Trik Jitu Mengenal BEP2 Dan BEP20-Dua Blockchain Dalam Satu Platform

Trik Jitu Mengenal BEP2 Dan BEP20-Dua Blockchain Dalam Satu Platform
Trik Jitu Mengenal BEP2 Dan BEP20-Dua Blockchain Dalam Satu Platform

andrie.idTrik Jitu Mengenal BEP2 Dan BEP20-Dua Blockchain Dalam Satu Platform. BNB dan Binance Chain dibuat pada tahun 2017. Binance Smart Chain (BSC) diluncurkan ke publik tiga tahun kemudian.

BSC didirikan pada saat yang sama dengan revolusi DeFi, ketika permintaan dalam produk keuangan alternatif berdasarkan blockchain tumbuh. Saat ini, BNB masih berfungsi sebagai jembatan antara Binance Chain dan BSC.

BSC memiliki kapasitas untuk menghubungkan Binance Chain dengan ekosistem Dapps di atasnya, sementara Binance Chain memastikan bahwa semua transaksi di CEX (pertukaran terpusat) terjadi segera dan tanpa cegukan. Kedua blockchain ini, BEP2 dan BEP20, memiliki standar token atau smart contract yang berbeda karena berbagai fitur dan kemampuannya.

Bagaimana cara kerja BEP2 dan BEP20? Apa yang membedakan kedua token ini satu sama lain, dan tujuan apa yang mereka layani? BEP2 dan BEP20 akan dibahas dalam posting ini.

Trik Jitu Mengenal BEP2 Dan BEP20-Dua Blockchain Dalam Satu Platform

BEP2: Apa itu?

Untuk semua transaksi pada platform pertukaran aset kripto berbasis Binance Chain, Binance Coin (BNB) menggunakan standar token BEP2. Standar token bep2, bagaimanapun, hanya kompatibel dengan CEX dan Dex (pertukaran terdesentralisasi) pada blockchain Binance.

Oleh karena itu, BNB dalam format BEP2 hanya dapat digunakan sebagai biaya transaksi di bursa yang didukung oleh blockchain Binance atau Binance Chain.

Chain Binance

Jaringan blockchain pertama untuk Binance diperkenalkan pada April 2019. Blockchain dikembangkan untuk memungkinkan pertukaran aset cepat dan banyak transaksi. Selain itu, Binance Chain terus menggunakan algoritma proof-of-work yang sama dengan Bitcoin.

Menggunakan BNB, kemampuan dan kapasitas Binance Chain terhubung dengan keseluruhan ekosistem Binance, termasuk kemampuan untuk berkomunikasi dengan BSC. Namun, tidak seperti BSC, Binance Chain tidak menyertakan kontrak pintar yang dapat menciptakan ekosistem DApps.

Jadi, bagaimana BnB di Binance Chain dan BSC terhubung? Untuk digunakan di seluruh ekosistem blockchain Binance, format BEP2 BNB harus terlebih dahulu diterjemahkan ke dalam format BEP20.

Baca Juga : Pahami Cara Menggunakan Indikator Bollinger Bands Bagi Pemula

Jelaskan BEP20

Blockchain Binance Smart Chain menggunakan standar token BEP20 BNB untuk berkomunikasi dengan kontrak pintar selain Binance Chain. Token asli BSC, versi bep20 dari BNB, mematuhi standar token Ethereum ERC-20 dan karenanya dapat dioperasikan dengan Ethereum.

Dengan menggunakan jembatan atau menghubungkan ke jaringan blockchain lainnya, BNB BEP20 dimaksudkan untuk memberikan interoperabilitas dengan mengubah jaringan tersebut menjadi BNB BEP2 dan ERC-20. Untuk mendukung persyaratan transaksi berbagai aplikasi DApps dalam BSC, bep20 dikembangkan.

Baca Juga : Cara Melihat Skor Utbk-Sbmptn 2022 di Pengumuman-bmptn.ltmpt.ac.id

Smart Chain untuk Binance

Sebagai reaksi terhadap keberhasilan Ethereum dan ekosistem dApp – nya, BSC dikembangkan. Munculnya pasar cryptocurrency baru seperti DeFi, token non-fungible, dan game crypto telah mendorong BNB untuk mengembangkan jaringan blockchain dengan fitur yang mirip dengan kontrak pintar Ethereum.

Namun, Binance Smart Chain dikembangkan sebagai hasil dari kemampuan Binance Chain yang terbatas dan ketidakmampuan untuk menjalankan beberapa program yang rumit.

Pada April 2020, pendiri Binance Smart Chain awalnya disebutkan. BSC akhirnya tersedia dan memulai debutnya lima bulan kemudian. Staking dan ekosistem DApps dimungkinkan oleh metode proof-of-stake-authority (PoSA) yang digunakan BSC. Pancakeswap, program DEX yang diubah dari perangkat lunak Uniswap, adalah salah satu aplikasi paling terkenal di BSC.

Perbandingan BEP2 dan BEP20

Secara umum, ada perbedaan operasional dan fungsional antara BEP2 dan BEP20. Fakta bahwa bep20 kompatibel dengan ERC-20, standar token Ethereum, adalah salah satu perbedaan utama. Ini memungkinkan transfer aset antara jaringan Ethereum dan jaringan Binance. Inilah pembenaran tambahannya.

Baca Juga : Cara Daftar TikTok Affiliate

Metamorfosis BNB hari ini

Changpeng Zhao, sering dikenal sebagai CZ, telah mengumumkan melalui akun Twitter-nya sejak Februari lalu bahwa Binance Chain dan Binance Smart Chain (BSC) akan menjadi BNB Chain dan bahwa BNB selanjutnya akan berdiri untuk “membangun dan membangun.”

BNB Beacon Chain dan BNB Smart Chain membentuk ekosistem rantai BNB secara keseluruhan. Fungsi tata kelola rantai BnB, termasuk sebagai staking dan voting, ditangani oleh BNB Beacon Chain (sebelumnya dikenal sebagai Binance Chain). BNB Smart Chain, sebelumnya dikenal sebagai Binance Smart Chain, memiliki hub ke multichain dan kompatibel dengan EVM.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan didalam sajian pembahasan singkat kali ini terkait dengan ulasan mengenai Trik Jitu Mengenal BEP2 Dan BEP20-Dua Blockchain Dalam Satu Platform.

Gallery for Trik Jitu Mengenal BEP2 Dan BEP20-Dua Blockchain Dalam Satu Platform

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page