Slotbabon Slotbabon Winstar4D Halte4D Halte4D Kakakjudi Winstar4D

5 Cara Mengarahkan Domain Murah dari Exabytes ke Blogspot

5 Cara Mengarahkan Domain Murah dari Exabytes ke Blogspot
5 Cara Mengarahkan Domain Murah dari Exabytes ke Blogspot

Mengarahkan domain dari layanan registrar seperti Exabytes ke platform blogging seperti Blogspot memungkinkan Anda menggunakan domain khusus untuk blog Anda tanpa harus mengandalkan alamat default yang diberikan oleh Blogspot. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Mengarahkan Domain Murah dari Exabytes ke Blogspot

1. Persiapkan Domain Anda di Exabytes

  1. Login ke Akun Exabytes: Masuklah ke panel kontrol Exabytes menggunakan kredensial akun Anda.
  2. Kelola DNS: Cari opsi untuk mengelola DNS atau zona DNS domain Anda. Biasanya, ini dapat ditemukan di bagian pengaturan domain atau DNS.
  3. Ubah Record A: Cari atau tambahkan record A dengan nilai yang ditentukan oleh Blogspot. Anda dapat menemukan nilai ini di pengaturan domain Blogspot Anda. Biasanya, ini berupa alamat IP.

2. Pengaturan DNS di Exabytes

  1. Tambahkan Record CNAME: Di zona DNS, tambahkan atau ubah record CNAME. Isi dengan nilai yang diberikan oleh Blogspot untuk mengonfigurasi domain.

3. Konfigurasi di Blogspot

  1. Login ke Akun Blogspot: Buka akun Blogspot Anda dan pilih blog yang ingin Anda hubungkan dengan domain.
  2. Pengaturan Domain: Di menu “Settings” atau “Pengaturan”, pilih opsi yang berkaitan dengan domain. Kemudian, pilih “Set up a third-party URL for your blog”.
  3. Masukkan Nama Domain: Masukkan nama domain yang ingin Anda hubungkan ke blog Anda.
  4. Verifikasi Kepemilikan: Blogspot akan meminta Anda untuk memverifikasi kepemilikan domain. Untuk itu, Blogspot akan memberikan Anda sebuah record DNS atau file yang perlu Anda tambahkan di Exabytes untuk verifikasi.
  5. Simpan Perubahan: Setelah verifikasi selesai, simpan perubahan di Blogspot.

4. Tunggu Proses Propagasi DNS

Saat semua pengaturan sudah disimpan, tunggu beberapa saat hingga propogasi DNS selesai. Ini bisa memakan waktu beberapa jam hingga 48 jam untuk beberapa pengaturan DNS mulai berfungsi sepenuhnya.

Read More:  Cara-Cara Jual BUSD di Tokocrypto Yang Perlu Diperhatikan

5. Tes dan Verifikasi

Buka browser dan ketikkan nama domain yang telah Anda arahkan. Jika semuanya telah diatur dengan benar, Anda seharusnya dapat melihat blog Anda terbuka dengan menggunakan domain khusus yang Anda pilih.

Penting untuk Diperhatikan:

  • Konsistensi dalam Penulisan Pengaturan DNS: Pastikan tidak ada kesalahan dalam mengetikkan nilai-nilai DNS. Satu kesalahan kecil dapat menghambat proses pengalihan.
  • Ketersediaan Domain: Perubahan DNS dapat mempengaruhi ketersediaan situs web Anda untuk beberapa waktu. Pastikan untuk melakukan perubahan ini di waktu yang tepat, terutama jika situs Anda beroperasi secara aktif.
  • Proses Propagasi: Seperti disebutkan sebelumnya, proses propagasi DNS memerlukan waktu. Sabarlah saat menunggu hingga semua perubahan berlaku sepenuhnya.

Mengarahkan domain dari Exabytes ke Blogspot memungkinkan Anda untuk memiliki identitas unik untuk blog Anda.

Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah dengan cermat dan perhatikan setiap petunjuk yang diberikan oleh masing-masing platform untuk menghindari masalah dalam pengalihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *