Cara Membuat Blog Untuk Tampilan Blogspot 2020 Terbaru

Cara Membuat Blog Untuk Tampilan Blogspot 2020 Terbaru

Cara Membuat Blog Untuk Tampilan Blogspot 2020 Terbaru - Blogger.com akhir-akhir ini melakukan update pada tampilan dashboardnya. Perubahan yang dilakukan pun sangat kompleks sekali, mulai dari cara membuat blog sampai dengan cara membuat postingan baru untuk blog.

Hampir dari keseluruhan tampilan berubah total, tapi fungsi dari masih-masing tombol masih sama seperti yang dulu. Hanya saja, beberapa tombol dan tampilan ada sedikit perubahan tata letak serta modifikasi bentuk. 

Pada kesempatan kali ini, blog andrie.id akan memberikan gambaran bagaimana cara membuat blog untuk tampilan blogspot terbaru di tahun 2020 ini. Pembuatan blog ini untuk tampilan blogspot 2020 sangat berbeda dengan versi sebelumnya. 

Membuat Blog Blogspot 2020

Secara umum untuk membuat blog blogspot itu sangat ringkas sekali, apalagi untuk update tampilan terbaru di tahun 2020 ini tambah ringkas lagi. Semua hanya tinggal isi dan klik sampai proses selesai. 

Untuk membuat blog Anda harus login akun google terlebih dahulu, lalu menuju ke alamat resmi blogger.com
  1. Login ke Blogger.com
  2. Masuk menggunakan akun google yang terdaftar
  3. Masukkan judul blog
  4. Masukkan alamat url blog yang tersedia
  5. Masukkan nama Anda
  6. Selesai
Dengan 5 Langkah mudah, Anda sudah bisa membuat sebuah blog sederhana yang bisa Anda isi sebuah artikel sesuai dengan topik yang Anda minati. 

1. Login ke Blogger.com

Cara Membuat Blog Untuk Tampilan Blogspot 2020 Terbaru
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke halaman blogger.com. Untuk bisa masuk ke halaman dashboard blogger, Anda harus memiliki akun Google yang terdaftar terlebih dahulu. Setelah itu silahkan masuk dengan menekan Tombol "Masuk" yang ada di pojok kanan atas layar PC/smartphone Anda.

a. Masukkan Judul Blog

Cara Membuat Blog Untuk Tampilan Blogspot 2020 Terbaru
Setelah masuk ke halaman blogger.com dan masuk menggunakan akun google, langkah selanjutnya Anda harus memasukkan judul dari blog yang ingin dibuat. Contoh: Blog Andrie Kristianto. Pembuatan judul diberikan kebebasan, jsederhananya bisa disesuaikan dengan topik yang Anda tentukan. 

b. Masukkan Alamat URL BLOG

Cara Membuat Blog Untuk Tampilan Blogspot 2020 Terbaru
Langkah selanjutkan silahkan masukkan alamat URL BLOG Anda. Pastikan alamat URL yang dibuat tersedia dan belum pernah digunakan oleh  blog manapun. Buatlah nama alamat URL yang mudah diingat, tidak terlalu panjang, dan mudah untuk dicari. 

c. Masukkan Nama Anda Sebagai Penulis Blog

Cara Membuat Blog Untuk Tampilan Blogspot 2020 Terbaru
Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan nama Anda, nama ini akan ditampilkan sebagai penulis yang menerbitkan artikel di blog yang dibuat. Penggunakan nama diberikan kebebasam, akan lebih baik jika Anda memberikan nama Anda agar orang dapat mengenal Anda sebagai pemilik dan penulis di blog yang dicari. 

5. Selesai, Blog Berhasil Dibuat

Cara Membuat Blog Untuk Tampilan Blogspot 2020 Terbaru
Jika Anda sudah sampai langkah ke-4 berarti Anda sudah berhasil membuat sebuah blog baru. Secara default tampilan blog untuk blogspot baru yaitu menggunakan template blog contempo versi terbaru saat ini. 

Pada versi sebelumnya saat ingin membuat blog kita harus memilih template blog terlebih dahulu. Namun untuk versi yang terbaru ini bagi pengguna yang ingin mengubah tampilan atau template blognya bisa diubah saat blog berhasil dibuat lalu menuju menu navigasi menu dashboard blogger yaitu menu Template / Theme. 

Nah begitulah Cara Membuat Blog Untuk Tampilan Blogspot 2020 Terbaru, semoga bermanfaat.