Cara Mengatasi Tidak Bisa Klik Kanan dan Copy Text di Website

Cara Mengatasi Tidak Bisa Klik Kanan dan Copy Text di Website
Cara Mengatasi Tidak Bisa Klik Kanan dan Copy Text di Website

Andrie.id – Cara mengatasi disable klik kanan dan copy text di website. Apakah kamu pernah mengunjungi website yang tidak bisa diklik kanan atau fitur keyboardnya dinonaktifkan alias tidak bisa copy paste ? Jika iya, maka hal itu merupakan sebuah cara alternatif melindungi konten artikel blog agar tidak diduplikasi.

Namun kita sebagai pengunjung bisa mengaktifkan kembali fitur tersebut walaupun dinonaktifkan oleh pemilik websitenya. Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Buka Chrome Web store Extensions pada browser kamu
  2. Lalu cari ” Absolute Enable Right Click & Copy ” pada kolom pencarian
  3. Lalu Download dan Install
  4. Klik ikon yang terpasang
  5. Lalu Aktifkan Fitur ” Enable Copy dan Absolute Mode ”
  6. Selesai, website bisa di klik kanan dan copy paste.

Oiya jika kamu menggunakan browser lain seperti firefox, mircrosoft edge, opera, dan lain sebagainya. Kamu juga dapat menyalin link download tools ektensi pada chrome ke browser tersebut lalu memasangnya, tidak akan jadi masalah.

Read More

Bagaimana mudah bukan ? Sekarang fitur disable klik kanan dan copy text nya bisa kalian gunakan untuk website lain. Yuk beritahu bagikan ke yang lain biar pada tau! Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 comments

  1. Sering tuh saya dapati website atau blog yang seperti itu tidak bisa di copy atau di download gambarnya, karena saya cuma pakai smartphone adakah tipsnya agar bisa meng-copy atau mendownload gambar di blog tersebut.

  2. Malah baru tau nih ada cara begini, ga pernah copas dari artikel blog teman sih jadi belum pernah berkaitan dengan penggunaan cara-cara tersebut di atas.

  3. Wah jadi ada solusi jika tidak bisa klik kanan dan copy text di website.
    Makasih infonya. Kadang ada penulisan istilah yang saya perlu copy dengan klik kanan, kalau bisa jadi memudahkan

  4. Waw, aku baru tau nih ternyata ada caranya untuk copy paste tulisan dari website. Blog aku sih iya diproteksi hihihih. Tapi aku ga mau lah copas2an begitu masa ga ori wkwkwkkw 😀 btw makasih infonya ya mas.

  5. sip. ini solusi yang dibutuhkan bagi sesiapa yang doyan copas. wkwkwkwk. (bcanda) Nah bagus juga ini, buat siapapun yang ingin rewrite artikel. jadi bisa copas dlu, lalu kita tulis ulang sesuai redaksi kalimat dengan yang kita inginkan.

  6. Wah, terimakasih banyak informasinya mas. Tapi kalau bisa jangan lah ya copas artikel dari blog teman hehehehe.. jadi ga original deh

  7. Wah bisa diginiin ya ternyata. Jadi nggak perlu repot-repot juga pakai anti copy paste berarti ya. Saya paling butuh copy paste itu biasanya untuk artikel berbahasa Inggris untuk dibuka di google translate. Cuma kalau artikel berbahasa asing umumnya memang bisa di copy paste. Memang perlu ada cara yang lebih canggih kalau untuk menghindari plagiasi dari orang-orang yang tidak bertanggung-jawab ya Andrie.