Cara Menonaktifkan SpayLater di Shopee Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan SpayLater di Shopee Dengan Mudah
Cara Menonaktifkan SpayLater di Shopee Dengan Mudah

Shopee telah menjadi salah satu platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, menyediakan berbagai fitur pembayaran yang memudahkan penggunanya.

Salah satu fitur yang populer adalah SpayLater, yang memungkinkan pembeli untuk melakukan pembelian dengan skema pembayaran nanti.

Namun, ada kalanya seseorang ingin menonaktifkan fitur SpayLater di Shopee, entah untuk alasan keuangan atau preferensi pribadi. Jika Anda juga ingin menonaktifkannya, berikut langkah-langkahnya:

Cara Menonaktifkan SpayLater di Shopee

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Shopee di perangkat Anda dan pastikan sudah masuk ke akun yang ingin Anda ubah pengaturannya.

2. Akses Bagian “Akun Saya”

Setelah masuk ke aplikasi, cari opsi “Akun Saya” atau ikon profil Anda. Biasanya terletak di pojok kanan atas aplikasi.

3. Pilih “Pengaturan Pembayaran”

Di dalam menu “Akun Saya”, cari opsi yang berhubungan dengan pembayaran atau keuangan. Di sini, Anda akan menemukan opsi “Pengaturan Pembayaran” atau sesuatu yang serupa.

4. Kelola Metode Pembayaran

Pada halaman “Pengaturan Pembayaran”, Anda akan melihat daftar metode pembayaran yang tersedia. Cari dan temukan opsi yang berkaitan dengan SpayLater.

5. Nonaktifkan SpayLater

Di sebagian besar kasus, Anda akan melihat opsi untuk mengelola atau menonaktifkan SpayLater di sini. Klik atau ketuk opsi tersebut.

6. Konfirmasi Penonaktifan

Setelah Anda memilih untuk menonaktifkan SpayLater, sistem mungkin meminta konfirmasi. Pastikan untuk membaca instruksi dengan cermat dan konfirmasikan tindakan Anda.

7. Verifikasi

Beberapa kali, untuk alasan keamanan, Shopee mungkin meminta verifikasi tambahan sebelum menonaktifkan SpayLater. Ini bisa berupa kode verifikasi yang dikirim melalui email atau SMS. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah verifikasi ini.

Selesai

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, fitur SpayLater seharusnya dinonaktifkan di akun Shopee Anda.

Read More:  Peran-Peran Konsumen dan Produsen dalam Perekonomian di Bidang Bisnis

Pastikan untuk memeriksa ulang pengaturan pembayaran Anda untuk memastikan bahwa perubahan sudah diterapkan.

Kesimpulan

Menonaktifkan fitur SpayLater di Shopee cukup mudah dilakukan melalui aplikasi seluler. Namun, jika Anda mengalami kesulitan atau tidak menemukan opsi yang tepat, sangat disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan Shopee untuk bantuan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *