Ubah Gambar Mockup Menjadi File HTML


Andriek Kristianto - Ubah Gambar Mockup Menjadi File HTML. Mencari template untuk desain website saat ini susah-susah gampang, kadang sudah ketemu eh bayar. Trus ketemu yang gak bayar ternyata malah tampilannya gak sesuai harapan. Kalau seperti ini kan jadi gak mulai-mulai deh, karena tampilan yang kita inginkan tidak kunjung dapat.

Setelah mencari berbagai cara akhirnya saya menemukan website yang bisa memecahkan masalah saya, yaitu Sketch2code. Sketch2code merupakan aplikasi web gratis dari microsoft yang berfungsi untuk mengubah file gambar menjadi file HTML. 

Aplikasi ini menggunakan model custom computer vision yang dapat mengenali objek dan pola, model ini membuat prediksi untuk mendeteksi elemen desain yang dibuat atau diupload oleh pengguna melalui halaman web sketch2code. Jika sudah selesai maka hasil file HTML dari gambar yang diupload sudah bisa di download, dan bisa digunakan ke aplikasi web yang Anda bangun. 

Tips Mengubah Gambar Mockup Menjadi File HTML dengan Sketch2code

Aplikasi web Sketch2code ini didukung oleh Microsoft Azure Cloud Platform AI, sehingga objek dari tulisan tangan pun bisa didetek menggunakan aplikasi web ini. Bahkan jika Anda ingin foto secara langsung gambar yang Anda buat pun bisa, dengan tombol ' Take a Picture ' di aplikasi web tersebut. Namun pastikan gambar yang Anda buat jelas, mulai dari garis, teks, gambar, dan lain sebagainya. 


Bagi Anda yang tertarik menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunjungi halaman Sketch2code disini . Aplikasi web sketch2code ini bisa menjadi solusi untuk mendesain website berdasarkan kriteria yang Anda harapkan, hasil dari konversi ini sangat bagus sekali meskipun tergantung pada desain yang Anda buat. 

Semoga bermanfaat.