Cara Liquidity Mining dan Cara Kerjanya Untuk Pemula

Cara Liquidity Mining dan Cara Kerjanya Untuk Pemula
Cara Liquidity Mining dan Cara Kerjanya Untuk Pemula

andrie.idCara Liquidity Mining dan Cara Kerjanya Untuk Pemula. Setelah mempelajari tentang sifat dasar cryptocurrency, kali ini kita akan berbicara tentang salah satu dari berbagai alternatif perdagangan mata uang tradisional untuk berinvestasi dalam cryptocurrency. Ada banyak cara untuk berinvestasi dalam cryptocurrency, dan penambangan likuiditas adalah salah satunya yang cukup populer di kalangan banyak orang.

Mengulangi bahwa cryptocurrency semakin diminati sangat penting karena teknologi yang diproses oleh rantai blok (blockchain) serta sifat perdagangan yang terdesentralisasi (terdesentralisasi). Sistem perdagangan peer-to-peer antara dua pihak tanpa menggunakan lembaga penyalur atau perantara adalah dasar untuk sifat desentralisasi cryptocurrency.

Penambangan Likuiditas: Apa Itu?

Penambangan likuiditas pada dasarnya adalah jenis strategi investasi individu atau institusional di mana calon investor memutuskan untuk memasukkan uang ke dalam protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) dengan maksud meminjamkannya kepada pihak lain yang kemudian akan memperdagangkannya pada platform tertentu.

Sebagai hasil dari investasi mereka, para investor menerima bagian keuntungan dari biaya platform serta pendapatan lain yang disepakati bersama, seperti variasi harga token crypto yang dipilih.

Penambangan likuiditas, sederhananya, adalah metode mempercayakan crypto cash ke platform untuk digunakan di pasar perdagangan, dengan imbalan timbal balik dalam bentuk pembagian biaya dan pendapatan token itu sendiri. Ini menarik, bukan?

Baca Juga : Bagaimana Cara Untuk Menentukan Ide Pokok Teks

Likuiditas Cryptocurrency, seperti namanya, melibatkan memasukkan uang baru ke pasar, di mana pedagang menggunakannya untuk menjalankan metode perdagangan mereka. Setiap keuntungan serta pendapatan fee yang timbul akan diinvestasikan kembali pada investor likuiditas.

Keuntungan bagi investor likuiditas meningkat seiring dengan semangat pasar. Dalam pasar cryptocurrency, terutama yang menggunakan teknik Proof of Work (PoW), praktik ini sudah tersebar luas. Jenis alternatif investasi cair ini menjadi beragam dan memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri berkat banyak dan beragam platform pertukaran crypto.

Bagaimana proses penambangan cair?

Penambangan untuk likuiditas cukup mudah. Investor menyumbangkan aset crypto – nya—atau pendapatan dari konversi mereka ke mata uang fiat-ke dalam kumpulan likuiditas. Jika Anda terbiasa mengirim dan menerima cryptocurrency, maka Anda pasti tahu cara mentransfer berbagai aset crypto ke pihak ketiga melalui dompet.

Nah, memindahkan aset melintasi dompet dan penambangan likuiditas keduanya sama. Uang biasanya masuk ke pasangan mata uang yang telah ditentukan, seperti ETH/USDT, setelah dikirim dan dikumpulkan di kolam renang. Di sini, investor memiliki kontrol yang sama sebagai penambang atas berapa banyak uang dan ketika ia ingin menambah kolam renang.

Pembangunan modal di kolam menciptakan likuiditas pasar baru. Pihak lain yang menjadi pedagang kemudian merotasi dana melalui berbagai analisis, membuat keuntungan atau kerugian sesuai dengan keadaan pasar.

Baca Juga : Cara Melihat Skor Utbk-Sbmptn 2022 di Pengumuman-bmptn.ltmpt.ac.id

Setiap biaya transaksi memberikan investor atau penambang hak untuk hasil yang proporsional dan adil. Nilai bagi hasil atau manfaat investasi yang diperoleh meningkat dengan jumlah investasi.

Platform dalam hal ini adalah sistem untuk bertukar mata uang yang memberikan dana penambang likuiditas kepada pedagang dan sebaliknya. Meskipun strategi bisnis dan modul investasi pada setiap platform berbeda-beda, langkah-langkah fundamentalnya sama dengan yang diuraikan di atas.

Karena mereka semua beroperasi dalam sistem digital, semua transaksi akan berlangsung secara otomatis dalam rantai blok, dan penambang likuiditas dapat memilih satu atau lebih platform untuk mengembangkan kekayaan.

Keuntungan Dari Pertambangan Untuk Likuiditas

Pemilik modal dan platform DeFi yang menghostingnya mendapatkan keuntungan sebagai hasil dari berbagi dalam teknik penambangan likuiditas. Dengan perkembangan teknologi blockchain, proses pasar crypto yang terdesentralisasi dan sangat terenkripsi Sekarang Dijamin, serta keamanan transaksi dan kerahasiaan data.

Akibatnya, semakin banyak investor tradisional menempatkan dana mereka di pasar cryptocurrency melalui penambangan likuiditas. Apa keuntungan dari pertambangan likuiditas, meskipun, lebih dari apa pun?

1. Distribusi pendapatan yang adil dan terbuka

Banyak investor benar-benar lebih suka saluran pendanaan built-in rantai blok cryptocurrency karena betapa umumnya adil itu. Seluruh operasinya, yang berlangsung di internet dan blockchain, mencatat informasi yang andal, transparan, dan tak tertandingi.

Sebagian besar platform pengelola akan memberi kompensasi kepada penambang atas investasi mereka dalam penambangan likuiditas dengan rasio laba berdasarkan kontribusi mereka terhadap kumpulan likuiditas. Pembayaran yang diperoleh dari platform akan secara signifikan lebih besar semakin banyak modal yang disumbangkan penambang.

Kontributor besar dapat menerima insentif dalam bentuk token sebagai hadiah itu sendiri untuk menebus tingkat risiko yang mereka hadapi. Seiring dengan hak suara dalam pengembangan platform, pembaruan protokol, dan hak istimewa lainnya yang ditargetkan untuk meningkatkan layanan, hadiah token dari manajemen ini juga dapat ditawarkan.

2. Pendapatan Pasif

Karena kesederhanaan dan potensi pendapatan pasif, penambangan likuiditas adalah pilihan yang populer. Mirip dengan berinvestasi dalam ekonomi tradisional, penambangan likuiditas memungkinkan penambang untuk mendapatkan bagi hasil mereka secara teratur sesuai dengan Kebijakan Platform DeFi atau perjanjian sebelumnya.

Setiap perdagangan biasanya menghasilkan beberapa penutupan atau penyisipan waktu-waktu tertentu ke dalam waktu pembagian biaya atau imbalan perdagangan lainnya. Platform ini akan memberikan pembaruan berkelanjutan tentang berapa banyak uang yang berpindah tangan dan berapa banyak keuntungan yang dihasilkan.

3. Semua orang senang dengan hasilnya

Keuntungan dari penambangan likuiditas mungkin jauh lebih besar selama pasar bull. Tidak peduli berapa banyak uang yang diinvestasikan penambang, setiap keuntungan di pasar bull pasti akan menjadi bagian yang dikembalikan kepada investor, dan masing-masing pihak yang terlibat menghasilkan keuntungan.

Platform mengenakan biaya, penambang likuiditas menerima pembagian pendapatan, dan pedagang mendapat untung dari variasi harga. Manfaat investasi akan lebih mudah dilihat saat pasar likuid.

4. Hanya sejumlah kecil uang yang dibutuhkan di depan.

Bahkan mereka yang baru mengenal cryptocurrency dapat belajar dan berinvestasi dalam penambangan likuiditas tanpa membutuhkan banyak uang. Platform biasanya bersaing satu sama lain atas uang tunai untuk menjaga biaya startup mereka seminimal mungkin.

Dengan pendanaan yang dapat diakses ini, penambangan likuiditas menunjukkan sekali lagi bahwa setiap orang dapat berpartisipasi dalam pasar cryptocurrency sebagai investor, pedagang, atau manajer platform.

5. Administrasi terbuka

Karena fakta bahwa siapa pun dapat berpartisipasi dalam penambangan likuiditas, setiap orang juga berhak menerima hak pengelolaan token dan hak suara dalam pembuatan platform, proyek, atau keputusan penyedia yang signifikan.

Hak semua peserta dalam penambangan likuiditas adalah sama. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menciptakan prosedur bisnis dan perdagangan yang terjadi secara lokal atau internasional berkat pendekatan manajemen ini.

Baca Juga : Cara print dokumen sesuai ukuran kertas

Kesimpulan

Anda, sebagai investor potensial, sekarang dapat mulai belajar secara rinci berapa banyak dana yang harus digunakan, platform apa yang kredibel berdasarkan ulasan umum yang valid, dan bagaimana keuntungan yang diproyeksikan dapat diperoleh melalui penambangan likuiditas ini. Ini karena Anda sekarang mengerti apa itu penambangan likuiditas, bagaimana fungsinya, manfaatnya, dan potensi risikonya.

Dan mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan didalam sajian pembahasan singkat kali ini terkait dengan in.formasi mengenai Cara Liquidity Mining dan Cara Kerjanya Untuk Pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published.