4 Manfaat Buah Kesemek yang Harus Anda Ketahui

4 Manfaat Buah Kesemek yang Harus Anda Ketahui
4 Manfaat Buah Kesemek yang Harus Anda Ketahui

Andrie.id~ Hallo sobat semuanya dalam pembahsan kali ini kami akan sedikit memberikan anda informasi tentang 4 Manfaat Buah Kesemek yang Harus Anda Ketahui.

Kesemek terasa sedikit seperti madu, dan teksturnya mengingatkan pada aprikot. Sama seperti buah persik dan apel, baik kulit maupun dagingnya bisa dimakan.

Jadi mengapa kita tidak melihatnya secara mencolok di dalam kompartemen produk seperti pisang atau apel?

Alasan utamanya adalah karena mereka memiliki musim yang pendek. Seperti disebutkan, kesemek segar tersedia dari musim gugur hingga awal musim dingin.

Saat Anda menyimpan, carilah kesemek yang cerah, berkilau, bebas dari noda, dan montok tanpa terlalu keras.

Fuyus non-astringent baik untuk dimakan kapan saja Anda inginkan. Biarkan Hachiya astringent matang sampai Anda dapat dengan mudah menarik daun hijau dan sampai buah terasa lembut saat disentuh.

Dibawah ini 4 Manfaat Buah Kesemek yang Harus Anda Ketahui.

Apa saja manfaat kesemek bagi kesehatan?

Selain menjadi sumber karbohidrat yang luar biasa , kesemek juga mengandung nutrisi lain dan manfaat peningkatan kesehatan yang membuatnya layak untuk ditempatkan di piring Anda.

1. Kesemek dapat membantu mencegah kram

Dengan 270 miligram potasium per buah, sekitar dua pertiga dari pisang , kesemek adalah pilihan yang bijaksana untuk setiap atlet, Ehsani menegaskan.

“Kalium adalah elektrolit penting yang dibutuhkan oleh setiap orang setiap hari, tetapi sangat penting untuk kinerja seorang atlet. Ini juga meningkatkan kesehatan jantung dan kekuatan tulang.

2. Mereka adalah makanan yang menyehatkan jantung

Satu buah kesemek memberikan 6 gram serat , jenis karbohidrat sehat yang dikaitkan dengan risiko penyakit jantung yang lebih rendah . (Wanita harus menargetkan 25 gram per hari; pria 35 gram.)

Kalium dalam kesemek juga dapat membantu mengurangi tekanan darah . Plus, konsumsi folat dan vitamin C yang cukup telah terbukti menurunkan risiko stroke dan kesemek juga mengemas kedua vitamin tersebut.

3. Mereka melindungi penglihatan Anda

Kesemek sangat tinggi lutein dan zeaxanthin, dua bentuk beta karoten yang mendukung kesehatan mata. Antioksidan ini bertindak sebagai garis pertahanan pertama untuk menangkis kehilangan penglihatan terkait dengan degenerasi makula terkait usia .

4. Kesemek membantu mendukung sistem kekebalan tubuh Anda

“Kesemek adalah sumber vitamin C dan vitamin A yang baik, dua antioksidan yang membantu mengurangi risiko banyak penyakit,” kata Ehsani. Antioksidan ini melawan radikal bebas dan membantu meredakan peradangan .

Karena keausan sesi latihan yang panjang , “atlet daya tahan cenderung lebih rentan terhadap infeksi saluran pernapasan atas daripada rata-rata orang.

Mengkonsumsi sumber yang baik dari buah dan sayuran kaya vitamin C, seperti kesemek, adalah salah satu cara untuk memerangi infeksi, ”tambah Ehsani.

Semoga Bermanfaat.

Gallery for 4 Manfaat Buah Kesemek yang Harus Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published.