Cara print dokumen sesuai ukuran kertas

Cara print dokumen sesuai ukuran kertas
Cara print dokumen sesuai ukuran kertas

andrie – Hallo sahabat andrie.id, apakah anda mengalami kendala saat akan mencetak atau print dokumen yang sudah selesai.

Yuk simak penjelasannya berikut ini bagaimana tips mencetak dokumen agar sesuai dengan ukuran kertas yang anda gunakan.

Kenapa demikian, karena banyak sekali orang mencetak dokumen tidak sesuai ukuran yang tampil di layar laptop atau komputer.

Misalnya tulisan kepotong atau masih renggang dengan pinggir kertas, nah hal ini banyak sekali merugikan kita.

apalagi jika anda mencetak dokumen di warnet, atau ditempat fotocopyan. Tentunya akan menghabiskan biaya yang banyak.

Oleh karena itu, mari kita simak dan baca sampai selesai penjelasan berikut ini. agar kalian lebih memahami page layout pada dokumen yang akan di print.

Cara print dokumen sesuai ukuran kertas

Langkah pertama :

Sebelum melakukan print dokumen, pastikan halaman dan margin kertas diatur terlebih dahulu, caranya cukup mudah. Anda buka menu page layout, margin, dan pilih margin sesuai selera anda, lebih jelas lihat gambar dibawaj ini :

Langkah kedua

Silahkan sesuaikan halaman dokumen, jangan sampai ada narasi atau paragraf yang terpotong antara halaman satu dan halaman dua, atau ada gambar yang seharusnya di halaman satu, tampil di halaman ke dua.

Jika anda menggunakan kertas A4, maka siapkan pula kertas A4 pada prtinter anda. jangan sampai di dokumen anda menggunakan A4, tetapi kertas di printer ada F4. maka nantinya akan banyak space kosong dibawahnya.

Hal inilah yang jarang diketahui orang atau pemula. sehingga jika anda print di warnet akan menghabiskan biaya yang 2 kali lipat.

Langkah ke tiga

Print dokumen halaman 1 atau halaman 2 terlebih dahulu, jangan melakukan print dokumen semuanya. Hal ini mengantisipasi ada kesalahan hasil cetak.

Jika melakukan print salah satu terlebih dahulu, kita bisa memperbaikinya sebelum dicetah dalam jumlah banyak.

Jika dokumen yang akan di print halamannya banyak, disarankan menggunakan halaman. Kenapa demikian, karena mgengurangi kesalahan penempatan ururan halaman.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini, semoga apa yang kami sampaikan ada manfaatnya dan dapat diaplikasikan di pekerjaan anda.

Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, semoga bermanfaat.

Gallery for Cara print dokumen sesuai ukuran kertas

Leave a Reply

Your email address will not be published.