Google Adsense Ditolak Karena Terkait Dengan Email Lain


Andrie Kristianto - Google Adsense Ditolak Karena Terkait Dengan Email Lain. Menurut Wikipedia, Google Adsense adalah program kerja sama periklanan di internet yang disediakan oleh google untuk memfasilitasi para publisher untuk memasang atau mempromosikan iklan para advertiser yang sudah terverifikasi atau terdaftar di google pada blog atau website yang mereka miliki.

Banyak keuntungan yang bisa kita dapat jika memasang google adsense pada blog yang kita miliki ini, seperti income atau pendapatan tanpa harus mengeluarkan modal alias gratis. Income tersebut kita dapatkan melalui pengunjung yang berkunjung ke web/blog yang kita miliki. Terutama yang melalukan action terhadap iklan yang ada, seperti meng-klik iklan tersebut. Setiap klik itulah pendapatan yang kita dapat dari google, istilah tersebut biasa dinamakan Cost Per Click (CPC).

Namun untuk mendaftar ke google adsense banyak sekali penolakan yang terjadi, salah satunya yang akan saya bahas disini adalah Penolakan Adsense yang disebabkan oleh email yang terkait dengan email yang lain. Untuk lebih jelasnya bisa memperhatikan screenshot dibawah ini, yang terkait kasus penolakan yang disebabkan email yang terkait dengan email yang lain:


Apakah teman-teman pernah mengalami hal tersebut? Jika ya, maka perlu diketahui bahwa penolakan tersebut disebabkan karena teman-teman mendaftarkan akun adsense lebih dari satu kali. Nah solusi untuk mengatasi hal tersebut supaya permohonan google adsense dapat diterima dengan baik dan terhindar dari masalah diatas ialah:

1. Penyebab : Mendaftar dengan nama dan alamat yang sama.

- Cara Mengatasinya, pastikan nama dan alamat harus berbeda dengan nama dan alamat yang pernah didaftarkan sebelumnya. Karena kita tahu bahwa dalam kebijakan google adsense ini kita dilarang untuk membuat akun adsense baru, jadi 1 orang hanya boleh memiliki satu akun adsense saja.

2. Penyebab : Mendaftar Adsense Pada Perangkat yang Sama. 

- Cara Mengatasinya, walaupun teman-teman menggunakan nama dan alamat yang berbeda dari sebelumnya, ada kalanya terjadi penolakan juga. Dikarenakan penolakan tersebut didasarkan IP dari perangkat PC yang teman-teman gunakan. Jadi mungkin saja google akan tetap menilai bahwa akun baru yang baru didaftarkan akan sama dengan yang dulu pernah di daftarkan. 

Banyak sekali yang menyarankan untuk menghapus cookies, atau history penulusuran sebelum mendaftar google adsense, agar tidak terdeteksi perangkat yang digunakan. Akan tetapi jika dilihat dari kenyataannya tetap saja tidak bisa dan tidak bekerja dengan baik. 

Satu-satunya solusi yaitu menggunakan PC yang berbeda dan koneksi internet yang berbeda, jika sudah diterima baru deh bebas menggunakan PC yang ada, asalkan klik valid dan tidak melanggar kebijakan google adsense yang sudah dibuat. 

Wahh jika seperti itu maka akan sulit sekali ya untuk mendaftar google adsense, saya mendaftar google adsense pertama kali di blog ndrie.com, jika teman-teman pernah mengunjunginya banyak sekali iklan yang saya pasang. Dan juga banyak aktivitas yang tidak valid didalamnya, sehingga iklan atau akun google adsense yang saya miliki terpaksa dibanned secara paksa dan permanent, alhasil akun tersebut tidak bisa digunakan dan tidak bisa dibuka.

Yah semoga saja pengalaman saya ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua. Semoga suatu saat saya juga bisa diterima oleh google adsense. Hahahaha.
Comments

64 Komentar

Cancel