Menulis Cerita Liburan Tentang Jalan-Jalan dan Kulineran Berhadiah di Travelblog.id

Nulis Cerita Liburan Jalan-Jalan dan Kulineran Berhadiah di Travelblog-id
blog andrie.id - Nulis Cerita Liburan Tentang Jalan-Jalan dan Kulineran Berhadiah di Travelblog.id. Mengabadikan moment saat melakukan perjalanan baik itu untuk berlibur atau hanya sekedar berkeliling mencari spot-spot wisata dan kulier pasti akan sangat baik jika dituliskan dalam sebuah cerita. 

Dengan menulis cerita perjalanan ini pun bisa menjadi sebuah kenangan yang mungkin akan kita baca kembali di kemudian hari. Oh ternyata aku pernah kesini, mungkin hal itu menjadi kenangan yang tidak akan pernah terlupakan. Apalagi kalau misalnya liburan tersebut bersama dengan orang spesial, seperti kekasih, keluarga, ataupun teman. 

Nah bagi kalian yang ingin mengabadikan moment liburannya, bisa menuliskannya melalui platform menulis seperti Travelblog.id. Travelblog.id adalah saranan web atau blog travel dan wisata yang menyediakan tempat bagi para traveller untuk bisa saling berbagi pengalaman dan jurnal liburannya. 
Travelblog.id - Platform Menulis Berhadiah Tentang Traveling
Travelblog.id ini berfungsi sebagai platform untuk berbagi informasi, lokasi, wisata, kuliner, dan berbagai hal menarik lainnya seputar perjalanan. Tidak hanya itu saja, di travelblog.id ini akan memberikan apresiasai berupa point bagi penggunanya yang sering berbagi cerita melalui situs platform ini. 

Dari point-point yang dikumpulkan tersebut, Anda bisa mendapatkan hadiah-hadiah secara gratis dari travelblog.id. Hadiah yang disediakan pun beranekaragam dan akan terus diupdate sehingga kontributor yang menulis bisa menjadi motivasi yang baik untuk mendapatkan hadiah lebih banyak lagi. 

Cara Menjadi Kontributor atau Penulis di TravelBlog.id 

Untuk bisa menjadi kontributor atau penulis di travelblog.id, Anda hanya perlu mendaftarkan diri melalui halaman pendaftaran disini

Pertama, silahkan masukkan informasi data diri Anda serta nomor kontak yang bisa dihubungi suatu saat nanti jika berurusan dengan hadiah yang akan dikirim. 
Cara Menjadi Kontributor atau Penulis di Travelblog id

Jika data diri sudah selesai diisi, tinggal langsung mendaftar dan mulai menulis langsung melalui halaman dashbiard websitenya. Semakin banyak konten artikel yang Anda kirimkan maka semakin besar pula peluang Anda mendapatkan point yang bisa Anda tukarkan dengan hadiah yang tersedia. 

Nah begitulah terkait situs atau platform menulis yang mengulas topik perjalanan secara khusus, bagi Anda yang penasaran bisa langsung mengunjungi websitenya secara langsung atau follow media sosial yang travelblog.id miliki. 

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, Terima kasih.

Post a Comment

101 Comments

  1. Cari info wisata disini banyak banget dan terpercaya pula, karena banyak kontributornya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh sudah menjadi kontributornya belum nih mas amir? Seruu lohhh nulis di travelblog.id, yuk yuk yukk

      Delete
  2. Wah bisa dpt hadiah nnih?
    register dulu ahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dongg, ada berbagai maca, hadianya bisa dicek di store.travelblog.id :d

      Delete
  3. Wuuiihh keren banget broo!!..waahh! Mesti siap2 nih aku...ok thanks info travel bermanfaat nya broo!!..πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, jangan lupa dibagikan keteman-teman lainnya ya wueeh 🀘

      Delete
  4. Dulu saya juga suka mencatat pengalaman traveling di buku catatan kecil. Semenjak ada blog gratisan hal itu perlahan saya tinggalkan . Sebenarnya saya sudah lama ingin bergabung menjadi kontributor di blog traveling, tapi malu dengan gaya bahasa yang belum sempurna. Takut ditertawakan orang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang aja mas, karena di TravelBlog.id itu ada editornya jadi akan diperbaiki penulisan kata atau kalimat yang kurang dengan tanda baca. Jadi tidak perlu khawatir tentang gaya bahasa yang belum baik, dan di email juga kita dikasih masukan terkait tulisan yang ingin kita terbitkan, mulai dari tulisan sampai ke perbaikannya wuehe :D.

      Delete
  5. Seru juga ya? Tapi saya jarang liburan. Sejak kecil saya juga suka menulis diary, tapi tentang apa saja yg bisa ku tulis sebagai kenangan. Bukan hanya tentang liburan saja.
    Rasa pengin juga jadi kontributor di travelblog, tapi kalau jarang sekali pergi jalan2 atau liburan, ntar gak punya bahan untuk update artikelnya dong. Selain itu gaya bahasa dan penataan kata juga belum mahir. Bisa minder sama yang sudah profesional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh kalau sekarang diary hanya sebagai list perjalan yang ingin saya lakukan, misalnya mau kemana, kesini, kesitu, dll. Kalau soal jalan-jalan tidak harus jalan-jalan yang sebenarnya. Mulai dari kegiatan rutinitas yang kita lakukan juga bisa, kayak makan biasa dimana, kalo nongkrong biasa dimana, dll. Nah itu bisa diceritakan, hehe.

      Delete
  6. Jadi kontributor di TravelBlog.id juga nih mas Andrie, keren!

    Poin minimal sampai berapa banyak biar dapat hadiah mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wueheheh iya nih mas, saya nulis tentang kuliner kemarin dan sudah terbit di travelBlog.id pada kategori kuliner, yuk baca mas :D.

      Untuk jumlah poin agar bisa mendapatkan hadiah itu bisa diliat di store.travelblog.id mas, atau juga bisa melalui halaman pengguna pada bagian menu 'Redeem Poin'.

      Delete
  7. saya berapa kali juga mendapat info mengenai travel blog id mas. setelah baca artikel ini kayaknya memang perlu gabung juga untuk mencari kawan dan nambah referensi tempat wisata. kumpulin artikel dulu aja kali ya, giliran udah ada beberapa bisa di share di sana. makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung nulis aja yukkk, nanti kalau dikumpulin jadi lupa deh wuehehe. Lumayan setiap artikel yang diterbitkan dapet poin loh. Dan dari poin tersebut bisa ditukarkan dengan hadiah yang bisa dipilih wueheh :D

      Delete
  8. Wah enak juga ya jadi kontributor bisa nyalurin hobi plus bisa dapat hadiah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, kapan nih mau nyusul wueheh πŸ˜„

      Delete
  9. Sayangnya aku gak pernah pergi ke mana-mana. :( gak bisa cerita traveling. Gak bsa ngunjungin manapun :( selalu di rumah. Gak boleh pergi :( kudet deh jadinya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh didalam rumah terus yaa, boleh kok menceriakan keseharian di rumah. Dirumah ada jalan-jalan kan, jalan ke kamar, kedapur, dan kemana-mana. Nah dari situ juga bisa diceritakan, apalagi kalau jago masak nih bolela dapet tips dan infonya wuehehe πŸ˜‚

      Delete
  10. Wah asyik juga ya.. ? Bisa review jalan-jalan sambil dapet pointnya. Lumayan kalo dapet hadiah. 🀭 Duh sayangnya saya belum berlibur ini 😭😭😭😭😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh bisa dimulai dari kegiatan sehari-hari kok mba, tidak harus berlibur 😊

      Delete
  11. Aku juga dapet email tawaran bergabung, tapi masih belum berminat :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh kapan nih nyusul, lumayan profil kita muncul di halaman kontributor website travelblog.id loh wueheh 🀀

      Delete
  12. Wah, baru tahu. Tampaknya seru, sayangnya saya tidak banyak jalan-jalan karena sering terbentur dana. Hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh ak jalan-jalan tidak pernah pake dana sih, kadang boncengan sama temen, kadang manfaatin hadiah lomba blog atau nawarin kerjaan ke tempat liburan itu. Gak ada dana bukan berarti gak bisa liburan wuehehe, semngt 😎

      Delete
  13. Kayaknya seru tuh, ntar saya cobain ah.

    ReplyDelete
  14. wah seru sih kayaknya.. traveling terus, cuman masalahnya gak pernah traveling hihhhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh ak cuma melakukan kegiatan yang biasa kulakukan. Sebagai anak kost yang tinggal di yogyakarta, makan ya kalo gak masak sendiri ya keluar. Dan lumayan bisa nemuin paket makanan murah 10 ribu bisa dapet 1 ayam utuh + es teh sepuasnya, artikel ini bisa dibaca di TravelBlog.id, tentang :

      Cuma Modal Uang 10 Ribu Rupiah Bisa Makan 1 Ayam Utuh Sepuasnya di Yogyakarta, link selengkapnya : https://www.travelblog.id/cuma-modal-uang-10-ribu-rupiah-bisa-makan-1-ayam-utuh-sepuasnya-di-yogyakarta/

      Delete
  15. wah...

    saya juga suka libur.

    boleh bikin tenang jiwa dan perasaan..

    cuma perlu ongkos sahaja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh ongkos untuk apa nih weueheh 😘

      Delete
  16. sempet kemarin nerima email buat partnership di travelblogid tapi kebetulan saya juga jarang travel wkwkwk jadi bingung mau nulis apa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heumhhh travel kerumah temen terus masak bareng, bikin makan resep sendiri terus di ulas di TravelBlog.id dengan kategori kuliner, jadi deh sebuah tulisan, travelblog.id kan menyediakan berbagai kategori mulai dari jalan-jalan, kuliner, seni dan budaya, dan masih banyak lagi :D

      Delete
  17. Hadiahnya itu lho yang bikin ngiler hehe

    ReplyDelete
  18. Eh bisa menulis tentang kuliner juga ni di TravelBlogID. Jadi bisa deh ningkatin kemampuan menulis dan sarana untuk blogwalking, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh boleh aja nih, jangan lupa baca artikel ku mas 😝

      Delete
  19. saya juga kemarin dapat email dari travel blog untuk ikut kontribusi, cuma belum sempat mulai nulis. Hadiahnya pun keren pisaaan lah. Semangat nulis mas buat cerita traveling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh seru padahal bisa nulis di TravelBlog.id. Mungkin, bisa dimulai hari ini nih, sambil nulis komentar ini terus nulis di travelblogid 🀠

      Delete
  20. hmm biasanya kalo udh ada berbau hadiah memang suka banyak peminat ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemm menulis di TravelBlog.id bukan sekedar untuk mendapatkan hadiah. Bisa menambah kemampuan untuk menulis yang baik, menulis disana juga kita bisa mendapatkan feedback langsung dari travelblogid mengenai artikel yang kita kirimkan, dan juga bisa mendapatkan pengalaman baru terkait tulisan tulisan lain yang diterbitkan di travelblogid, ditambah pastinya nambah temen juga dari kontributor-kontributor yang tergabung. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Delete
  21. Seru juga ya ternyata nulis di TravelBlog.id. Banyak hadiahnya juga nih

    ReplyDelete
  22. manarik banget ya apalagi poin yang terkumpul bisa ditukar dengan hadiah. ini mirip dengan sistem di IDN times.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh boleh juga tuh, tapi ak lebih suka nulis di TravelBlog.id ahh lebih spesifik mengenai liburan wueheh πŸ‘ŒπŸ‘Œ

      Delete
  23. jadi ini seperti blog ya mas, cuma temanya adalah traveling, liburan, dan wisata, tapi untuk orang yang jarang liburan pasti bingung kan mau nulis apa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemm, masa nih gak pernah liburan? Heumh. Jarang berarti pernah nih, bisa kok menceritakan liburan yang dulu pernah dilakukan πŸ‘ŠπŸ‘Š

      Delete
  24. Tahu travelblogID sekilas di twitter. Baca disini jadi penasaran pengen kepoin webnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh langsung eksplor dong 😢😢

      Delete
  25. Replies
    1. Langsung gasssss πŸ˜‹πŸ˜‹, jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yaa πŸ˜‹πŸ˜‹

      Delete
  26. Untuk meningkatkan trafik atau mempromosikan web ada banyak cara, seperti yang telah dilakukan travelblog,id ini ya,,,?

    Memang dengan menulis sebagai buku tamu itu ada kesenangan tersendiri, di samping menjadi kontributor di blog lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan-kapan mau coba ah. bagaimana sensasi menulis pengalaman pribadi yang di tuangkan di web travelblog,id

      Delete
    2. Lumayan sih, websitenya juga lebih spesifik dan khusus buat travel. Jadi bisa fokus kesana dan tidak kemana mana wueheh 🀀

      Delete
  27. awal ngblog sempat dapet hadiah kamera dari menulis artikel wisata desa di travelblog mantaB dan makjleB banget sih....hayoh pada nulis deh sonoh biar dape hadiah kaya mamang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh dapet kamera nihh, berarti tulisan mamang udah banyak banget yaa di travelblog.id.. Wahhh ak otw nyusul nih mang ♥️♥️

      Delete
  28. wow seru juga ya bisa berbagi cerita sambil dapat hadiah. grafisnya juga lucu ya..

    ReplyDelete
  29. Kebetulan aku juga dapat kiriman email dari admin TravelBlog.id untuk gabung jadi kontributor disana, tapi belum kulaksanakan masih kupelajari dulu caranya.
    Mas Andrie sudah gabung disana ?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah mas, dan artikel saya juga sudah terbit disana... Yuk mas himawan baca artikel saya di travelblog.id🀀🀀🀀

      Delete
  30. Mungkin ini yang disebut dengan pribahasa "Minum air sambil menyelam", sambil liburan tapi tetap menghasilkan whahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambil menyelam minum air kali mas wuehehe πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Delete
  31. Wah, mas Andrie sudah jadi kontributor ya. Sambil jalan-jalan, nulis di travelblog.id dan dapat hadiah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah sudah mba, yuk nyusul jadi kontributor juga wuehehe πŸ˜†

      Delete
  32. Ini blognya mas andre ya yang kemarin komen di blog saya. terkait bantuan tombol balas komentar yang eror. Ya nih mas komen di blog saya terjadi eror pada balas komentarnya jika berkenan mohon bantuannya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh boleh mba, bisa melalui sosial media yang saya miliki atau melalui halaman kontak di blog ini πŸ˜„πŸ˜„

      Delete
  33. Daftar sih udah, tapi nulis belum. haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh yuk nuliss, pengalamannya jalan jalan ke blog andrie.id dapat info inspirasi nulis di travelblog,id... wuehehe bisa tuh mas πŸ˜„πŸ˜„

      Delete
  34. Duhhhhhh nggak pede kalau mau masukin artikel kesana... #malu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh kenapa harus gak pede, sama aja kok menulis juga. Bercerita tentang liburan yang kita lakukan, ak aja jadi pengen nulis lagi dan lagi :D

      Delete
  35. lanjutkan bro, terus berbagi keindahan Indonesia yah, mantab tuh bs dapat poin kan? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantappp mas, terinspirasi dari mas joe nih wueheh, tapi ak kulineran :v

      Delete
  36. Keren banget ya travelblog id ini, saya belum sempat nih ikutan berkontribusi.
    Padahal mupeng juga ama hadiah2nya, bisa jadi tempat kontribusi yang keren buat para travel blogger.
    Bisa berbagi dan dapat poin dan dapat hadiah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh nambah pengalaman aja mba, dan teman antar sesama kontributor. Kalo hadiah mah sebagai bonus aja atas apa yang kita lakukan, makin banyak tulisan yang ditulis dan diterbitkan kan jadi lebih bagus wuehehe :D

      Delete
  37. menarik neh kalo bisa jadi kontributor, berbagi pengalaman jalan2 dan bisa dapet bonus, mantep mas

    ReplyDelete
  38. Saya sempat dikirimi email sama travelblog.id buat jd kontributor, tp sayang saya bukan traveller sejati, jarang aja jalan2 dan mengabadikan momen dalam foto atau tulisan. Tp bagi traveller, travelblog.id ini wajib banget sih dijadiin jurnal perjalanan kita, ada reward poinnya lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh bisa dimulai dari mana saja kok mas, bercerita apa yang pernah dilakukan lalu ditulis wueheh :D

      Delete
  39. Aku dapat email nih untuk menjadi kontributornya πŸ˜€ Sayang ya poinnya habis jika sudah 12 bulan. Maunya jangan hangus dunk hihihihi.... Aku lumayan sih cerita halan2 di blog pribadiku.

    ReplyDelete
  40. Beberapa minggu lalu saya sempet dapet email dari TravelBlog, buat gabung jadi kontributor juga disini. Tertarik sama sistem poin yang bisa ditukar dengan hadiah. Tapi belum sempet registrasi, sih. He...Sukses buat lombanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh boleh bergabung dan jadi kontributornya juga :D

      Delete
  41. Saya bukan traveller... tapi haus tempat travel... jadi ane ini siapa... wowkwokwokwokw

    Nah, karena banyak kontributornya, keliatannya oke nih kalo mau cari referensi tempat wisata. Cakep nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh saya juga kek gitu mas, karena saya senang melakukan apa yang saya lakukan, karena menulis juga berawal dari rasa senang saya dan saya bagikan kepada orang banyak wuehehe seneng nya jadi nambah banyak :D

      Delete
  42. tertarik banget sih pengen nulis di travelblog id. kayanya concernnya wisata banget, dan aku punya beberapa tulisan soal tempat wisata yang kayanya kurang pas kalo ditulis di blog sendiri hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kategorinya juga kok, bisa dipilih :D

      Delete
  43. Cakep nih... Aku pernah di email sama mereka tapi belum aku konformasi

    ReplyDelete
  44. Wah menulis di Travelblog bisa dapat hadiah dari ngumpulin point ya/ wah seru seru kepingin jadi kontributor hehehe.. Makasih info nya masl Andre.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul bisa bisa bisa,saya sudah ngumpulin juga dan kepengen nulis lagi disana. Banyak cerita traveling yang pernah kulakukan disana, khususnya untuk kuliner gitu :D

      Delete
  45. Ternyata TravelblogID bisa menjadi alternatif monetisasi artikel ya. Keren.

    ReplyDelete
  46. Wah, membaca pos ini saya jadi ingat email tawaran nulis soal travel yang kemarin hahaha *tepok jidat* lupa saya hiks.

    ReplyDelete
  47. Webnya mas andrie keren :D

    Sampe scroll berulang2 nih hihi

    Roketnya lucu😁
    Eh btw nice info

    ReplyDelete
  48. Menarik sekali. Saya masih harus banyak belajar untuk bisa menulis tema traveling.
    Beberapa kali menulis cerita liburan di blog,rasanya gitu-gitu aja... masih perlu banyak membaca lagi. :D

    ReplyDelete
  49. asyik juga ya gan, nulis cerita bisa dapetin hadiah, pasti banyak yang minat tuh, ane jadi pengen cobain juga ah, siapa tahu beruntung ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dapet hape dan kamera, yuk kumpulkan poinnya :D

      Delete

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan topik diatas, dan dimohon untuk tidak memberikan link aktif yang tidak sesuai dengan topik yang dibawakan.