Review  

[GRATIS] Cara Mengurus Ijazah, Surat atau Berkas File Penting yang Hilang dan Rusak Akibat Banjir

https://hot.liputan6.com/read/4148192/video-cara-mengganti-ijazah-rusak-karena-banjir

[GRATIS] Cara Mengurus Ijazah, Surat atau Berkas File Penting yang Hilang dan Rusak Akibat Banjir. Banjir yang saat ini menggenangi wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya ini tidak hanya membuat akses jalan yang tergenang dengan air, atau perumahan yang tenggelam. Banyak masyarakat juga mengalami kehilangan berbagai macam jenis surat, ijasah sekolah, serta berkas-berkas penting lainnya yang hilang ataupun rusak akibat banjir.

Lalu bagaimana cara mengurus Ijazah, surat, serta berkas penting lainnya agar dapat diganti dengan yang baru supaya dikemudian hari jika dibutuhkan dapat digunakan dengan baik. Untuk pengurusan arsip atau berkas-berkas ini bisa dilakukan di beberapa tempat yang membuka layanannya, seperti:

1. ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia)
2. Dukcapil
3. Pelayanan Keliling Administrasi Kependudukan
4. Kantor Polisi Daerah

Setiap tempat pelayanan untuk penggantian surat memiliki persyaratan yang harus dipenuhi agar proses pergantian atau pengurusan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk persyaratan yang harus dipenuhi antara lain:

ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia)


Info Selengkapnya :  https://www.anri.go.id/publikasi/berita/gerak-cepat-pemerintah-dalam-inventarisasi-arsip-sertipikat-terdampak-banjir

Dukcapil 

Informasi Selengkapnya :  https://www.instagram.com/p/B62Ey4bJRzd/

Ditlantas POLDA METRO JAYA

Info Selengkapnya :  https://www.instagram.com/p/B69f74kJfhv/

Demikian Informasi yang bisa saya sampaikan, semoga teman-teman lain yang terdampak banjir bisa cepat pulih dan bisa melanjutkan aktivitasnya. Jangan lupa bantu teman-teman kita yang terkena dampak banjir ataupun yang belum terkena bantuan agar bisa cepat melapor agar dapat ditangani secara cepat oleh relawan ataupun gabungan tni polri yang berlokasi disana.

Responses (24)

  1. Sangat membantu sharing ini. Melihat begitu mengerikannya ketika aset di dalam rumah rusak seketika karena banjir, karena tak sempat menyelamatkan.
    Banjir merupakan bencana medium, tak seperah kebakaran, tapi tetap saja namanya musibah memberikan kedukaan yang serupa.

  2. Musim hujan gini, memang harus menyimpan dokumen penting dengan baik
    Kalau terjadi banjir, atau hal lainnya masih aman dan terselamatkan
    Tapi jika terjadi hal yang tidak terduga, datang ke kantor kelurahan setempat. Biar secepatnya diurus atau dapat salinannya

  3. Saya juga pernah lihat Kegiatan tsb di TV mas yg di siarkan langsung oleh salah satu televisi. Dengan adanya program tsb, sangat memudahkan bagi masyarakat umumnya, khususnya yg terdampak banjir yang dokumen2 pentingnya rusak atau hilang. Semoga program kegiatan tsb selalu ada, sehingga masyarakat tdk merasa kesusahan dan kesulitan dalam mengurus Dokumen2 penting yg hilang atau rusak. Tentunya sesuai dengan peraturan dan prosedur yg sdh ditetapkan oleh instansi yg mengadakan kegiatan tsb.

  4. Duh pasti pusing banget yah kalo dokumen penting sampe rusak atau hilang karena banjir. Mudah2 sodara2 kita yang terkena banjir bisa mendapat lagi dokumennya

  5. Syukurlah ya, banyak bantuan yang memudahkan para korban banjir.
    Semoga para korban bisa mengurus semua ijazah dan surat-surat berharganya dengan mudah dan cepat.
    Memang ya, kita wajib banget mengumpulkan semua surat berharga dalam 1 temmpat yang mudah digapai.
    Agar kalau ada bencana, kita bisa nyelamatin surat-surat berharga tersebut.

  6. Wahh bener nih informasi nya mas. Pas momennya. Hal kunci lainnya memang butuh literasi bagi keluarga buat mengurangi resiko rusaknya dokumen/arsip keluarga saat bencana. Terutama daerah rawan banjir. Sependek pengetahuan saya, ANRI sudah mulai menggerakkan gerakan sadar arsip gitu, untuk meminimalkan angka kerusakan dokumen keluarga saat bencana terjadi

  7. Terima kasih infonya Mas, sangat membantu sekali. Artikel sederhana, tapi berbobot. Semoga bisa memberikan manfaat terutama bagi mereka yang terkena dampak banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *