[ SOLVED ] How To Fix Windows Office Profesional Plus 2010 Issues With ProPlusWW.msi

Andrie Kristianto
andriekristianto - Sudah sangat lama sekali saya mendapatkan notifikasi ' Please wait while Windows configure Microsoft Office Profesional Plus 2010' setiap kali membuka laptop baik pada saat sleep mode ataupun shutdown. 

Bagi saya sendiri notifikasi seperti ini sangat mengganggu sekali, karena tidak bisa di-minimize ataupun di close. Jika kita mencoba untuk menutup secara paksa atau menekan tombol close yang ada, maka notifikasi ini akan muncul terus menerus. 

Ditambah lagi kita tidak bisa instalasi software di laptop ataupun melakukan uninstall, dikarenakan kita harus menyelesaikan proses instalasi yang belum selesai terlebih dahulu. Ribet banget asli!
[ SOLVED ] How To Fix Windows Office Profesional 2010 With ProPlusWW.msi
Gambar 1.1 Notifikasi Microsoft Office Profesional Plus 2010 Missing File ProPlusWW.msi
Oleh karena itulah beberapa waktu belakangan ini saya tidak ada update ataupun memperbaharui konten ataupun artikel pada blog ini karena masalah notifikasi yang tidak kelar-kelar ini. 

Namun saya sempat ingat pernah mendapatkan notifikasi ini dan berhasil pada waktu itu. Nah untuk menghilangkannya saya hanya meng-upload berkas file ProPlusWW.msi hasil dari download di website yang saya dapatkan
Gambar 1.2 Notifikasi Windows Office Profesional Plus 2010 Hilang [SOLVED]
Pada artikel ini saya ingin berbagi pengalaman saya terkait bagaimana cara menghilangkan atau how to fix windows office profesional plus 2010 yang berhubungan dengan berkas file ProPlusWW.msi seperti pada notifikasi gambar 1.1 diatas. 

Cara Menghilangkan Configure Microsoft Office Plus 2010 

Untuk menghilangkan pesan atau notifikasi windows office profesional plus 2010 ini, maka hal pertama yang perlu di lakukan yaitu :
  1. Download File ProplusWW.msi dibawah ini
  2. Zip File ProPlusWW.msi.zip Download
  3. Silahkan Extract file yang sudah di-download kedalam folder 
  4. Silahkan upload file ProPlusWW.msi yang sudah di-download pada pesan atau notifikasi yang muncul
  5. Lalu tekan tombol OK
  6. Selanjutnya proses instalasi akan dilanjutkan dan saat proses selesai, notifikasi akan hilang
  7. Selesai. 
Terkait bagaimana pesan ini bisa muncul, kemungkinan terjadi disaat kita mengupdate windows lama ke windows 10 misalnya, atau bisa juga saat menginstall 2 jenis microsoft office yang sama dengan versi yang berbeda.

Mungkin cukup sampai disini, semoga pengalaman yang pernah saya lakukan ini bisa bermanfaat bagi yang mengalami masalah yang sama seperti saya. Selamat Mencoba!

Sumber: https://support.microsoft.com/id-id/topic/microsoft-office-2010-professional-plus-akan-mengonfigurasi-setiap-kali-anda-mulai-8778cdfe-5967-d829-7b87-055382347006
Komentar