Trend:

[GRATIS] Cara Mengurus Ijazah, Surat atau Berkas File Penting yang Hilang dan Rusak Akibat Banjir

https://hot.liputan6.com/read/4148192/video-cara-mengganti-ijazah-rusak-karena-banjir
[GRATIS] Cara Mengurus Ijazah, Surat atau Berkas File Penting yang Hilang dan Rusak Akibat Banjir. Banjir yang saat ini menggenangi wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya ini tidak hanya membuat akses jalan yang tergenang dengan air, atau perumahan yang tenggelam. Banyak masyarakat juga mengalami kehilangan berbagai macam jenis surat, ijasah sekolah, serta berkas-berkas penting lainnya yang hilang ataupun rusak akibat banjir.

Lalu bagaimana cara mengurus Ijazah, surat, serta berkas penting lainnya agar dapat diganti dengan yang baru supaya dikemudian hari jika dibutuhkan dapat digunakan dengan baik. Untuk pengurusan arsip atau berkas-berkas ini bisa dilakukan di beberapa tempat yang membuka layanannya, seperti:

1. ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia)
2. Dukcapil
3. Pelayanan Keliling Administrasi Kependudukan
4. Kantor Polisi Daerah

Setiap tempat pelayanan untuk penggantian surat memiliki persyaratan yang harus dipenuhi agar proses pergantian atau pengurusan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk persyaratan yang harus dipenuhi antara lain:

ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia)


Info Selengkapnya : https://www.anri.go.id/publikasi/berita/gerak-cepat-pemerintah-dalam-inventarisasi-arsip-sertipikat-terdampak-banjir

Dukcapil 

Informasi Selengkapnya : https://www.instagram.com/p/B62Ey4bJRzd/

Ditlantas POLDA METRO JAYA

Info Selengkapnya : https://www.instagram.com/p/B69f74kJfhv/

Demikian Informasi yang bisa saya sampaikan, semoga teman-teman lain yang terdampak banjir bisa cepat pulih dan bisa melanjutkan aktivitasnya. Jangan lupa bantu teman-teman kita yang terkena dampak banjir ataupun yang belum terkena bantuan agar bisa cepat melapor agar dapat ditangani secara cepat oleh relawan ataupun gabungan tni polri yang berlokasi disana.
Tambahkan Komentar

37 Komentar

Cancel

Jangan Lupa follow blog ini, silahkan klik disini ya.. Terima Kasih sudah berkunjung.