Pahami Kelebihan dan Kekurangan Indodax Untuk Trader Kripto Bagi Pemula

Pahami Kelebihan dan Kekurangan Indodax Untuk Trader Kripto Bagi Pemula
Pahami Kelebihan dan Kekurangan Indodax Untuk Trader Kripto Bagi Pemula

Andrie.idPahami Kelebihan dan Kekurangan Indodax Untuk Trader Kripto Bagi Pemula. Dalam hal perdagangan mata uang digital di Indonesia, ada kemungkinan investor sudah sadar dengan nama Indodax, salah satu platform pertukaran lokal terbesar hingga saat ini.

Penawaran utama pertukaran ini adalah platform untuk perdagangan aset digital secara real-time. Karena merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang menawarkan layanan jual beli bitcoin, Indodax dikenal sebagai inovator bursa lokal.

Mengenai legalitas, tak perlu dikatakan bahwa Indodax telah memenuhi persyaratan izin operasional BAPPEBTI dengan nomor lisensi 331/BAPPEBTI.

Pahami Kelebihan dan Kekurangan Indodax Untuk Trader Kripto Bagi Pemula

Dengan demikian, status Indodax sebagai bursa resmi di Indonesia dapat diverifikasi. Pertanyaannya kemudian menjadi, apa keuntungan dan Kerugian dari pertukaran ini?

Penulis sekarang akan membahas semua kelebihan dan kekurangan Indodax yang perlu diperhatikan oleh para pedagang cryptocurrency. Apa artinya itu?

Sekilas Tentang Bursa Indodax

Akan luar biasa jika para pedagang juga memahami asal-usul dan masa lalu dari pertukaran ini sebelum memperdebatkan keuntungan dan Kerugian dari Indodax.

Oscar Darmawan dan William Sutanto memperkenalkan PT Indodax Nasional Indonesia, juga dikenal sebagai Indodax, untuk pertama kalinya pada tahun 2014.

Bisnis ini pernah dikenal sebagai Bitcoin Indonesia atau Bitcoin.co.id pada saat pendiriannya. Namun, bisnis ini berganti nama menjadi Indodax, atau Indonesia Digital Asset Exchange, pada tahun 2018.

Baca Juga : Pahami Jebakan Paling Berbahaya Dalam Trading

Dengan 5 juta pelanggan dan 8 tahun beroperasi, Indodax saat ini merupakan salah satu bursa terbaik di Indonesia. Lebih dari 160 jenis aset kripto yang siap diperdagangkan saat ini tersedia melalui Indodax.

Diperkirakan 10 juta pengguna aktif mengunjungi Indodax setiap bulan, dan volume perdagangannya telah tercatat sebesar 3 triliun.

Cara bergabung dengan Indodax sebagai crypto trader

Mirip dengan platform pertukaran lainnya, pedagang awalnya harus mendaftar di Indodax untuk memulai perdagangan.

Namun, trader harus menyelesaikan KYC agar bisa menggunakan platform Indodax secara penuh. Selama tahap KYC ini, Anda harus memberikan foto diri Anda serta KTP, SIM, KITAS, atau paspor.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia menerapkan peraturan KYC kepada semua perusahaan keuangan untuk menghentikan pencucian uang.

Baca Juga : Tokyo Revengers Manga 260

Silakan pergi ke menu profil dan masukan informasi pribadi Anda untuk menyelesaikan prosedur KYC. Ketika pedagang berusaha untuk melakukan operasi jual beli crypto di Indodax, pertanyaan KYC biasanya muncul.

Tim Indodax akan memeriksa data trader saat upload sudah dilakukan. Prosedur KYC ini biasanya memakan waktu maksimal 1×24 jam. Email akan dikirim sebagai tanggapan atas penerimaan atau penolakan KYC. Akun trader Indodax dapat digunakan untuk transaksi setelah prosedur KYC selesai.

Apakah pertukaran Indodax bagus?

Secara keseluruhan, Indodax layak mendapatkan gelar pertukaran lokal teratas yang tersedia saat ini. Aktivitas perdagangan bursa difasilitasi oleh sejumlah fitur bermanfaat dan menarik yang ditawarkan.

Trading di platform ini cukup aman karena Indodax juga sudah terjamin oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Baca Juga : Pentingnya Menggunakan Email Profesional Dalam Bisnis atau Usaha Anda

Namun Indodax juga memiliki beberapa kekurangan yang harus ditangani dengan bijak, seperti tidak adanya NFT asset trading, cryptocurrency staking, short selling, dll.

Jika fitur-fitur ini mulai banyak menjadi masalah bagi para trader, Indodax kurang disarankan. Di sisi lain, Indodax mungkin menjadi pilihan terbaik bagi para trader yang mencari platform trading cryptocurrency yang mengutamakan Kenyamanan dan keamanan.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan didalam sajian pembahasan singkat kali ini terkait dengan pembahasan mengenai Pahami Kelebihan dan Kekurangan Indodax Untuk Trader Kripto Bagi Pemula.

Semoga dengan adanya pembahasan yang sudah kami sampaikan dapat bermanfaat dan tentunya dapat menambah pengetahuan baru untuk Anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.