Cara Membuat BOT Telegram Gratis Fitur Premium Tanpa Coding

Cara Membuat BOT Telegram Gratis Fitur Premium Tanpa Coding
Cara Membuat BOT Telegram Gratis Fitur Premium Tanpa Coding

andrie.id – Cara membuat BOT telegram gratis dengan fitur premium tanpa harus Coding. Telegram adalah salah satu aplikasi mengirim pesan secara online seperti whatsapp dan line. Telegram juga memiliki banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan untuk membangun sebuah komunitas, grup, dan channel secara gratis.

Nah untuk memanajemen fitur tersebut, telegram menghadirkan fitur bot yang bisa diberi perintah atau tindakan untuk melakukan sesuatu didalam komunitas, grup, atau channel yang dibuat.

Cara Membuat BOT Telegram Gratis Tanpa Coding

Untuk memberikan perintah atau tindakan ke bot yang kita miliki, hal pertama yang harus dilakukan ialah tentu kita harus memiliki BOT itu terlebih dahulu. Untuk membuat bot telegram gratis tanpa harus coding, silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Telegram
  2. Ketik ” BotFather ” pada kolom pencarian
  3. Klik tombol ” START “
  4. Ketik ” /newbot ” atau pilih /newbot pada pesan yang muncul
  5. Lalu beri nama BOT kamu, misal ” Assistant Group – BOT “
  6. Setelah itu masukkan username atau nama pengguna bot kamu.
  7. Selesai

Pada langkah ini kamu sudah berhasil membuat BOT telegram gratis tanpa harus ngoding. Oiya untuk username atau nama pengguna yang dimasukkan wajib berakhiran tulisan bot atau _bot, misal contohnya saja auqribot, auqri_bot, dan lain sebagainya. Pastikan pula nama yang dimasukkan tersedia yaaa, jika nama pengguna sudah digunakan akan muncul pesan “Sorry, this username is already taken. Please try something different.

Cara Menambahkan Fitur ke dalam BOT

Nah jika sudah berhasil membuat bot di layanan tools BotFather, maka langkah selanjutnya ialah memberikan perintah atau tindakan kepada bot yang sudah dibuat. Pada dasarnya bot yang dibuat di layanan tools BotFather ini masih belum sempurna, karena belum bisa melakukan sesuatu.

Untuk memberikan perintah atau tindakan terhadap bot yang dibuat ini tergantung pada kebutuhan pengguna. Blog andrie.id sudah menyiapkan beberapa artikel sesuai kebutuhan kamu, diantaranya:

Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.