Hadirnya Office99 Menjadi Wadah Baru Bagi Startup dan Pengusaha Muda di Indonesia

Andrie Kristianto - Hadirnya Office99 Menjadi Wadah Baru Bagi Startup dan Pengusaha Muda di Indonesia. Dari tahun ke tahun perkembangan teknologi di Indonesia semakin maju, walaupun ada yang berdampak negatif maupun positif. Dan persentase penggunaan teknologi di Indonesia pun sudah melebihi dari setengah penduduknya hingga saat ini, yaitu mencapai 132 juta orang terutama untuk yang mengakses internet (data tahun 2018 dari WeAreSocial.com).

Tentu dari segi akses yang terus meningkat ini, internet menjadi dunia baru yang dapat menawarkan kesempatan hingga peluang yang dapat dimanfaatkan oleh beberapa pihak, baik itu masyarakat ataupun startup hingga pengusaha di Indonesia. Bahkan ada yang membuktikan kesuksesannya dan mendominasi perusahaan-perusahaan yang sudah berkembang dan maju sejak dahulu kala.

Dengan hadirnya startup dan perusahaan-perusahaan yang baru ini, tentu memberikan dampak yang begitu besar bagi startup atau pengusaha pemula untuk berlomba-lomba membangun bisnisnya di Indonesia. Kita sendiri bisa melihat startup lokal yang sukses dan meraih penghargaan yang luar biasa baik dalam negeri maupun internasional, seperti tokopedia, bukalapak, traveloka, dan go-jek.

Tentu bukan hal yang mudah untuk membangun sebuah startup atau perusahaan yang bisa dikatakan sukses, karena dibalik itu semua tentu banyak sekali pengorbanan yang dikeluarkan serta relasi antar pendiri dan karyawannya. Hal ini tentu didukung oleh budaya kerja yang ditawarkan, tempat kerja yang nyaman, adanya fleksibilitas, dan masih banyak hal lainnya.


Ternyata dari budaya kerja tersebut menjadi pilihan oleh para millenials ataupun generasi saat ini, kebanyakan dari mereka memilih untuk bekerja dan meniti karir mereka di perusahaan ataupun startup baru di Indonesia. Hal itu dikarenakan mereka memiliki kesempatan untuk bisa belajar seluas-luasnya dan bisa terlibat atau menangani proyek secara penuh di perusahaan atau startup yang mereka lamar.

Dan dari kebanyakan startup dan perusahaan-perusahaan baru juga lebih memilih untuk mengadopsi penyedia tempat kerja (Virtual Office) yang tentu akan memudahkan serta tidak perlu repot lagi untuk urusan izin ataupun hal lainnya. Virtual Office sendiri merupakan tempat kerja yang dimana kita berbagi area kantor dengan orang lain dari perusahaan atau organisasi yang berbeda. Meskipun memiliki konsep yang sederhana, namun penyedia tempat kerja ini memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan memiliki perusahaan dengan kantor sendiri ataupun dirumah.

Banyak sekali keunggulan dan keuntungan yang didapat oleh startup, pengusaha ataupun karyawan yang bekerja di Virtual Office ini:

1. Fasilitas yang Mumpuni dan Memadai

Dizaman yang seperti ini semua inginnya praktis dan modern, tentu menyukai berbagai fasilitas pendukung yang bisa mereka dapatkan ketika mereka bekerja. Ketersediaan fasilitas ini tentu akan sangat bergantung pada kebutuhan dan juga kemajuan sebuah startup ataupun perusahaan, hal itu dikarenakan setiap bisnis pasti memiliki kebutuhan yang berbeda-beda terkait fasilitas tersebut. Dan bagi karyawan sendiri pun akan sangat diuntungkan, karena dengan memiliki berbagai fasilitas pendukung, mereka akan dengan mudah menyelesaikan berbagai urusan kantor.

Selain itu, millenial juga tentu akan mendapatkan kenyamanan lebih ketika bekerja di sebuah kantor yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, jika dibandingkan dengan kantor yang hanya menggunakan sistem dan fasilitas yang seadanya saja.

2. Lingkungan dan Budaya Kerja yang Lebih Menyenangkan

Menemukan lingkungan dan budaya kerja yang tepat tentu akan sangat membahagiakan, lingkungan kerja yang tidak kaku dengan budaya kerja yang menyenangkan tentu akan terasa lebih nyaman, terutama jika di dalamnya banyak sekali komunitas yang juga hadir untuk saling berbagi pandangan dan pengalaman terkait membangun sebuah startup atau perusahaan baru. 

Karena dalam dunia startup atau usahawan, membangun suatu networking merupakan hal yang penting, karena dapat menghubungkan banyak orang dari berbagai profesi dan keahlian yang tentu dapat membuka peluang untuk bekerja sama dan berkolaborasi. Disini Office99 hadir menjadi wadah baru bagi startup dan pengusaha muda di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya melalui penyedia tempat kerja seperti ini. Dan tentu hal ini dapat menambahkan ilmu baru yang belum pernah kita dapatkan sebelumnya. Karena pengalaman orang lain itu sangat berharga untuk kemajuan suatu startup ataupun perusahaan yang baru dirintis. 

3. Networking dan Peluang Bisnis

Ketika kita bekerja di Virtual Office tentu kita akan bertemu oleh banyak orang dari berbagai daerah, berbagai profesi, berbagai keahlian, dan berbagai startup ataupun usaha dari yang mereka kembangkan. Dari hal itulah tentu akan membangun sebuah networking yang tentunya akan menghasilkan peluang bisnis baru untuk berbagi ide-ide yang bisa diwujudkan bersama dengan berkolaborasi ataupun bekerja sama satu sama lain. 

Pada point sebelumnya saya ada sedikit membahas mengenai tempat penyedia virtual office yang dapat mewadahi bagi startup atau usahawan baru untuk memulai meniti bisnisnya agar dapat sukses dan berkembang maju di Indonesia, yaitu Office99.

OFFICE99 - Service Office dan Virtual Office BSD City Serpong 

Office99 adalah penyedia layanan sewa kantor / office rental dan virtual office di Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 2016 melayani klien dari berbagai jenis bidang usaha. Office99 adalah solusi untuk kemudahan berbisnis dengan fasilitas lengkap tetapi dengan biaya yang terjangkau sehingga pengusaha bisa lebih fokus pada usaha yang dimilikinya.

Beralamat di pusat kota, office99 berada di Gedung Educenter BSD di Jln. Sekolah Foresta No. 8, Tangerang, Banten, 15331 yang tentu memiliki tempat yang strategis dan mudah untuk ditemukan. Office99 menjembatani para pelaku startup dan pengusaha untuk mengembangkan bisnis yang mereka jalani, agar kantor atau perusahaan yang mereka miliki informasi yang lengkap dan lokasi yang jelas, karena perusahaan yang masih baru tentu sulit untuk mendapatkan izin beroperasi oleh negara. Oleh karena itulah, office99 hadir untuk menjadi wadah bagi startup atau usahawan baru dan menjadi solusi terbaik terkait dengan layanan sewa kantor atau office rental dan virtual office di Indonesia.

Tentu tidak hanya itu saja, office99 memiliki banyak fasilitas yang menguntungkan pihak pengusaha atau startup yang menyewa kantor atau virtual office di Office99 ini, diantaranya:

1. Serviced Office 

Service Office adalah layanan ruang kantor yang tentu sudah dipersiapkan oleh Office99 yang dilengkapi dengan berbagai kebutuhan ruang kerja yang nyaman, dan tentu fasilitas yang diberikan lengkap dan siap pakai. Ini adalah keuntungan yang luar biasa, jadi pihak pengusaha atau startup yang menyewa tentu tidak perlu lagi pusing untuk urusan kantor, penataan ruang kantor, karena semuanya sudah dipersiapkan oleh Office99 untuk memenuhi kebutuhan yang klien minta. Dan juga klien tidak perlu kawatir akan tagihan-tagihan yang ada, karena semua urusan dan semua pembayaran sudah di urus oleh serviced office milik office99.

Jadi pelaku usaha ataupun startup hanya tinggal fokus pada bisnis usaha yang dimiliki dan mengembangkannya bersama dengan partner ataupun karyawan yang dimiliki dengan didukung fasilitas yang lengkap dan ada semuanya di Serviced Office Office99. Lihat harga selengkapnya >

2. Virtual Office 

Virtual Office merupakan layanan yang ditawarkan oleh Office99 kepada pengusaha ataupun startup yang ingin memiliki suasana tempat kerja yang nyaman, fasilitas yang mumpuni, dan peluang bisnis yang baik. Tentu hal ini tidak akan didapatkan di perusahaan-perusahaan konvensional, karena segala urusan sudah diatur dan dipersiapkan oleh Office99.

Virtual Office yang dimiliki oleh Office99 melayani berbagai kebutuhan seperti ruang kantor, ruang meeting, nomor telepon kantor, dan layanan resepsionis yang profesional. Sehingga pelaku usaha ataupun startup tetap akan memiliki alamat kantor yang jelas sah dengan didukung fasilitas yang lengkap dan modern, nyaman untuk ditempati, dan berbagai ruangan yang siap digunakan jika diperlukan. Lihat Harga Selengkapnya > 

3. Pembuatan PT dan CV Perusahaan atau Startup Baru

Untuk prosedur pendirian PT ataupun CV di Office99 sekarang sudah bisa dilakukan dengan mudah dan juga prosesnya lebih cepat. Untuk mendirikan PT tentu memiliki persyaratan dasar yang harus dipenuhi, diantaranya:
  • Dibutuhkan minimal 2 pemegang saham (tidak boleh suami dan istri kecuali memiliki perjanjian pisah harta)
  • Kedua pemegang saham harus merupakan WNI dan memiliki KTP yang masih berlaku
  • Harus memiliki SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha). Apabila belum memiliki SKDU, Office99 akan senang hati membantu, dan mengurus SKDU usaha para pelaku usaha dan startup
Namun dibalik syarat-syarat yang diberikan Service Office99 itu sudah include dengan: Pemeriksaan nama PT, Pembuatan Akta Perusahaan oleh Notaris, Pengesahan Akta Perusahaan oleh Notaris, Surat persetujuan dari Kementrian Hukum dan HAM, SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha) dari kelurahan, Mendaftarkan PT ke kantor pajak untuk mendapatkan NPWP Perusahaan, SIUP Perusahaan, dan NIB (TDP) Perusahaan. Lihat Harga Selengkapnya >

4. Pengurusan PKP

Pengurusan Pengusaha Kena Pajak (PKP) ialah pengusaha yang melakukan penyerahan Barang Kena Pajak dan atau penyerahan Jasa Kena Pajak yang dikenakan pajak berdasarkan Undang-Undang Pajak Pertambahan Nilai (UU PPN) 1984 dan perubahannya, tidak termasuk pengusaha kecil yang batasannya ditetapkan keputusan Mentri Keuangan, kecuali pengusaha kecil yang memilih untuk dikukuhkan sebagai Pengusaha Kena Pajak (PKP).

Office99 sendiri menyediakan layanan pengurusan PKP yang termasuk dalam paket yang Office99 sediakan secara lengkap di Pengurusan PKP Office99. Tidak hanya saja office99 juga memberikan penyediaan perjanjian sewa sesuai persyaratan pengajuan PKP, Layanan resepsionis untuk menerima tamu survei, ruangan saat survei, koordinasi serta informasi tanggal survei untuk direktur.


Untuk mempermudah para pelaku usaha dan startup yang menyewa Virtual Office di Office99  tentu disediakan berbagai paket untuk layanan pembuatan PT, CV, ataupun pengurusan PKP dengan harga sewa yang terjangkau dengan proses yang cepat dan mudah serta berbagai jasa tambahan yang dibutuhkan oleh klien Office99. Hadirnya Office99 Menjadi Wadah Baru Bagi Startup dan Pengusaha Muda di Indonesia untuk Sukses Meniti Karir mereka di tempat kerja yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap, dan pelayanan yang profesional. Biarkan Fasilitas yang bekerja untuk Anda, dengan Office99 semua urusan kantor bisa diatasi dengan mudah.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, dapat menghubungi 02130030999 atau mengirimkan pesan di email cs@office99.com atau dapat juga menghubungi via whatsapp di bawah ini.

Comments

49 Komentar

Cancel