Cara Mengatasi Google Adsense yang Ditolak Karena Terkait Dengan Email Lain

Andrie Kristianto

andrie.id - Dalam mengajukan permohonan atau pengajuan ke google adsense, setiap pengguna hanya diperbolehkan mendaftarkan satu email untuk satu akun adsense saja. Tidak hanya email, tapi berlaku untuk blog, identitas pribadi seperti alamat, nomor handphone, dan lain sebagainya. 

Lalu bagaimana kalau saya memiliki blog lebih dari satu, apakah bisa mengajukan permohonan google adsense ? Sebenarnya saya sudah menuliskan disini terkait rahasia diterima google adsense dan bagaimana solusi mengatasinya.  

Tapi kalau kamu ingin menambahkan blog baru, kamu bisa menambahkannya di menu add site pada dashboard google adsense. Tetap akan dilakukan review ulang untuk melihat apakah blog kamu layak untuk diterima dan menampilkan iklan google. 

***

Google Adsense Ditolak Karena Terkait Email Lain

Cara Mengatasi Google Adsense yang Ditolak Karena Terkait Dengan Email Lain

Nah untuk kamu yang ditolak google adsense karena terkait email lain, begini cara mengatasinya. Pertama lakukan persiapan terlebih dahulu sebelum melakukan pengajuan ulang ke google adsense, hal ini untuk meminimalisir penolakan selanjutnya. 

Lebih baik mencegah daripada menunggu pesan penolakan yang sudah tau akan terjadi. Berikut persiapan dari pengalaman saya diterima google adsense sepenuhnya setelah melakukan persiapan hal-hal dibawah ini;

  1. Konten artikel unik, tidak ditemukan plagiasi / kemiripan dengan blog lain
  2. Topik menarik untuk dibaca, dan kaya akan informasi yang berkualitas
  3. Tata bahasa yang digunakan mudah dipahami dan dimengerti
  4. Pengguna berusia 18 tahun keatas
  5. Blog mudah dinavigasi
  6. Loading blog cepat dan responsive
  7. Artikel tidak melanggar syarat dan ketentuan / kebijakan privasi adsense
  8. Blog muncul di pencarian google dan terdaftar di Google Search Console / Web Master

Blog Tidak Layak dan Pasti Ditolak Google Adsense

Adapun beberapa blog yang tidak layak atau pasti ditolak google adsense. Pastikan terlebih dahulu konten atau artikel yang kamu miliki tidak termasuk dalam list yang ada dibawah ini jika ingin menjadi publisher google adsense. 

Akan tetapi jika memang sudah terlanjur memilikinya kamu bisa daftar alternatif google adsense yang juga terbukti membayar mahal publishernya. Berikut beberapa artikel yang tidak layak daftar ke google adsense, diantaranya;

  1. P*rnografi atau konten artikel berbau dewasa yang tidak layak
  2. Konten bajakan, copy paste artikel orang lain atau menggunakan tools AGC ilegal
  3. Konten hacking, cracking, downloadan aplikasi ilegal, tutorial
  4. Obat ilegal, informasi palsu, atau penipuan
  5. Website atau blog ilegal, phising
  6. Menggunakan layanan iklan lain selain google adsense atau partner adsense

Kesimpulan

Pastikan kamu selalu meninjau setiap kebijakan dan privasi google adsense, jangan sampai melanggar salah satu kebijakannya. Ikuti saja apa masukan yang diberikan untuk bisa diterima google adsense pada laman dashboard yang kamu miliki. 

Paling penting identitas hanya boleh digunakan untuk satu akun adsense, jangan sampai mendaftarkan blog baru dengan identitas yang sama (no handphone, alamat, email, dsb). Jika segala persiapan diatas sudah kamu lakukan sudah saatnya mengatasi permasalahan utama, silahkan baca artikel dibawah ini untuk:

- Mengatasi Google Adsense yang Ditolak Karena Terkait Email Lain

Persiapan diatas adalah pengalaman saya sendiri dan terbukti berhasil, semoga bisa berhasil juga disitus yang kamu ajukan. Semoga bermanfaat.

Komentar