Platform Social Commerce Avana Bantu UMKM Tingkatkan Penjualan Melalui Media Sosial

Andrie Kristianto - Platform Social Commerce Avana Bantu UMKM Tingkatkan Penjualan Melalui Media Sosial. Di era digital saat ini media sosial memiliki peran yang sangat penting dalam membangun atau mengembangkan usaha secara online, selain kita bisa memberikan penawaran terkait produk atau jasa yang kita miliki juga bisa mengenal lebih apa yang pelanggan butuhkan saat ini. Sehingga produk atau jasa yang kita tawarkan di media sosial sesuai dengan kebutuhan mereka.

Mengapa Kebutuhan Pengguna Terhadap Suatu Produk atau Jasa itu Penting ?

Kunci sukses dalam memulai sebuah bisnis atau usaha adalah dengan mengenal mereka lebih dekat, mulai dari apa yang mereka sukai, lalu berapa usia mereka, jenis kelaminnya apa, alamatnya dimana, dan lain sebagainya. Tentu informasi ini dapat membantu Anda dalam memasarkan produk yang Anda tawarkan kepada mereka, sehingga proses branding atau promosi yang Anda lakukan dapat tepat sasaran dan tentu biaya yang Anda keluarkan pun jauh lebih murah.

Kita melihat bahwa eforia dalam penggunaan media sosial sekarang sudah jauh berbeda, dibandingkan saat awal-awal media sosial muncul seperti facebook, messenger, instagram itu lebih kepada pencarian pertemanan satu dengan yang lainnya.

Namun saat ini media sosial menjadi sarana alternatif dalam berbisnis atau berwirausaha dengan memanfaatkan berbagai macam fitur yang tersedia didalamnya.

Akan tetapi media sosial tetaplah media sosial, aplikasi ini tidak bisa bekerja bersama dan tentu harus ada alat yang bisa mengelola aplikasi ini sehingga dapat terintegrasi antara satu dengan yang lainnya.

Ditambah lagi Anda harus cek satu persatu aplikasi ini apabila ada order yang masuk, cek facebook, cek instagram, cek messenger, dan sebagainya. Hal ini tentu akan sangat merepotkan sekali, mungkin jika hanya satu atau dua pelanggan saja tidak akan menjadi masalah, tapi bagaimana jika pelanggan yang Anda miliki sudah puluhan atau ratusan atau bahkan ribuan.

Disinilah Platform Social Commerce Avana hadir untuk membantu memecahkan masalah yang Anda hadapi, dan mengelola media sosial yang Anda miliki bisa saling terintegrasi satu sama lain hanya dalam 1 dashboard saja. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan pelanggan atau konsumen Anda, karena fitur-fitur spesial yang dimiliki Avana dapat membantu Anda meningkatkan konversi penjualan melalui media sosial.


Apa itu Avana ?

Avana adalah platform social commerce di Indonesia yang dapat mengubah media sosial Anda miliki menjadi toko online berkualitas sekaligus membangun sebuah website profesional dengan mudah dan cepat. Didalam avana Anda dapat mengelola, menambahkan produk, mengupdate stok, melihat pesanan yang masuk, mengatur pembayaran, dan sebagainya.

Saat Anda mengintegrasikan sosial media yang Anda miliki kedalam platform avana, Anda akan mendapatkan 3 toko online sekaligus yaitu Facebook Store, Messenger Store, dan Webstore. Menariknya Anda mengelola ke-3 toko online tersebut hanya dalam satu dashboard saja, dan pelanggan pun tidak perlu keluar dari media sosial untuk untuk melakukan pembelian, karena dari media sosial atau webstore itu sendiri pelanggan bisa memilih produk yang mereka inginkan dan butuhkan.

Alasan Mengapa Platform Social Commerce AVANA Dipilih dan Direkomendasikan dibeberapa Negara

Perkembangan internet di Dunia membantu banyak orang dalam mengakses informasi yang mereka butuhkan secara mudah dan cepat, mereka pasti akan meninggalkan web yang memiliki loading yang lambat atau situs yang tidak cepat tanggap terhadap apa yang mereka butuhkan.

Untuk meminimalisir kejadian tersebut AVANA sudah membantu lebih dari 30.000 toko di seluruh dunia dalam berbagai kategori bisnis atau usaha hingga menjadi brand yang terkenal. Karena AVANA sendiri tidak hanya memberikan layanan berupa toko online yang dapat dikelola dengan mudah dalam satu dashboard saja, tapi juga memberikan pelatihan-pelatihan kepada pelaku bisnis atau usaha agar bisnis yang mereka jalani dapat berkembang dan bisa bersaing dengan bisnis besar yang ada diluar sana.


Fitur-Fitur Lengkap Platform Social Commerce AVANA

Ada banyak fitur yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan dan mengintegrasikan sosial media Anda di platform social commerce avana ini, fitur spesial ini tidak ada di commerce lain dan hanya ada di avana. Anda adalah orang beruntung yang bisa bergabung dan menikmati fitur yang ada di avana ini guna meningkatan penjualan produk atau jasa Anda melalui media sosial.

1. Fitur Facebook Store

Facebook Store merupakan Halaman Fanpage facebook yang diubah menjadi toko online profesional oleh avana, di facebook store ini pelanggan bisa melakukan pembelian produk hingga proses pembayaran langsung di facebook store tersebut. Data pembelian pelanggan akan masuk ke halaman dashboard Platform Social Commerce yang Anda miliki, di halaman dashboard tersebut Anda dapat mengelola produk yang dipesan hingga proses pengiriman ke pelanggan Anda.

2. Fitur Messenger Store

Messenger Store merupakan aplikasi chat secara online antara individu satu dengan individu lainnya untuk mengobrol secara pribadi demi mencapai tujuan tertentu, di avana sendiri messenger chat di facebook diubah menjadi toko online profesional yang dapat memilih produk hingga ke proses pembayaran dengan melakukan chatting secara otomatis.

3. Fitur Manajemen Order Produk

Dalam fitur manajemen order inilah produk-produk yang dipesan oleh pelanggan Anda akan masuk kedalam platform social commerce avana. Semua order dari facebook store, messenger store, dan webstore Anda akan masuk ke dashboard ini, sehingga Anda bisa jauh lebih mudah mengelolanya dan mengatur pengiriman ke pelanggan yang memesan produk atau jasa Anda.

4. Fitur Manajemen Inventori Produk

Dalam fitur inventori produk ini Anda bisa mengatur stok produk Anda secara otomatis, hanya sekali klik semua stok produk toko online Anda akan berubah semuanya. Jadi tidak perlu lagi ubah satu-satu di media sosial yang berbeda. Karena semua sudah terintegrasi dengan Social Commerce Avana.

5. Fitur Kode Promo

Di AVANA Anda bisa menambahkan kode promo untuk produk yang Anda tambahkan di toko online Anda baik facebook store, messenger store, ataupun webstore yang Anda miliki di AVANA. Kode promo ini tidak ada batasan, jadi Anda bisa menambahkan sebanyak-banyaknya atau tak terbatas. Kode promo ini dimasukkan saat pelanggan melakukan pemesanan produk melalui media sosial ataupun webstore Anda, sehingga otomatis harga akan kepotong berdasarkan promo yang Anda tetapkan.


Nah tunggu apalagi, semua yang Anda butuhkan untuk meningkatkan penjualan melalui media sosial ada di Platform Social Commerce Avana ini. Yuk daftar sekarang juga, dan nikmati pengalaman merasakan fitur premium avana untuk produk atau jasa yang Anda kembangkan melalui sosial media. Integrasikan sekarang juga, kelola toko online hanya dalam satu dashboard di AVANA.
Tambahkan Komentar

12 Komentar

Cancel

Jangan Lupa follow blog ini, silahkan klik disini ya.. Terima Kasih sudah berkunjung.