Cara Kreatif Mematikan Fungsi Klik Kanan Pada Blog Dengan Memunculkan Gambar Unik

Andrie Kristianto - Banyak sekali kasus yang didiskusikan didalam forum terkait duplikasi konten atau biasa disebut dengan plagiat artikel. Bahkan tidak adanya kreatifitas didalam duplikasi konten yang disalin, seperti mengubah atau memodifikasi artikel atau memparafrasekan kembali artikel yang dibagikan. Langsung select all lalu copy.  

Duplikasi konten merupakan kegiatan yang sering kali dilakukan dan tentu efeknya akan sangat berpengaruh sekali pada blog tersebut, seperti situs blog menjadi tidak terpercaya dan terkesan buruk. Apalagi sekarang sudah banyak sekali orang-orang yang terjun ke dunia blog, karena iming-iming bisa mendapatkan uang cepat hanya dalam beberapa waktu saja. Sehingga dengan duplikasi konten akan mempercepat dan memperbanyak postingan yang dimiliki. 

Apalagi bisa kita lihat saat ini google terus memperketat situs-situs yang melakukan plagiasi pada artikel-artikel tertentu, dengan menghapus situs tersebut atau tidak memunculkan situs tersebut di mesin pencari yang mereka miliki karena terdeteksi sebagai situs spam. 

Untuk mengatasi hal tersebut blog andrie.id ingin membagikan Cara Kreatif Mematikan Fungsi Klik Kanan Pada Blogger Dengan Memunculkan Gambar Unik. Cara ini mungkin sangat jarang sekali digunakan, karena pada umumnya mematikan fungsi klik kanan pada blog yaitu benar-benar mematikan fungsi tersebut. Jadi kita tidak bisa klik kanan pada situs tersebut yang tentu akan membuat pengunjung atau orang yang berkunjung ke website atau situs yang kita miliki menjadi tidak enakan atau seperti dipersulit. 

Oleh karena itu mungkin saja dengan memunculkan gambar unik pada fungsi klik kanan pada blog ini tidak memberikan rasa bosan, kesal karena tidak bisa klik kanan, atau hal lainnya. Melainkan memberikan rasa nyaman dan hiburan yang baru dan jarang ada di blog atau situs lainnya. 


CARA MEMATIKAN FUNGSI KLIK KANAN DENGAN MUNCUL GAMBAR 

Silahkan buka Blogger.com > klik menu Tema > Kemudian pilih Edit HTML > selanjutnya tambahkan kode dibawah ini sebelum kode  </body>  pada template blogger yang kamu miliki. 
 <script>
// Edit andrie.id
var DADrccolor = "#000";
var DADrcimage = "https://i.ytimg.com/vi/LesZMCd034c/maxresdefault.jpg";
</script>
<script type="text/javascript" src="https://cdn.rawgit.com/ZaloSec/chuotphai/5f164f16/chuotphai.js"></script> 
Keterangan :
1. Pada kode yang ditandai warna biru bisa diubah sesuai dengan keinginan Anda, DADrccolor merupakan warna latar belakangnya.
2. DADrcimage merupakan link gambar yang ingin Anda munculkan pada fungsi klik kanan. *Contohnya bisa Anda lihat pada artikel ini dengan menekan KLIK KANAN pada mouse Anda

Demikianlah tutorial saya mengenai Cara Kreatif Mematikan Fungsi Klik Kanan Pada Blogger Dengan Memunculkan Gambar Unik, semoga bermanfaat. Dan jika ada yang ingin ditanyakan bisa langsung bertanya pada kolom komentar yang disediakan atau menguhungi saya melalui Halaman Kontak

Terima kasih. - andrie.id
Comments

48 Komentar

Cancel