Bagaimana Blockchain Bekerja?

Bagaimana Blockchain Bekerja?
Bagaimana Blockchain Bekerja?

Andrie.id~ Memahami cara kerja blockchain tidak perlu menjadi misteri. Informasi dalam blockchain dicatat dalam “blok” elektronik yang tidak dapat diubah; setiap blok ditautkan ke blok sebelumnya, yang secara publik menyimpan file kronologis dari semua transaksi.

Dimungkinkan bagi setiap peserta di blockchain untuk melihat setiap transaksi yang pernah terjadi di jaringan blockchain.

Pengembang bekerja di “pohon” mereka sendiri ketika menerapkan perubahan atau fitur baru dan mengirimkan permintaan tarik ke tim pengembangan inti ketika mereka yakin bug telah diperbaiki atau kemampuan baru siap untuk ditayangkan. Kode pemrograman ini didasarkan pada Open Source Initiative (OSI).

Setiap pengembang dapat meninjau kode, yang disimpan dalam repositori pihak ketiga yang aman di GitHub, sebuah situs web bagi pengembang untuk berkolaborasi dalam proyek pengkodean sumber terbuka dan pribadi.

Namun, perubahan potensial (yaitu perbaikan bug atau peningkatan) pada kode harus diserahkan kepada tim pengembangan inti yang merupakan pengambil keputusan akhir.

Dalam kebanyakan kasus, jika perubahan yang diminta bersifat sederhana, tim pengembangan hanya mengintegrasikannya ke dalam kode.

Jika lebih rumit atau berpotensi memiliki implikasi luas, pengirim akan diminta untuk memulai diskusi dengan milis bitcoin.

Untuk kerentanan kritis dalam kode bitcoin, pengembang diminta untuk mengirim email terenkripsi ke tim pengembangan inti untuk meminimalkan risiko perilaku mengganggu atau ilegal di jaringan bitcoin.

Sidechain adalah arsitektur blockchain berpemilik atau disesuaikan yang telah disetujui oleh peserta untuk digunakan dan diprogram untuk fungsi tertentu yang tidak tersedia atau terbuka untuk umum.

Salah satu perusahaan yang didanai swasta, Blockstream, telah mengembangkan cara bagi pengembang untuk “memasak”, atau melampirkan, sidechains ke blockchain Bitcoin untuk memungkinkan mobilitas dua aset.

Perkembangan ini dapat membuat Bitcoin Blockchain naik di atas mata uang virtual alternatif dengan menjadi tulang punggung utama untuk semua jaringan kripto, dan memungkinkan transfer dokumen dan aset hukum penting yang lebih mulus dan efisien seperti kontrak, hipotek, dan saham.

Sidechain juga memungkinkan pengembang untuk menguji ide-ide baru dan model insentif ekonomi di lingkungan tertutup, yang berpotensi mempercepat laju inovasi dan membatasi risiko perubahan yang merugikan pada jaringan Bitcoin.

Dengan sidechain, pemilik dan investor dapat memiliki visibilitas penuh ke dalam sejarah dan kepemilikan aset digital dan nyata saat ini, dan proses penyelesaian akan mendekati waktu nyata.

Selengkapnya>>>>

Leave a Reply

Your email address will not be published.