Mengenal Apa Itu Iklan Foto Instagram dan Cara Membuatnya

Mengenal Apa Itu Iklan Foto Instagram dan Cara Membuatnya
Mengenal Apa Itu Iklan Foto Instagram dan Cara Membuatnya

Andrie.id~ Ketika Instagram pertama kali dibuat, fokus utamanya ditempatkan pada berbagi foto secara instan. Boleh dibilang, itu adalah salah satu alasan kesuksesan liar media sosial ini.

Juga, ini menjelaskan mengapa foto adalah format iklan paling efektif di platform: Iklan foto Instagram hampir dua kali lebih efektif daripada video.

Itulah mengapa penting untuk mengetahui tentang jenis iklan ini dan bagaimana menggunakannya secara efektif dalam pemasaran Anda.

Dalam posting ini, Anda akan belajar tentang cara beriklan menggunakan iklan foto di Instagram, berapa biaya promosi Instagram, dan apa praktik terbaik untuk menggunakan iklan tersebut.

Apa itu iklan foto Instagram?

Ini adalah iklan Instagram yang menampilkan satu atau beberapa foto. Iklan semacam itu dapat ditempatkan di Umpan dan Cerita Instagram.

Semua iklan Anda akan menampilkan tautan ke halaman produk. Jika iklan Anda memiliki beberapa foto (korsel), setiap kartu (foto dan deskripsi) akan memiliki tautan terpisah.

Dengan demikian, audiens yang Anda tuju dapat langsung menuju ke produk yang mereka sukai. Ini memainkan pengiklan di tangan karena secara signifikan mengurangi jalur pembelian.

Alasan lain yang mendukung jenis iklan ini adalah biayanya, yang lebih kecil daripada di Facebook. Setiap klik di Facebook rata-rata berharga $0,97, sedangkan biaya iklan Instagram mulai dari $0,2.

Juga, biaya iklan Instagram per seribu tayangan (dikenal sebagai Biaya per mil) hampir 50 sen lebih rendah daripada di Facebook.

Bagaimana cara membuat iklan foto Instagram?

Sekarang, mari kita lihat cara beriklan di Instagram. Ada dua cara untuk membuat iklan bersponsor Instagram: di Pengelola Iklan dan aplikasi seluler Instagram.

Membuat iklan foto Instagram di Pengelola Iklan:

  1. Buka Pengelola Iklan dan klik Buat +
  2. Pilih tujuan kampanye Anda dan klik Lanjutkan
  3. Di tab Kampanye Baru, Anda dapat mengedit nama kampanye, menambahkan kategori iklan Khusus, menyiapkan pengujian A/B, dan memilih Pengoptimalan anggaran kampanye. Setelah Anda selesai menyiapkan kampanye, klik Berikutnya .
  4. Di tab Set Iklan Baru, siapkan anggaran iklan dan durasi kampanye, lalu pilih audiens yang ingin Anda targetkan. Jika Konversi adalah tujuan kampanye Anda, pilih di mana konversi akan terjadi — situs web, aplikasi, Messenger, WhatsApp. Anda mungkin perlu membuat Meta Pixel .
  5. Di bagian bawah laman, pilih Penempatan Manual . Anda akan melihat platform yang tersedia — centang Instagram bersama dengan platform lain yang Anda inginkan untuk menayangkan iklan Anda. Iklan foto Instagram tersedia di Umpan dan Cerita Instagram.
  6. Di tab Iklan Baru, pilih Gambar atau Video Tunggal , jika Anda hanya ingin membuat iklan dengan satu foto atau Korsel untuk dua foto atau lebih. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menambahkan banyak foto ke Instagram Story, iklan Carousel adalah jawabannya.
  7. Selanjutnya, tambahkan salinan untuk iklan Anda.
  8. Siapkan acara pelacakan yang terjadi setelah orang melihat iklan Anda (Acara situs web, Acara aplikasi, Acara offline).
  9. Klik Publikasikan .

Jenis iklan foto Instagram

Seperti yang telah kami sebutkan, ada dua jenis iklan foto Instagram: Iklan gambar tunggal dan iklan Korsel. Berikut yang harus diingat saat memilih di antara iklan-iklan ini:

1. Iklan gambar tunggal Instagram

Jenis iklan Instagram ini bagus jika Anda:

  • tidak memiliki banyak konten foto
  • ingin membuat promo dengan teaser (satu gambar membuat orang bertanya-tanya/ingin lebih)
  • ingin menciptakan pengalaman yang konsisten untuk semua orang (bagus untuk kampanye kesadaran merek).

2. Iklan Korsel Instagram

Gunakan format iklan ini untuk:

  • pamerkan rangkaian produk Anda
  • mempromosikan produk dengan berfokus pada satu fitur pada satu waktu
  • libatkan pengguna dengan mendorong mereka untuk menggeser kartu.

Gallery for Mengenal Apa Itu Iklan Foto Instagram dan Cara Membuatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.