua jenis: Mental dan fisik.

Dari kedua jenis modal tersebut, mentallah yang lebih penting dan mahal dari keduanya.

Memegang posisi yang kalah membutuhkan jumlah modal aktual yang terukur, tetapi membutuhkan jumlah modal mental yang tak terukur.

Pada akhirnya, kunci sukses perdagangan adalah perpaduan proses, disiplin, dan manajemen risiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page