7 Kunci Untuk Menjaga Kesehatan Mata Yang Baik

7 Kunci Untuk Menjaga Kesehatan Mata Yang Baik
7 Kunci Untuk Menjaga Kesehatan Mata Yang Baik

Andrie.id~ Hallo sobat andrie dimanapun anda semua berada. Dibawah ini kami akan mengulas tentang 7 Kunci Untuk Menjaga Kesehatan Mata Yang Baik.

Dibawah ini kami akan memberikan anda informasi tentang 7 Kunci Untuk Menjaga Kesehatan Mata Yang Baik. Berikut ulasannya!.

1. Makan makanan yang sehat

Jangan meremehkan kekuatan diet sehat yang baik – asupan makanan Anda dapat memiliki efek yang besar pada mata Anda.

Antioksidan dan nutrisi dapat membantu mencegah kerusakan retina dengan lutein yang sangat bermanfaat. Beberapa makanan yang sangat baik untuk kesehatan mata Anda meliputi:

  • Sayuran hijau seperti kangkung, bayam, brokoli
  • Buah dan sayuran seperti wortel, paprika, jagung, dan buah jeruk
  • Makanan kaya omega 3 seperti ikan berminyak (tuna, mackerel), kenari, dan kacang kedelai
  • Telur

2. Latihan

Olahraga teratur penting dalam menjaga kesehatan mata terutama bagi mereka yang berusia di atas 60 tahun.

Olahraga memastikan aliran darah yang baik mengurangi risiko pengerasan atau penyempitan arteri yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan mempengaruhi suplai darah ke mata.

Kurang olahraga dan obesitas dapat menyebabkan diabetes tipe 2 dan dapat meningkatkan kemungkinan mengembangkan retinopati diabetik yang mengancam penglihatan .

3. Hindari asupan alkohol yang berlebihan

Menurut The Royal College of Ophthalmologists, “Penyalahgunaan alkohol, terutama pada perokok berat yang juga mengabaikan diet mereka, diketahui menyebabkan neuropati optik progresif yang beracun.

Biasanya, ini menyebabkan gangguan penglihatan bilateral, simetris, tanpa rasa sakit, dengan hilangnya penglihatan warna dan cacat bidang visual pusat.

4. Berhenti merokok

Perokok berada pada risiko yang jauh lebih tinggi untuk mendapatkan degenerasi makula terkait usia yang merupakan penyebab kebutaan terbesar di Inggris. Merokok juga meningkatkan kemungkinan terkena katarak .

5. Lindungi mata Anda dari sinar matahari

Apa pun yang terjadi, jangan pernah melihat langsung ke matahari, hal itu berpotensi menyebabkan kerusakan permanen pada mata Anda.

Penting juga untuk melindungi mata Anda dari sinar UV secara umum, hal ini dapat dilakukan dengan kacamata hitam bertanda ‘CE’ karena memberikan perlindungan yang tepat menurut standar Inggris. Topi pelek lebar juga bisa membantu.

6. Lindungi mata Anda selama pekerjaan berbahaya

Jika Anda menyukai DIY atau bekerja di lingkungan dengan paparan peralatan yang berpotensi berbahaya, penting bagi Anda untuk mengenakan kacamata pelindung yang benar selama bekerja. Kecelakaan dapat terjadi yang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mata.

7. Pemeriksaan penglihatan secara teratur

Ini mungkin ukuran terpenting yang dapat Anda ambil untuk menjaga kesehatan mata yang baik. Pemeriksaan penglihatan secara teratur setiap dua tahun atau ketika Anda menduga ada masalah dengan penglihatan Anda bisa sangat membantu dalam mencegah masalah mata.

Penangkapan kondisi seperti glaukoma lebih awal dapat memungkinkan perawatan yang diperlukan untuk diatur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.