3 Cara Membuka Password RAR Yang Mudah dan Praktis

3 Cara Membuka Password RAR Yang Mudah dan Praktis
3 Cara Membuka Password RAR Yang Mudah dan Praktis

3 Cara Membuka Password RAR Yang Mudah dan Praktis– RAR adalah salah satu perangkat lunak shareware yang banyak digunakan oleh pengguna pc untuk menaruh berkas-berkas penting. File ini dipilih gara-gara punya berlebihan yang tidak dimiliki oleh software penyimpanan lainnya.

Data yang tersimpan di dalam format file ini amat mungkin untuk diproteksi bersama dengan kata kunci atau password. Namun bagaimana terkecuali kami lupa kata kunci tersebut? Mari cari mengetahui lebih lanjut di sini.

Pada folder biasa, file yang dikirimkan harus satu per satu, sesudah itu penerima harus mengunduh satu per satu pula. Agar lebih praktis, sementara ini banyak perusahaan penyedia jasa surat elektronik menambahkan pilihan unduh bersifat file RAR atau ZIP untuk lampiran email yang banyak.

Dengan begitu kamu tinggal mengaksesnya melalui PC atau laptop, selanjutnya mengekstraknya. Untuk mengekstrak file RAR atau ZIP dapat kamu lakukan bersama dengan ponsel pintarmu.

File RAR terdiri dari dua jenis, yaitu file yang terproteksi oleh kata sandi dan file yang bebas. Keduanya dapat kamu akses melalui PC atau laptop. Jika kamu membawa program pengekstrak file RAR, kamu dapat langsung membuka isikan datanya.

Jika file RAR diproteksi password, maka kamu harus memasukkan kuncinya dahulu sebelum akan diekstrak. Nah, inilah yang menjadi masalah. Terkadang gara-gara saking banyaknya file RAR yang kamu unduh, dapat menjadi kamu lupa bersama dengan kata sandinya.

3 Cara Membuka Password RAR Yang Mudah dan Praktis

Tindakan proteksi terhadap file ditunaikan sehingga file aman dan tidak sembarang orang dapat membuka file tersebut. Terlebih terkecuali file berikut terlalu penting. Dengan ada password yang menjaga file tersebut, setidaknya kamu tidak harus waswas orang lain bakal iseng membuka filenya.

Read More:  5 Cara Mengarahkan Domain Murah dari Exabytes ke Blogspot

Tapi terkecuali kamu lupa, justru kamu yang bakal menjadi cemas. Pasalnya kamu tidak dapat lagi membuka file di di dalam RAR sepanjang password-nya tidak valid. Tapi ada langkah mengatasinya, kok.

1. Membuka Password RAR bersama dengan Aplikasi iSumSoft

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk membuka password RAR adalah bersama dengan pertolongan aplikasi tambahan yang diinstal terhadap laptop. Aplikasi ini dapat membobol file RAR yang terkunci yang kamu unduh dari internet. Berikut langkah-langkahnya:

  • Unduh dan pasang aplikasi iSumsoft RAR Password Refixer khususnya dahulu.
  • Saat software ini sukses terinstal, lakukan aplikasinya.
  • Pilih Open, selanjutnya cari file RAR yang menginginkan kamu buka.
  • Selanjutnya atur Type of Attack yang bakal ditunaikan untuk meretas file RAR tersebut. Pilih yang sesuai. Untuk basic, kamu dapat memanfaatkan Brute Force.
  • Tunggu hingga proses retas password RAR berjalan. Selama proses ini berlangsung jangan tutup aplikasinya. Saat selesai, password file RAR yang kamu cari bakal muncul.
  • Setelah itu, salin dan tempelkan ke file RAR yang dikunci password.

2. Membuka Password RAR Secara Online

Kini, kamu dapat membuka password RAR secara online. Adalah web site LostMyPass yang bakal membantumu untuk melakukannya bersama dengan mudah. Sebagai catatan, sarana gratis dari web site ini hanya dapat digunakan untuk membuka file RAR bersama dengan password yang lemah (weak password) dan password yang kuat (dengan mendaftarkan e-mail). Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka web site www.lostmypass.com di browser melalui PC, laptop atau HP kamu.
  • Pilih “File Types”, selanjutnya diikuti bersama dengan memilih opsi “RAR”.
  • Klik kotak CAPTCHA yang didalamnya bertuliskan (I’m not a robot).
  • Unggah file RAR yang menginginkan diketahui password-nya. Drag plus drop file ke layar laptop/PC, atau cari file-nya di penyimpanan HP. Ukuran maksimum file sebesar 100 MB, ya.
  • Tunggu proses pembukaan password hingga selesai. Nantinya, LostMyPass bakal memberitahu password dari file yang Anda unggah tadi.
Read More:  Cara Membuat 2 Blog atau Website dalam 1 Domain

Sekadar info, untuk file RAR bersama dengan password yang kuat, kamu bakal butuh sementara lebih kurang 18 jam lamanya. Seperti yang udah disampaikan tadi, sehingga dapat menikmati layanannya bersama dengan gratis, kamu harus memasukkan alamat email dan lakukan verifikasi bersama dengan menghimpit link/tombol yang dikirim oleh LostMyPass ke email yang kamu daftarkan.

Jika menginginkan membuka RAR bersama dengan password yang lebih rumit, kamu bakal dikenakan ongkos sebesar $39 atau setara bersama dengan Rp500.000-an. Prosesnya dapat memakan sementara yang lebih lama lagi.

3. Membuka Password RAR bersama dengan PassFab

Selanjutnya, ada langkah membuka password RAR bersama dengan memanfaatkan software bernama PassFab. Kamu dapat menggunakannya di pc atau laptop bersama dengan OS Windows. PassFab sebetulnya adalah sarana berbayar. Akan tetapi, ada free trial yang dapat dicoba. Ini langkah-langkah menggunakannya:

  • Unduh dan install PassFab di PC atau laptop kamu.
  • Cari file RAR yang menginginkan dibuka password-nya. Tekan tombol “Add” untuk menambahkan file.
  • Pilih opsi “Dictionary attack”. Lalu tekan tombol “Start”.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai. Password RAR bakal tampil di layar PC/laptop kamu. Kamu dapat langsung menyalin password berikut untuk dipakai membuka file RAR yang terkunci.

Oh iya, versi free trial ini sayangnya hanya dapat digunakan untuk sekali proses pembukaan password. Itu pun tertentu membuka password yang tidak rumit, bersama dengan jumlah kurang dari 4 digit.

Jika kamu menginginkan membuka password yang lebih rumit bersama dengan memanfaatkan metode lain, kamu harus membeli software full version. Tarifnya lebih kurang $15.95 atau setara bersama dengan Rp238.000 per bulan.

Metode pencarian password dari software ini ditunaikan bersama dengan tiga cara, yaitu Brute Force, Dictionary dan Brute Force with Mask. Tampilan software ini terlalu praktis dan terbilang mudah digunakan. Dengan beberapa langkah saja, kamu udah dapat meraih password file RAR yang kamu butuhkan.

Read More:  Cara Membuat Permalink Blogger Mirip Wordpress

Itulah beberapa langkah buka password RAR yang terkunci yang mudah dilakukan. Sekarang kamu dapat membuka file RAR yang terproteksi kata sandi. Jadi, sementara kamu lupa, kamu dapat langsung memanfaatkan cara-cara yang udah dijelaskan di atas. Pilih tidak benar satu yang menurutmu adalah langkah paling efektif.

Pada dasarnya membuka file RAR tidaklah rumit, hanya saja perlu sedikit sementara hingga prosesnya berhasil. Jangan lupa untuk tetap terkoneksi bersama dengan internet sementara lakukan proses ini. Oh ya, kecepatan peretasannya bakal berbeda-beda bergantung dari performa laptop yang kamu gunakan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *