Google Adsense Ditolak Karena Terkait Dengan Email Lain dan Resep Rahasia Diterima Google Adsense

Andrie Kristianto
Google Adsense Ditolak Karena Terkait Dengan Email Lain
blog andrie.id - Google Adsense Ditolak Karena Terkait Email Lain. Menurut Wikipedia Bahasa Indonesia, Google Adsense adalah program kerja sama periklanan di internet yang disediakan oleh google untuk memberikan fasilitas kepada para publisher untuk bisa memasang dan memasarkan iklan para advertiser kedalam sebuah website yang dikelolanya.

Publisher yang memasang google adsense pada blog atau websitenya ini bisa saja memperoleh penghasilan jika ada yang mengunjungi lalu melihat iklan, atau iklan yang tayang di blognya di klik oleh pengunjung yang datang.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika memasang google adsense pada blog atau website, sehingga hal ini memberikan banyak perhatian bagi para publisher di Indonesia untuk bisa berbondong-bondong memasang adsense pada blognya.

Namun tidak semua pemilik blog atau website bisa dengan mudah diterima oleh Google Adsense ini, apalagi setiap tahun peraturan yang sudah dibuat semakin diperketat. Penolakan yang terjadi ini pun bisa beraneka ragam, diantaranya :
  • Situs tidak sesuai dengan kebijakan google adsense
  • Penolakan karena alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak dicantumkan
  • Ditolak karena terkait dengan email lain
  • Konten tidak memadai
  • Laman tidak lengkap
  • dan sebagainya.

Setiap email penolakan google adsense bisa beraneka ragam jenisnya, bahkan baru-baru ini banyak yang mengeluhkan karena blog yang mereka daftarkan untuk Google Adsense ditolak karena alasan COVID-19. 

Sebenarnya setiap orang memiliki hak untuk bisa diterima google adsense, hanya saja ada hal-hal yang harus dilengkapi atau diperbaiki agar google selaku pemilik Google Adsense dapat menerima atau acc akun google yang Anda daftarkan. 


Persiapan Blog Sebelum Daftar ke Google Adsense 

Banyak para publisher mencari resep rahasia agar blog diterima google adsense, bahkan banyak pula alasan-alasan penolakan yang terjadi setelah mendaftarkan diri ke google adsense. Sebelum mendaftarkan diri ke google adsense, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu hal-hal ini agar bisa diterima 100% oleh Google, diantaranya:
  1. Unik atau berbeda dari yang lain dan tidak pasaran
  2. Pemiliha Topik yang tepat
  3. Tata bahasa yang digunakan mudah dipahami dan dimengerti
  4. Artikel berguna bagi orang lain dan informatif
  5. Berusia 18 tahun ke atas
  6. Menggunakan template blog sederhana dan profesional
  7. Mudah di navigasi
  8. Loading blog cepat 
  9. Pastikan konten atau artikel tidak melanggar kebijakan google adsense
  10. Muncul di pencarian google atau mudah dicari/dideteksi

Konten Tidak Layak Mendaftar Google Adsense [AUTO Blacklist]

Sebaliknya berikut konten-konten yang tidak diterima oleh google adsense, bahkan bisa saja di blacklist oleh google jika Anda menayangkan konten-konten seperti dibawah ini:
  1. Pronografi atau konten artikel berbau dewasa yang tidak layak
  2. Konten bajakan, copy paste artikel orang lain atau menggunakan tools AGC ilegal
  3. Konten hacking, cracking, downloadan aplikasi ilegal, tutorial
  4. Obat ilegal, informasi palsu, atau penipuan
  5. Website atau blog ilegal, phising
  6. Menggunakan layanan iklan lain selain google adsense atau partner adsense

Pastikan pula Anda selalu mematuhi Kebijakan Google Adsense yang tertera pada konten tersebut, jangan sampai melanggar salah satunya. Terutama yang paling sering adalah penggunaan lokasi alamat atau penggunaan email yang sama. 

Semoga dengan membaca artikel ini Anda bisa diterima google adsense sepenuhnya dan bisa mulai menayangkan iklan dan memperoleh penghasilan ratusan hinggal triliun-an hanya dari google adsense. Semoga bisa bermanfaat. 
Comments

80 Komentar

  • Dwi Sugiarto
    kalau saya pilih pakai nama lain dan alamat yang berbeda...
  • Himawan Sant
    Jadi sebaiknya untuk mendaftarkan adsense untuk blog lain yang dimiliki menggunakan perangkat yang berbeda ya ?.
  • Nur Rochma
    Google nggak mau kena tipu-tipu kita. Namanya juga usaha kan. Jadi satu akun hanya bisa dari satu perangkat aja.
  • sofyan Ya-an
    Benar IP perangkat sulit dirobah karena terkait dengan mapping wilayah, kota, jalan sampai ke tempat kita biasa nangkkring dan tidur, juga terindentififkasi dengan kebiasaan dan pola aktivitas pengguna, dan juga bahkan bahasa atau style penulisan dalam artikel. Kita tidak bisa dengan mudah merobah kebiasaan itu, sekali sekali akan kebablasan juga.

    Itu namanya ALGORITMA pengenal.Kecil sekali kemungkinan dia salah.

    Bahkan saat kita membeli satu perangkat baru dan membuat email baru database akan mengenalinya dalam waktu hitungan menit, tetapi butuh waktu 2x24 jam untuk memutuskan bahwa perangkat baru tersebut adalah dimiliki oleh orang yang sama berdasarkan ciri ciri yang telah teruji tersebut diatas. DAn 4x24 jam untuk memutuskan menolak atau mengabulkan permohonan baru karena sesungguhnya algoritma telah mengenali "pemilik" perangkat adalah orang yang telah terdaftar dan telah di tolak, yang lebih parah lagi apabila pernah di banned.

    Lalu apakah itu berarti dunia sudah berakhir? Samasekali tidak! Google akan mempertimbangkan jika: dalam kurun waktu tertentu ternyata terjadi perbaikan, peningkatan dan kemajuan si pemohon walaupun perangkatnya masih perangkat lama.

    Sekalipun pemohon pernah di "ban" Google juga tetap memantau waktu berikut kemajuan, perubahan dan perbaikan untuk memulihkan nama baik si pemohon. Jika dirasa masa hukuman telah berakhir kita tetap akan memiliki peluang untuk membuat permohonan baru dari meskipun dari perangkat lama dengan IP yang sama.

    Itu yang pernah di twit oleh petinggi Google tahun 2018 yang lalu.
    • Andrie Kristianto
      Wahhh semoga saja ya mas, saya mendaftarkan dengan email yang berbeda pun tetap bisa dikenali. Dengan alamat yang berbeda juga tetap bisa dikenali. Mungkin saja karena koneksi internetnya yang sama jadi mungkin dikenali lewat itu..

      Semoga saja hukuman saya bisa diperingan atau di ampuni lah, sulit sekali mendaftar saat ini. Dulu padahal enak banget, saya sekali melakukan permohonan pun biasanya langsung di acc, tapi menggunakan domain TLD.

      Kalau pada postingan ini saya mencoba mendaftar tapi menggunakan domain default blogger itu sendiri yaitu .blogspot.com. Ternyata tetap ketahuan juga dengan menggunakan email yang pernah saya daftarkan dlu, wahh semoga saja twit annya benar ya mas :D
    • sofyan Ya-an
      gak ada perbedaan subdomain sama yang TLD klo soal diterima apa gak adsense. Yang penting blognya sudah bagus kaya sekarang ini, mantap mas. Klo saya memang sudah tidak tertarik lagi sama adsense, sekarang sih masih pasang di blog yang pake bahasa Inggris, masak setelah 6 bulan baru dapat duitnya. Ntar klo sudah diterima baru merasa, blog jadi berat, duitnya juga berat amat datangnya..he he he
    • Andrie Kristianto
      Tapi memang dibedakan sih, kalo menggunakan domain TLD dia hanya sekali riview, seperti menaro kode adsensenya di htmlnya kalo bagus biasaanya langsung diterima, kalo menggunakan domain blogspot mendapatkan 2x riview, dicek dlu blognya baru di riview, hmm
  • Aldhi Fajar
    Aku belum mau sampe kesitu, tapi oengen juga sih
    secara umur blogku baru 1 bulan hikss
  • Dias Pedia
    Saya sudah di tolak 1 kali oleh adsense. Dan dulu saya daftarnya lewat blog yang masih menggunakan blogspot. Dan sekarang blog saya yg sudah ditolak sudah memggunakan TLD. Tapi di adsense masih tercantum yg lama yaitu yg pakai blogspot. Bagaimana solisinya?
  • indra
    yang terpenting tetap semangat kang, jangan menyerah, coba lagi sampai admin google adsensenya nyerah he..he..
  • Berbagai Info
    yang pemula tetap semangat jangan smapai menyerah, dunia adsnese bagi saya memang susah, tapi kalau sudah lancar dan mengerti pasti senang
  • Intan Sudibjo
    sangat disayangkan kalo udh punya akun adsense lama tapi kena baned, perih kaka
  • Djangkaru Bumi
    Google adsense memang penuh misteri. Jika pernah ditolak memang seharusnya melakukan cara seperti uraian diatas. blog utama saya kena bandded dan kini saya pasang di blog om koodok.
  • Abd Kadir Rusdi
    Alhamdulillah karenablogger tua dulu masih gampang daftar ads , bahkan saya daftar lewat youtube dulu bang
  • Wisnu Tri
    Sayang juga, ya. Satu email cuma bisa buat satu akun adsense. Jadi misal pengen "ternak" adsense, kudu punya banyak email juga? Kudu telaten ngurusnya ini, mah.

    Oiya, kalau boleh tanya, itu fee per klik yang kita dapat dari pengunjung yang mampir ke blog kita, biasanya berapa dolar, sih? Sama apa beda-beda (tergantung siapa yang masang iklan)?
  • Niki s
    ah saya bisa pake pc yang sama
    nama sama alamat beda
  • beyourselfwoman
    Makasih infonya. Kebetulan mau nambah satu blog lagi tapi belum tahu mau di ditambahkan saja ke akun yg eksis atau bikin akun baru.
  • Tri Sulistiyowati
    Aku pernah ditolak juga .. ini di blogku, adsense kerjasama sama tmn...pke kode dia
    • Bang Day
      aman yah mba ? klo misalnya kita bermasalah apa gak berimbas ke pemililk adsense ?
    • Andrie Kristianto
      Wahhh bagus itu sih, saya juga kepengen seperti itu wuehehe
  • Bang Day
    Tetap semangat mas
  • Khanif
    dulu saya pernah di tolak juga mas, sama cewek yang saya suka :D ..
    • Rohyati Sofjan
      Beda kasus atuh, Mas Khanif, ha ha. Ditolak cewek 'kan masih ada yang lainnya, namun kalau ditolak Google Adsense repot juga karena satu-satunya penyedia jasa iklan.
      Semoga Mas Bepe beroleh jalan rezeki lain jika tak bisa diterima GA. Jangan patah arang. Blog ini sudah baik dan semoga ke depannya pun bernilai baik.
      Sepertinya harus hati-hati daftar GA. Saya jadi bimbang, ha ha.
    • Andrie Kristianto
      Amin terima kasih mba wueheh
  • Vika Hamidah
    Banyak yang kejadian kaya gini ya kak. Dlu juga ak ampir 1 tahun ngurusin adsense.. tp akhirnya bisa karwna ganti email ka
    • Andrie Kristianto
      Wahhh gitu yaa, semua email yang tertaut sudah saya hapus, dan nanti coba daftar lagi dengan email yang berbeda lah :D
  • ewafebri
    Hoaaaa... Terima kasih informasinya mas. Etapi saya 2 Blog menggunakan alamat email yang sama. Hihi... Cuma waktu itu saya tinggal copas kodenya aja. Hahhaa.. gak tau dah
    • Kekitaan
      Salam kenal Mas Bro

      Bersyukur situs kita udah diterima sih
      Dulu belum sempet alami kayak gini
      Cuma harus daftar sampe lebih dari 5 kali biar diterima

      Mauliate
      Terimakasih
    • Andrie Kristianto
      Wahhh gitu ya, nanti saya coba lagi deh
  • Tuteh
    Saya memang pernah ditolak gara-gara pakai akun email beda untuk blog yang sama setelah pendaftaran pertama pakai email lain. Makanya setelah saya ubah, ngurus ini itu, baru diterima lagi setelah begitu lama :p eh sekarang kembali eror gara-gara ganti domain (non-hosted). Dudududu ...
    • Andrie Kristianto
      Wahhh saya juga pengen kalo bisa diterima wkwkw :D, daftar lagi deh sapa tau diterima lagi wuehehe
  • M. Rifan Fajrin
    Saya sampai pusing kenapa blog saya ditolak sama adsense.. padahal traffic organik adaa... cukup lumayan juga...
    akhirnya menyerah, dan saya milih nebeng adsense punya saudara sayaa... hehehe
    • Andrie Kristianto
      Wahhh nebeng juga ya sistemnya, rencananya sih pengen gitu juga.. Tapi jika terjadi klik tidak valid yang disebabkan oleh website yang ditebengin itu apakah bermasalah tidak ya
  • Dyah
    Pernah nyoba apply adsense sekali dan ditolak. Terus belum nyoba lagi sih. Tapi juga memang banyak yang harus diperbaiki dari blog saya. Tapi info bagus nih, jadi siap-siap sebelum mencoba lagi.
  • Cherry Sandri
    Aku juga sekarang lagi di banned sama Google Adsense karena salah nge klik iklan jadi aku dibanned..Iklan yang sudah muncul ditarik lagi.. Huhuhu. Aku dikasih proses banding dan ngisi formulir, ya aku isi ikuti petunjuk dan nunggu 72 hari lagi apakah aku bisa di aporoved atau harus daftar ulang lagi. Jadi nanti kalau daftar baru lagi ke google Adsense aku harus ganti email ya? Makasih info dan tips-tipsnya kak Bepe..
  • Rahmat Fadhli
    saya dulu pernah pake google ads, tapi di nonaktifkan dari pihak googlenya. Saya juga bingung itu kenapa, tapi viewers blog saya kok jadi banyak dari negara aneh -_- akhirnya gak pake lagi adsnya.
  • Septian Dwi Cahyo
    Nyimak dan dipelajari dulu nih.
  • Harmansyah
    Email lain tersebut pernah digunakan untuk daftar adsense dan kena baned, solusinya agar bisa mendaftar dengan email baru dan alamat rumah yang sama adalah dengan menghapus permanent email lain atau lama yang kena baned tersebut. Tapi resikonya apabila email lama tersebut adalah email akun blog yang memiliki postingan dengan gambar yang banyak, semua gambar yang ada didalam postingan blog akan hilang.
    • Andrie Kristianto
      Tapi tetap terkoneksi mas, saya sudah pernah mencoba nya di blog ini tapi tetap terkait dengan email yang di hapus..
  • abang ichal
    nice info. beberapa waktu ke depan saya akan coba apply ke google adsense, setidaknya sudah dapatt info ini.
  • $cocoper6
    Memastikan akun dan alamat email kita ini pernah atau belum didaftarkan adsense bagaimana ya?
    Apakah google tidak punya data track waktu kita mencoba mengajukan daftar ya.
    Historinya gak jelas, makanya kadang ya lupa-lupa, coba daftar tolak, coba daftar tolak, yang ada TLTL, 'tolak lagi tolak lagi' #nasibdeh
    • Andrie Kristianto
      Hemm, biasanya kotak masuk di gmail seharusnya ada track recordnya.. Selama pesan dari GA nya tidak dihapus.. Cara kedua bisa login ke google adsense dengan akun yang ingin di test, kalo berhasil masuk dan tidak diarahkan ke penambahan link berarti email tersebut sudah pernah digunakan, tapi kalau diarahkannya ke penambahan link berarti belum pernah ditambahkan..
  • 168 Media
    memang benar, 1 orang hanya boleh punya 1 akun google adsense (GA)

    tapi saya punya 2 akun GA. yg pertama dibuat 2009 pake nama sendiri + alamat rumah. yg kedua tahun 2015 pake nama ayah + alamat kantor.

    2 akun ini buat jaga2 aja. yg satu khusus untuk adsense blog dan satunya lagi untuk youtube. buat 1 lagi aja mas untuk jaring pengaman
  • Delonix Vanesta
    oh iya dari pengalaman adsense, tampilan website yang layak (navigasi mudah, layout tertata, disertai adanya privacy policy, dan disclaimer) adalah poin utama diterimanya adsense. Pernah tuh gak keterima adsense gara2 gak ada privacy policy.
    • Andrie Kristianto
      Wahhh navigasi memang harus diperhatikan ya, privacy, disclaimer, contact, dan about memang penting ada di sebuah website.
  • Heri Heryanto
    Wajar sih klo 1 email 1 akun adsen.. Bukan hanya adsen, semua pendaftaran klo kita sdh daftar dg akun email sblmnya tetep nggak bisa, kecuali reset paswd.

    Krna adsense dan gmail punya google, ia punya cara lain mendeteksi 1 orng yg sama. Jadi akun lain yg sebagai backup email utama atau alamat pemulihan juga akan kedeteksi sebagai email kita.
    Bukan begitu?
    • Andrie Kristianto
      Iya mas, soal deteksinya pake apa gatau sih. Kok bisa tau kalau yang daftar lagi itu kita, hihi.. Tapi buat antisipasi itu bisa mendaftarnya melalui lokasi yang berbeda atau minta bantuan teman
  • Ekopriantoblog.id
    Aku dulu pernah kayak gini caranya tinggal hapus aja email yang terkait untuk daftar,,,atau cara yg lebih gampang daftar adsense dengan email baru,,,
  • Alfiandar
    Adakah cara menghapus permanen data dari email yang pernah dikaitkan dengan Adsense, termasuk alamat dan metode pembayaran. Saya lupa pernah baca di mana artikel yang menyinggung masalah itu.
    • Andrie Kristianto
      Kalau untuk menghapus permanent, email yang pernah didaftarkan harus sudah pernah di Approve terlebih dahulu. Nanti dipengaturannya ada tombol untuk menghapus email tersebut. Tapi kalau udah diterima dan dihapus sayang banget kan, mending kalau mau daftar GA tapi emailnya sudah pernah digunakan untuk mendaftar sebelumnya, bisa membuat email baru atau minta bantuan teman sebagai identitasnya untuk mendaftar GA..
  • Digital Marketing Agency Bali
    Pertama kali daftar adsense berulang kali ditolak. Lalu setelah disetujui dan memahami triknya, sangat mudah untuk dapat persetujuan di blog berikutnya. Setidaknya 5 blog saya sudah terpasang iklan adsense. Terus belajar memperbaiki tulisan dan menambah blog baru lagi. Semangatt.. Cheers!
  • Djangkaru Bumi
    Kalau main google adsense blog memang ngeri-ngeri sedap
    Sudah diterima pun belum tentu bisa abadi
    dan seandainya diterima juga belum tentu bisa menghasilkan routin
    Ya seperti itulah blog, kayaknya menjadi anak tiri bagi google
    Kehadirannya diperlukan tapi kurang mendapat perhatian :D
  • Santuyuks
    Ni postingan lama di perbarui apa gmn yaak, ni kunbal pertama nih mas, dulu pernah mau komen tpi blom gampang kyk gini, akhirnya ga jdi komen, dl blog sy yg awal udj berdomain.com pernah juga daftar adsense, Alhamdullilah ga pke lama, dua hari langsung diterima dan bisa pasang iklan, topik jg biasa aja ga mulu tutorial ato gmn",sayangnya udh RIP, kl yg sekarang mah sekedar ngilangin bosen aja... :D
  • Khanif
    kalo cara daftar google adsense buat blogspot gimana mas, kemaren aku coba daftarin tapi disuruh daftar lewat blogspotnya, tapi setelah di blogspot gak tautan buat daftar ke adsense
  • Agus Warteg
    Saya berulang kali ditolak google adsense, Alhamdulillah atas petunjuk teman saya bisa diterima adsense. Eh tapi ternyata hasilnya tidak sesuai ekspektasi, masa satu klik cuma dihargai Rp 100-200, padahal sehari paling yang klik 5 atau 6 orang saja. Kadang ada sih yang Rp 1.000 tapi jarang.
  • mrhanafi
    sebab itu kita perlu berhati-hati selalu.

    jangan buat perkara yang melanggar rules dari adsense untuk lebih selamat
  • iidyanie
    Udah hampir 2 tahun pasang adsense penghasilan masih di bawah 500rb itu , sedih akutu :")
  • Mugniar
    Kayaknya saya tak melanggar apapun tapi dulu pernah mengajukan, tidak diterima.
  • Akhmad Muhaimin Azzet
    Penting untuk saya perhatikan ini, sehingga semoga saya dapat juga merasakan dapat dari Google Adsense.
Cancel

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan topik diatas, dan dimohon untuk tidak memberikan link aktif yang tidak sesuai dengan topik yang dibawakan.