5 Thermal Paste Terbaik untuk CPU & GPU yang Harus Anda Beli

5 Thermal Paste Terbaik untuk CPU & GPU yang Harus Anda Beli
5 Thermal Paste Terbaik untuk CPU & GPU yang Harus Anda Beli

Andrie.id~ Jika Anda seorang gamer atau penggemar PC, Anda mungkin pernah merasakan suhu panas di komputer Anda saat menjalankan tugas apa pun untuk waktu yang lama.

Secara teknis, cukup normal jika PC memanas saat Anda menjalankan aktivitas hardcore, bahkan saat Anda hanya bermain game karena memerlukan banyak daya prosesor untuk tugas seperti itu.

Sebagian besar perusahaan juga menyediakan pendingin CPU stok yang dibundel dengan komputer tetapi mereka bukan pasta termal terbaik dan karenanya tidak memberikan hasil yang baik karena biasanya di bawah standar.

Namun, sangat perlu untuk tidak membiarkan CPU dan GPU di komputer/laptop/MacBook Anda terlalu panas jika ingin digunakan dalam waktu lama.

Untuk menjaga umur panjang komputer Anda, ada banyak pendingin CPU after-market yang memberikan hasil terbaik.

Apa itu Thermal Paste?

Thermal Paste/ Thermal compound adalah pasta jenis gemuk konduktif panas yang biasa digunakan untuk mendinginkan suhu saat ditempatkan di antara unit pendingin dan sumber panas.

Pasta termal menghaluskan permukaan di antara komponen dan membuatnya bekerja secara efisien.

5 Thermal Paste Terbaik untuk CPU & GPU

Di bawah ini kami telah membuat daftar pasta termal terbaik yang dapat Anda gunakan untuk laptop, MacBook, dan produk elektronik lainnya.

Daftar ini mencakup semua jenis pasta termal terbaik seperti logam, keramik, karbonat, logam cair untuk memudahkan Anda. Anda dapat memilih mana yang paling cocok untuk Anda.

1. Arctic MX-4

Arctic MX 4 adalah salah satu senyawa termal terbaik dan terpopuler karena harganya yang murah dan juga kemudahan penggunaan.

Hal terbaik tentang ini adalah Anda tidak perlu menunggu untuk mengaturnya karena sangat mudah digunakan.

Kemudahan penggunaan lainnya adalah aplikatornya tidak mengandung logam apa pun sehingga tidak akan menghantarkan listrik. Tetapi, jika Anda ingin meng-overclock komputer Anda, itu tidak akan berhasil untuk Anda.

2. Thermal Grizzly Kryonaut

Jika Anda ingin meng-overclock PC Anda, maka Thermal Grizzly Kryonaut memenuhi permintaan Anda dengan sempurna.

Thermal Grizzly Kryonaut memberikan perpindahan panas maksimum antara CPU dan pendingin karena memiliki konduktivitas termal 12,5 W/mK yang dianggap sangat tinggi untuk komponen gemuk.

Produk ini sangat mahal hampir dua kali lipat dari harga pasta termal lainnya dan karena alasan itu, produk ini sebagian besar ditujukan untuk para pekerja berat dan gamer hard-core.

Ini adalah salah satu pasta termal terbaik dengan kemudahan penggunaan, dan juga menawarkan kinerja pendinginan 3 hingga 4 persen lebih rendah daripada Noctura NT-H1 dan Arctic MX 4.

3. Perak Arktik 5

Arctic Silver 5 adalah salah satu pasta termal paling populer dan unik dengan kemampuan pendinginan yang kuat.

Arctic Silver 5 menawarkan salah satu kinerja pasta termal terbaik karena komponen peraknya yang berukuran mikro.

Perak berukuran mikro yang terdiri dari pasta ini sangat tepat dalam menghantarkan panas, yang akan menghilangkan lebih banyak panas bahkan ketika PC Anda berjalan dari waktu ke waktu.

Arctic Silver 5 memang memiliki periode waktu penyelesaian, jadi sebelum Anda memulai proses aplikasi, tunggu beberapa jam untuk penyelesaian.

4. Gelid Solutions GC-Extreme Thermal Paste

Gelid Solutions GC-Extreme adalah salah satu pasta termal terbaik yang digunakan oleh para penggemar overclocking di dunia. Gelid Solutions GC-Extreme memiliki konduktivitas termal oat 8,5 W/mK yang berkinerja sangat baik.

Meskipun memiliki konduktivitas termal yang lebih rendah daripada Thermal Grizzly Kryonaut tetapi masih berkinerja lebih baik daripada banyak pesaing teratas di pasar. Gelid Solutions GC- Extreme juga cukup terjangkau jika Anda ingin membelinya.

5. Cooler MasterGel Pro V2

Cooler MasterGel Pro V2 adalah pasta termal berkinerja tinggi yang memberikan konduktivitas CPU dan GPU yang tinggi. Sangat mudah digunakan dan dapat dilepas tanpa merusak permukaan.

Cooler MasterGel Pro V2 yang ditingkatkan dari versi sebelumnya memberikan pembuangan panas yang lebih baik dan juga perpindahan panas dari pendingin ke basis chipset.

Memiliki konduktivitas termal 9 W/mK, ini akan menjadi pilihan tepat ketika Anda mencari pasta termal yang baik.

Demikian pembahasan kali ini yang dapat kami sampaikan kepada anda semua terkait 5 Thermal Paste Terbaik untuk CPU & GPU yang Harus Anda Beli. Sekian dan Terimakasih.

Gallery for 5 Thermal Paste Terbaik untuk CPU & GPU yang Harus Anda Beli

Leave a Reply

Your email address will not be published.