5 Hal Yang Harus Diketahui Setiap Investor Sebelum Anda Mulai Trading

5 Hal Yang Harus Diketahui Setiap Investor Sebelum Anda Mulai Trading
5 Hal Yang Harus Diketahui Setiap Investor Sebelum Anda Mulai Trading

Andrie.id~ Dengan kemajuan teknologi, perdagangan online menjadi menonjol. Proses perdagangan online yang mudah dan instan telah menarik banyak investor yang ingin membangun korpus.

Jika Anda seorang pemula dalam perdagangan saham, Anda harus memiliki pengetahuan sebelumnya. Pada artikel ini mari kita bahas 5 hal yang harus diketahui setiap investor sebelum Anda memulai trading.

Apa itu Perdagangan Online?

Dalam istilah awam, perdagangan adalah pertukaran barang dan jasa antara dua entitas. Perdagangan saham adalah pembelian dan penjualan saham atau saham dari setiap perusahaan yang terdaftar di bursa untuk diperdagangkan.

Jika Anda memiliki saham, Anda memiliki sebagian kepemilikan di perusahaan itu. Tempat terjadinya pertukaran atau perdagangan saham disebut pasar modal.

Karena perkembangan teknologi, investor dapat melakukan perdagangan saham secara online secara instan dan tanpa kesulitan. Perdagangan online menjadi lebih mudah diakses dan nyaman bagi semua orang.

Hal-hal yang perlu diketahui sebelum Trading saham

Jika Anda mencari panduan tentang cara memulai perdagangan di pasar saham, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pahami.

1. Tentukan rencana & strategi perdagangan Anda

Pada tahap awal perdagangan, Anda harus memiliki rencana yang terdefinisi dengan baik dalam pikiran Anda. Seseorang harus masuk atau keluar pasar dengan seperangkat disiplin.

Disiplin ini akan menanamkan kepercayaan pada trader. Pedagang harus meneliti analisis teknis dan fundamental dari perusahaan yang ingin mereka investasikan.

Mereka dapat mengumpulkan informasi dari berbagai sumber online yang tersedia di situs web perdagangan.

2. Dapatkan pengetahuan tentang perdagangan

Sebelum Anda mulai berinvestasi, Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang pasar saham dan strategi perdagangan online.

Anda akan menemukan banyak sumber di internet yang akan mengajarkan Anda untuk berdagang online dengan bantuan broker online.

3. Pilih broker

Temukan broker online yang cocok yang menawarkan semua layanan yang mencukupi kebutuhan trading online Anda. Anda bisa merujuk ke berbagai panduan di internet tentang cara memilih pialang saham.

Anda harus mencari layanan seperti dukungan pelanggan, sumber daya pendidikan, dan minimum akun dan perdagangan.

Perdagangan online yang ditawarkan oleh broker online Anda harus memiliki aksesibilitas yang mudah, fitur terbaru dan harus disederhanakan untuk memberikan dukungan kepada semua jenis investor.

Platform perdagangan harus dapat diakses di beberapa perangkat seperti smartphone, komputer, tablet, dll.

4. Mulailah meneliti saham

Setelah Anda membuka akun trading Anda dengan broker online pilihan, langkah selanjutnya adalah berinvestasi di saham.

Untuk memilih saham, Anda bisa mulai dengan meneliti informasi perusahaan di domain publik seperti laporan keuangan, laporan SEC, laporan penelitian dari analis profesional.

Anda juga bisa mendapatkan semua informasi ini dari broker Anda. Anda dapat mulai berinvestasi di beberapa saham dengan sedikit uang.

Anda dapat menginvestasikan kembali keuntungan yang diperoleh dari investasi kecil ini ke saham lain.

5. Sabar dan kendalikan emosi

Anda juga perlu menemukan keseimbangan antara keserakahan dan ketakutan. Tidak semua strategi Anda akan berhasil, Anda mungkin gagal dan kehilangan uang.

Selama keadaan seperti itu, Anda tidak boleh menjadi tidak sabar atau ragu tentang strategi mereka. Seseorang harus memiliki kesabaran dan harus tetap berpegang pada strategi yang ditentukan untuk berhasil.

Selalu ingat untuk mengesampingkan emosi Anda saat memulai perdagangan saham. Anda perlu menjaga emosi Anda saat Anda berinvestasi di pasar saham .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page