Gadget  

Cara Menginstal Android 13 di Ponsel Samsung Galaxy S22

Cara Menginstal Android 13 di Ponsel Samsung Galaxy S22
Cara Menginstal Android 13 di Ponsel Samsung Galaxy S22

Andrie.id~ Sama seperti Apple dan Google, Samsung memiliki program pengujian bagi mereka yang ingin berpartisipasi aktif dalam membangun versi baru sistem operasi dengan mengirimkan umpan balik.

Program pengujian Android 13 beta sudah terbuka dan dalam artikel ini kami menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat mendaftar dan berpartisipasi dalam pengembangan One UI 5.

Cara berpartisipasi dalam Program Beta One UI

Program pengujian beta Samsung terbuka untuk semua pengguna, dan merupakan kesempatan untuk mencoba fitur baru One UI sebelum peluncuran resmi.

Saat ini, Program One UI Beta terbuka untuk peserta di China, Jerman, India, Polandia, Republik Korea, Inggris, dan Amerika Serikat.

Selain itu, hanya pemilik perangkat seri Galaxy S22 yang dapat menjadi bagian dari program pengujian sekarang.

Samsung diharapkan untuk memperluas program pengujian beta ke model yang dapat dilipat dalam beberapa minggu mendatang.

Untuk memiliki pengalaman Android 13 di perangkat Galaxy S22 Anda , hal pertama yang harus dilakukan adalah bergabung dengan Program Uji Beta untuk One UI.

Untuk melakukannya, Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi Samsung Members. Setelah selesai, cukup ikuti enam langkah berikut:

  • Di aplikasi Anggota Samsung, klik Pendaftaran untuk One UI Beta (S22/S22+/S22 Ultra) .
  • Kemudian, navigasikan ke spanduk One UI Beta Program dan klik Daftar Sekarang .
  • Sekarang, Anda harus menyetujui persyaratan penggunaan layanan . Di sini, aplikasi harus menggunakan data kartu SIM Anda untuk mengonfirmasi lokasi Anda. Untuk melakukan ini, pastikan kartu SIM Anda terpasang dengan benar .
  • Setelah ini selesai, paket dengan file instalasi untuk versi sistem baru akan secara otomatis dikirim melalui Udara (OTA) ke perangkat Galaxy Anda.
  • Di ponsel Anda, buka Pengaturan > Pembaruan perangkat lunak > Unduh dan instal . Setelah file diunduh, klik Instal sekarang .
  • Di sini, Anda perlu me-restart perangkat Galaxy S22 Anda . Setelah itu, versi beta One UI 5 baru berbasis Android 13 akan berjalan di ponsel Anda.

Seperti halnya Android 13 sendiri, One UI 5 tidak membawa perubahan besar, hanya perbaikan di bidang antarmuka pengguna, notifikasi, keamanan, perangkat lunak kamera, dan fitur sistem lainnya.

Pengujian kami dilakukan di Jerman pada perangkat Galaxy S22 Ultra , dan sejauh ini kami belum melihat adanya bug kritis dalam versi beta ini.

Tetapi jika Anda mengalami masalah, Samsung menawarkan opsi untuk mengirimkan umpan balik tentang perangkat lunak beta melalui aplikasi Anggota Samsung. Untuk melakukannya, buka aplikasi dan pilih Masukan beta > Kirim masukan .

Jadi, apakah Anda sudah menginstal skin Samsung versi baru di perangkat Galaxy S22 Anda? Apa pendapat Anda tentang perubahan yang diterapkan di Beta 1? Apakah Anda merekomendasikan menginstal One UI 5 pada tahap pengembangan pertama ini?

Mungkin hanya itu saja informasi kali ini yang bisa kami sampaikan kepada anda semua terkait Cara Menginstal Android 13 di Ponsel Samsung Galaxy S22. Sekian dan Terimaksih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page