5 Tips Instagram yang Jarang Diketahui di Tahun 2023

5 Tips Instagram yang Jarang Diketahui di Tahun 2023
5 Tips Instagram yang Jarang Diketahui di Tahun 2023

Instagram terus berkembang menjadi platform media sosial yang inovatif, menyediakan fitur-fitur baru yang terkadang tersembunyi di balik antarmuka yang dikenal.

Di tahun 2023, ada beberapa tips yang mungkin belum banyak orang ketahui untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan interaksi di Instagram. Berikut adalah lima tips menarik:

Tips Instagram yang Jarang Diketahui

1. Mode Fokus dan Reels Lebih Menarik

Mode Fokus tidak hanya berguna untuk cerita dan postingan reguler. Di tahun 2023, dapat digunakan untuk merekam Reels dengan lebih mudah.

Cukup aktifkan Mode Fokus saat merekam Reels untuk mempertahankan fokus pada subjek dan membuatnya lebih menarik.

2. Filter Kustom di Direct Messages (DM)

Bukan rahasia lagi bahwa Instagram menyediakan berbagai filter yang menyenangkan untuk cerita. Tapi tahukah Anda bahwa Anda juga bisa menggunakan filter kustom dalam Direct Messages? Ketika Anda mengambil foto atau video untuk dikirim melalui DM, geser ke kanan atau kiri untuk mengakses filter dan tambahkan sentuhan pribadi pada pesan Anda.

3. Melihat Aktivitas Teman yang Tersembunyi

Kadang-kadang, aktivitas teman di Instagram dapat disembunyikan. Untuk melihatnya, pergilah ke profil teman Anda dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas.

Pilih opsi “Lihat Aktivitas” untuk melihat semua aktivitas terbaru, seperti postingan yang mereka sukai atau komentar yang mereka tinggalkan.

4. Katalog Belanja yang Lebih Terintegrasi

Jika Anda memiliki bisnis atau menjual produk, pastikan untuk memanfaatkan katalog belanja yang terintegrasi dengan baik di Instagram.

Bukan hanya untuk postingan, Anda juga bisa menandai produk langsung di Reels atau Stories untuk memudahkan pengguna dalam menemukan dan membeli produk tersebut.

5. Membuat Bookmark untuk Story yang Penting

Ketika Anda menemukan cerita yang ingin Anda simpan atau lihat lagi nanti, jangan lupa untuk menandainya dengan bookmark.

Read More:  [Watch 18++] Aliza Sehar Full Viral Video

Tekan dan tahan cerita tersebut, lalu pilih opsi “Tambahkan ke Bookmark”. Ini akan membantu Anda mengatur dan mengakses kembali cerita-cerita yang ingin Anda lihat kembali di kemudian hari.

Di tahun 2023, Instagram terus berupaya menyediakan pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya. Dengan memanfaatkan tips-tips ini, Anda bisa mendapatkan lebih banyak dari platform ini dan menjelajahi fitur-fitur yang mungkin sebelumnya terlewatkan.

Ingatlah untuk selalu menjaga privasi dan menghormati kebijakan penggunaan Instagram saat menggunakan fitur-fitur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *