Inilah Fungsi Rem Sesungguhnya, Ternyata Tidak Untuk Memberhentikan Kendaraan

Sample-001
Andrie Kristianto - Inilah Fungsi Rem Sesungguhnya, Ternyata Tidak Untuk Memberhentikan Kendaraan. Banyak orang belum sadar dan tidak mengetahui fungsi rem yang sesungguhnya, kebanyakan mungkin akan menjawab bahwa fungsi rem yaitu untuk memberhentikan kendaraan.

Disaat kaget atau panik saat berkendara pasti teman-teman akan secara spontan menginjak rem dari kendaraan teman-teman sendiri, padahal hal ini sangat tidak dianjurkan. Pemikiran atau mindset bahwa nge-rem adalah untuk berhenti itu harus diubah, yang bisa membuat kendaraan berhenti hanya beton, pohon, ataupun benda-benda berat lainnya.

Sebenarnya fungsi utama kendaraan sendiri yaitu untuk mengurangi kecepatan, bukan untuk menghentikan kendaraan. Karena jika teman-teman terlalu menekan untuk menginjak rem maka akan berakibat fatal, kendaraan tidak akan berhenti melainkan ban akan tergelincir karena cengkraman ban ke aspal akan berkurang.

Nah begitulah fungsi utama rem sesungguhnya, ternyata tidak untuk memberhentikan kendaraan tetapi untuk mengurangi kecepatan laju kendaraan jika kecepatan kendaraan melebihi batas yang dianjurkan. Semoga bermanfaat.
Comments

48 Komentar

Cancel