Cara Membuat Link Whatsapp Dengan Teks Untuk Bisnis Anda

Cara Membuat Link Whatsapp
Cara Membuat Link Whatsapp

Hallo semuanya bertemu lagi dengan kami yang akan memberikan anda semua informasi tentang Cara Membuat Link Whatsapp.

WhatsApp adalah aplikasi berbagi pesan yang saat ini menjadi aplikasi utama bagi penggunanya, hampir semua orang dari muda hingga tua telah menggunakan aplikasi WhatsApp ini.

Nah, ada satu fitur baru yang bisa anda gunakan, yaitu membuat link yang akan langsung terhubung ke WA Anda, bagaimana cara membuat link Whatsapp? Lihat artikel kami.

WhatsApp saat ini sangat terkait dengan dunia bisnis tidak hanya untuk berbagi pesan biasa. Khusus untuk pebisnis WA, itu seperti senjata utama untuk berinteraksi dengan pelanggan, oleh karena itu jika bisnis Anda memiliki akun Instagram atau situs web, Anda mungkin memerlukan tautan WhatsApp.

Sekilas Tentang Link WhatsApp

Sebenarnya Link WhatsApp adalah link yang akan mengarahkan orang untuk bisa langsung masuk WA dan bisa langsung berkomunikasi dengan Anda, tanpa harus memasukkan atau menyimpan nomor WA anda terlebih dahulu.

Misalnya situs web yang menjual atau memasarkan merek pakaian yang menempatkan tautan di bagian “layanan cotumer” atau di bagian “Hubungi kami” jadi jika Anda menekan tautan Anda akan langsung masuk ke aplikasi WA untuk mengirim pesan langsung ke bagian Layanan Pelanggan situs web.

Anda tidak perlu repot menyalin nomor telepon WA yang ada dan menyimpannya terlebih dahulu untuk mengirim pesan di sana, karena dengan tautan ini semuanya menjadi otomatis.

Jika Anda adalah bisnis dan ingin berinteraksi langsung dengan pelanggan potensial anda, maka tautan ini mungkin sangat berguna.

Apalagi proses pembuatannya yang tidak memerlukan biaya alias gratis, maka tidak ada salahnya untuk Anda coba.

Saat ini sudah banyak website atau media sosial yang memasang link ini di dalamnya, mungkin Anda juga pernah menggunakan link seperti ini untuk menghubungi pemilik atau bagian dari website customer service atau media sosial yang akan Anda tuju.

Read More:  Download Mudrunner Mod Apk Versi Terbaru 2022

Dengan menggunakan link ini, website bisnis atau akun media sosial Anda akan terlihat lebih profesional di mata pelanggan, bahkan Anda dapat memiliki kesempatan untuk menambah calon pelanggan dari bisnis anda.

Cara Membuat Link Whatsapp Bisnis Gratis

Dalam bisnis jual beli yang dilakukan secara online, tautan ini akan membantu penjual dan pembeli untuk berinteraksi satu sama lain, keuntungan bagi penjual adalah Anda dapat lebih meyakinkan pelanggan dengan deskripsi produk yang Anda gambarkan secara langsung.

Dan bagi pelanggan akan merasa puas karena bisa bertanya langsung tentang Produk atau jasa yang akan mereka beli atau gunakan.

Membuat tautan WhatsApp sangat mudah dan juga gratis, tetapi cara atau langkah yang harus dilakukan akan berbeda tergantung pada platform tempat Anda membuat tautan. Untuk itu, lihat langkah-langkah di bawah ini.

1. Cara membuat tautan Whatsapp dengan Wa.Me

Salah satu platform yang dapat Anda gunakan untuk membuat tautan WA adalah wa.me dimana platform ini telah banyak digunakan oleh bisnis di seluruh dunia untuk membuat link WhatsApp dari bisnis yang mereka jalankan.

Cara Membuat Link WA dengan situs ini juga sangat mudah bahkan jika Anda adalah orang awam meskipun Anda pasti akan terbiasa dengan situs ini, kenapa begitu, itu karena situs ini memiliki desain yang sangat minimalis.

Langkah-langkah untuk membuat tautan WA di sini juga cukup sederhana dan mudah dimengerti. Apa itu langkah demi langkah? simak penjelasan lengkapnya di bawah ini yaa..

  • Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum membuat tautan WhatsApp adalah memastikan apakah “nomor telepon” yang akan Anda gunakan aktif.
  • Pastikan anda juga mengetahui” kode negara”tempat bisnis Anda berjalan, misalnya kita berada di Indonesia, Kode negaranya adalah”62″.
  • Format yang harus Anda gunakan adalah “https://wa.me/Nomor WA”. Sebagai contoh kita akan memasukkan nomor 08982807. Format yang dapat Anda gunakan adalah “https://wa.me/628982807“.
  • Selesai. Nah, formatnya sudah menjadi “WhatsApp Link” dari wa yang akan Anda gunakan.
Read More:  [ดูวิดีโอ 18+] จ๊ะ โอ๋ งาม พริ้ง หลุด & จ๊ะ โอ๋ vk คลิป จ๊ะ โอ๋

Jika Anda masih bingung mengapa menggunakan kode 62, itu karena wilayah Indonesia memiliki kode negara 62 dan kode ini juga dapat digunakan sebagai pengganti angka 0 di nomor ponsel.

2. Cara Membuat Tautan Whatsapp Menggunakan Tulisan

Jika Anda menggunakan metode sebelumnya untuk membuat tautan WA maka Anda juga dapat menyematkan tulisan sebagai pesan yang akan dibaca oleh pelanggan atau orang yang ingin menghubungi Anda melalui tautan WA.

Nantinya pesan yang Anda buat akan muncul secara otomatis dan akan dibaca oleh pelanggan. Format tautan yang bisa kamu gunakan yaitu “https://wa.me/Nomor WA?teks = pesan yang ingin Anda sampaikan”.

Jika pesan yang ingin Anda tampilkan terdiri dari beberapa kata maka di setiap kata Anda dapat memasukkan kode “% 20 ” yang merupakan kode spasi. Jika Anda memasukkan spasi secara manual, pesan Anda akan muncul dalam format yang berantakan.

Misalnya, jika Anda ingin membuat tautan WhatsApp dan memasukkan pesan “Dapatkah saya membantu Anda?”maka format yang harus Anda gunakan adalah “Https://wa.me/NomorTelepon?text=Ada%20yang%20Bisa%20Dibantu?”.

3. Menggunakan Situs WA.Link

Jika Anda tidak ingin repot dan ingin membuat tautan dengan cara yang lebih mudah maka Anda dapat menggunakan situs wa.link yang akan membantu Anda membuat tautan WA secara otomatis. silahkan lihat caranya dibawah ini.

  • Pertama, Anda dapat membuka situs ” wa. tautan ” menggunakan Browser apa pun.
  • Dalam formulir salam Anda dapat memilih “kode negara Indonesia” yaitu 62.
  • Masukkan “nomor WhatsApp” yang ingin Anda gunakan. Pastikan nomor tersebut masih aktif.
  • Sekarang di bagian ” pesan pelanggan “Anda dapat menambahkan” pesan dan emoji ” yang akan dibaca oleh pelanggan Anda.
  • Selanjutnya anda dapat memeriksa tautan yang Anda buat dengan mengklik tombol “Pratinjau”.
  • Jika menurut anda tautan yang Anda buat “sesuai “maka Anda dapat mengklik”hasilkan wa.link saya”.
  • Tunggu beberapa detik hingga proses selesai dan secara otomatis “tautan WhatsApp” yang Anda inginkan Selesai.
  • Selanjutnya anda dapat “menyalin” tautan dan membagikannya ke mana pun Anda mau.
Read More:  [วิดีโอร้อน 18+] คลิป เมีย ขุนแผน สุราษฎร์ธานี

Nah, cukup mudah bukan untuk Cara Membuat Link Whatsapp Dengan Teks Untuk Bisnis Anda? jika anda masih kebingungan juga maka silahkan berkomentar di bawah supaya kami bisa memberikan solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *