Gajian 2 Akun Pembayaran Google Adsense dalam Satu Rekening

2 Akun Google Adsense Gajian dalam Satu Rekening
2 Akun Google Adsense Gajian dalam Satu Rekening

andrie.id – 2 Akun Pembayaran Google Adsense Gajian dalam Satu Rekening Bank yang sama. Tanggal 21-26 setiap bulannya merupakan tanggal yang paling dinanti-nantikan oleh setiap publisher Google Adsense. Apakah kamu bulan ini sudah menerima pembayaran dari Google Adsense atau belum ?

Kadang memang tanggal gajiannya tidak menentu, ada yang tanggal 21 sudah dikirim ada juga yang sampai tanggal 25 belum menerima pembayaran sama sekali dari Google Adsense.

Satu Rekening Bank untuk 2 Akun Pembayaran Google Adsense

Ada yang menarik perhatian saya disaat salah satu member dalam Komunitas Blogger Indonesia khusus Adsense membagikan hasil pendapatannya dari Google Adsense. Dari tangkapan layar yang dibagikan terlihat satu rekening bank ternyata bisa menerima 2 akun pembayaran Google Adsense sekaligus.

Read More

Karena penasaran akhirnya saya chat member tersebut. Ternyata memang benar Ia menerima 2 pembayaran sekaligus dari Google Adsense dalam satu rekening Bank yang sama.

Memang jika dilihat dari syarat dan ketentuan atau kebijakan privasi, google tidak menyebutkan atau mengharuskan setiap publishernya menggunakan 1 rekening bank untuk 1 akun adsense saja. Tapi juga tidak menyebutkan bahwa 1 rekening bank bisa digunakan untuk banyak akun pembayaran Google Adsense.

Dikutip dari diskusi Forum Bantuan Google Adsense, ada yang bertanya:

“Apakah 1 Rekening Bank bisa menerima pembayaran 2 akun Google Adsense sekaligus ?”

Lalu Tim Google Adsense menjawab, ” Yes, you can link the account to another Adsense with no issue. “

Kesimpulan

Dalam diskusi diatas menyebutkan bahwa tidak ada masalah jika seorang publisher Google Adsense menghubungkan akun adsense lain dalam 1 rekening bank yang sama. Dengan syarat bahwa akun adsense tersebut adalah milik orang lain.

Karena dalam ketentuan atau kebijakan privasi google adsense, 1 publisher Google Adsense hanya boleh memiliki satu akun adsense saja. Jika memiliki akun lebih dari satu maka sudah pasti bertentangan dengan Kebijakan Program Google Adsense.

Ternyata begitu ya, jadi apakah kamu ada rencana untuk menautkan 2 akun pembayaran google adsense dalam 1 rekening bank yang sama? Yuk bagikan pengalaman kamu!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

36 comments

    1. Coba datang aja ke Kantor Pos terdekat dari alamat yang diajukan, biasanya emang jarang banget dikirim atau diantarkan kerumah. Saya dari beberapa adsense memang datangin kantor POS nya langsung.

  1. Ah i see. Nanti blog yg kedua brti bisa pake nomor rekening yg sama aja yaaa. Tapi blm diurus jg ini blognya.huhu

  2. Aaaa… enak banget sih. Banyak yang menyarankan emang untuk membagi akun adsense untuk tiap web biar analytic nya makin mudah dan pengaturannya juga gak ribet dan gak nyampur. Asik banget sih apalagi kalau bisa disatukan ke 1 nomer rekening

  3. Wah nominalnya bikin silau nih. Jadi penasaran, itu nominal segitu kira-kira pasang iklannya di mana aja ya? Agresif banget pasti ya hehehe… .

    Saya sampai sekarang masih belum jodoh sama adsense. Atau adsense yang nggak jodoh sama saya.

  4. Mungkin itu pakai identitas keluarganya gitu ya Kak. Tetap orang lain kan. Makanya dia menautkan 1 rekening untuk akun adsense yang lain. Dengan catatan nggak ada issue apapun di akun adsensenya ya.

  5. sepertinya penggunaan 1 rekening ini untuk pembayaran akun blog dan akun youtube yaa? kalo akun blog dua-duanya atau akun youtube dua-duanya bisakah?

  6. wah, saya malah baru tahu ms, kalo diperbolehkan 1 rekening bank untuk gajian 2 akun. jadi makin mudah untuk payout dari byk akun adsense, terima kasih infonya,

  7. Wah! Mantapu. Tapi karena Akun adsense Saya udah ke Banned yang ntah kenapa, dan coba buat lagi beberapa kali tetep masih ke banned. Ngga ngerti lagi, hiks!

    Udah ngga ada semangat buat nge-google ads lagi.. Manatau Masnya ada tips boleh inpoh ya, Mas :v

  8. saya baru sekali gajian dari google adsense itu juga setelah 4 tahun. hehe. lupa kemarin gajiannya tanggal berapa. yang jelas setelah dapat email kalau targetnya sudah tercapai uangnya langsung masuk hari itu juga