Berikut Cara Menggunakan Bitcoin Dominance Index Untuk Analisa Kripto

Berikut Cara Menggunakan Bitcoin Dominance Index Untuk Analisa Kripto
Berikut Cara Menggunakan Bitcoin Dominance Index Untuk Analisa Kripto

Andrie.idBerikut Cara Menggunakan Bitcoin Dominance Index Untuk Analisa Kripto. Apakah anda ingin mendapatkan koin mana yang mudah diinvestasikan?

Dengan bantuan indeks dominasi Bitcoin, Anda dapat menentukan apakah aman untuk membeli Bitcoin atau menambahkan koin kripto lainnya ke portofolio Anda.

Istilah “dominasi Bitcoin” mengacu pada indeks yang membandingkan kinerja pasar Bitcoin dengan koin kripto lainnya. Kapitalisasi pasar secara keseluruhan BTC adalah koin tunggal atau token.

Kapitalisasi pasar itu sendiri didasarkan pada jumlah koin yang bernilai satu koin per unit. Indeks Saham Berjangka AS mulai menyerupai laporan lab dari sebuah perusahaan yang akan memberikan wawasan apakah ekonomi terbesar di dunia tersebut mampu mendukung target tingkat inflasi Federal Reserve.

Misalnya, pada awal 2021, Bitcoin dengan cepat menyalip pasar cryptocurrency lainnya, mencapai 73% dari semua volume perdagangan. Ini dapat dilihat sejalan dengan grafik indeks dominasi Bitcoin di bawah ini:

Dari grafik di atas, dapat dilihat bahwa dominasi Bitcoin meningkat dengan tingkat perubahan tren ke atas. Pada saat artikel ini diterbitkan (pada September 2022), indeks dominasi Bitcoin turun menjadi hanya 40%.

Investor saat ini sedang menyelidiki Reli Ekuitas dan beberapa peluang signifikan bahwa suku bunga akan diaktifkan pada bulan Desember, itulah sebabnya mengapa indeks Saham Berjangka jatuh.

Karena itu, indeks dominasi Bitcoin dapat membantu investor memilih waktu terbaik untuk menggunakan Bitcoin untuk membeli cryptocurrency alternatif, atau sesuatu yang sama sekali lain.

Baca Juga : Cara Menghapus Semua Retweet dan Kutip Tweet Dari Timeline Twitter Anda

Haruskah saya belajar menggunakan indeks dominasi Bitcoin?

Sebagai investor pemula, penting bagi Anda untuk mempelajari cara menggunakan indeks dominasi Bitcoin.

Selain itu, harga Bitcoin saat ini meningkat relatif terhadap cryptocurrency lainnya, tetapi banyak investor terus melihat BTC sebagai tempat yang aman karena stabilitas relatifnya dibandingkan dengan cryptocurrency yang bersaing.

Dengan memantau indeks dominasi Bitcoin, Anda dapat menentukan waktu terbaik untuk membeli atau menjual BTC.

Harga bitcoin sekarang lebih tinggi karena pasar akan segera menyadari bahwa BTC sangat mahal, yang akan mendorong lebih banyak investor untuk menjual BTC sebelum harga turun.

Selain itu, begitu indeks mencapai level saat ini (termedah), ada kemungkinan harga utama akan turun karena banyak investor percaya bahwa harga Bitcoin saat ini sangat rendah. Selain itu, saat ini, temukan waktu terbaik untuk membeli Bitcoin.

Indeks saham Berjangka AS turun karena ekuitas membangun kenaikan mingguan terbesar sejak Agustus lalu memimpin oleh saham-saham energy dan energi rebound setelah lebih lemah-dari penguatan data penjualan ritel yang menamba hal ini dikarenakan indeks rasio juga menunjukkan nilai krptocoins lainnya relatif terhadap Bitcoin.

Jika rasio melintasi level resistance, ada kemungkinan Harga Altcoin akan memasuki tren bullish. Demikian pula, jika indeks raIO melintasi level Support, Harga Altcoin berpotensi bergerak ke arah Bearish.

Misalnya, dapat disimpulkan dari grafik BDI di atas bahwa nilai Bitcoin akan terus meningkat dari Januari hingga Mei 2021. Nilai tukar mata uang lainnya terus naik (bearish) untuk mendukung dominasi Bitcoin.

Baca Juga : 5 Hal Yang Harus Diketahui Setiap Investor Sebelum Anda Mulai Trading

Cara menganalisis mata uang menggunakan indeks dominasi Bitcoin

Sebelum memulai analisis, penting untuk dicatat bahwa indeks dominasi Bitcoin tidak dapat ada secara independen. Investor saat ini sedang menyelidiki Reli Ekuitas dan beberapa peluang signifikan bahwa suku bunga akan diaktifkan pada bulan Desember, itulah sebabnya mengapa indeks Saham Berjangka jatuh.

Dalam contoh ini, Anda akan menggunakan indikator BDI Plus Bollinger Bands untuk menentukan kapan yang terbaik untuk membeli atau menjual Bitcoin.

Dari grafik Bitcoin / USD di atas, dapat dilihat bahwa indikator BDI menunjukkan resistensi pada level 47%. (area ungu). Pada titik ini, ada kemungkinan besar bahwa BTC akan mengalami kondisi overbought, meningkatkan kemungkinan bahwa ia akan melihat penurunan tajam.

Hal ini didukung oleh indikator Bollinger Band, yang menandakan bahwa harga mengalami tekanan untuk memperkuat Upper Band (panah hitam) ketika indeks bekerja untuk menaikkan level berikutnya (yang berada pada target 48%), BTC tidak dapat memajukan keandalan.

Seiring dengan melakukan analisis pasar menggunakan indeks dominasi bitcoin, Anda juga dapat mempelajari tentang indikator kriptoadalah seperti analisis volume dan analisis pasokan total vs perkiraan.

Jika Anda telah memahami paragraf sebelumnya, Lanjutkan untuk menemukan tempat yang sesuai dengan gaya perdagangan pribadi Anda.

Baca Juga : Jenis Investasi Reksa Dana Paling Menguntungkan dan Aman

Kesimpulan

Demikian sedkit informasi yang dapat kami sampaikan didalam sajian pembahasan singkat kali ini terkait dengan informasi Berikut Cara Menggunakan Bitcoin Dominance Index Untuk Analisa Kripto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page