Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Tidak Bisa Login, Diblokir, atau Dinonaktifkan

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang dinonaktifkan atau diblokir
Cara Mengembalikan Akun Facebook yang dinonaktifkan atau diblokir

andrie.id – Cara mengembalikan akun facebook yang tidak bisa login, diblokir, atau dinonaktifkan. Sebenarnya saat akun facebook dinonaktifkan atau tidak bisa login, pengguna dapat mengajukan banding kepada facebook. 

Ada beberapa penyebab mengapa akun facebook diblokir, tidak bisa login, atau dinonaktifkan, beberapa diantaranya ialah;

  • Melakukan spamming
  • Menggunakan identitas orang lain / identitas diri tidak jelas
  • Menyebarkan konten yang mengandung hak cipta atau p*rnografi
  • Melakukan tindakan penipuan
  • Menjual obat-obatan ilegal
  • Melanggar syarat dan ketentuan atau kebijakan privasi facebook
  • Dsb.

Hal-hal seperti diatas harus dihindari agar akun facebook yang kamu miliki tidak di ban permanent oleh facebook. Mungkin sekali dua kali masih bisa mengajukan banding, namun jika dilakukan terus menerus bisa berakibat fatal. 

Read More

Hal ini juga bisa berlaku ke produk lain yang dimiliki oleh facebook yaitu instagram, whatsapp, dan lain sebagainya. Jadi pastikan selalu mematuhi setiap kebijakan dan privasi setiap aplikasi yang digunakan.

Cara mengembalikan akun facebook yang tidak bisa login, diblokir, atau dinonaktifkan

Pertama, buka Formulir Banding Akun ke Facebook disini.

Kedua, isi data diri pada formulir yang telah disediakan dan pastikan identitas yang dimasukkan ialah identitas asli milik sendiri. Jika sudah selesai klik tombol kirim. 

Selanjutnya tinggal menunggu saja, biasanya jika pengajuan banding disetujui akan langsung aktif. Namun jika ditolak maka akan dikirimkan sebuah email oleh facebook bahwa pengajuan yang dilakukan ditolak oleh tim facebook. 

Tips memulihkan akun facebook yang dinonaktifkan

Untuk memulihkan akun facebook yang tidak bisa login, diblokir, atau dinonaktifkan, pastikan perangkat yang digunakan sama. Karena nantinya facebook akan mendeteksi perangkat serta memverifikasi identitas apakah cocok atau tidak.

Baca juga: Cara mengaktifkan mode malam / gelap pada aplikasi facebook, whatsapp, dan instagram

Hal ini dilakukan sebagai langkah facebook untuk mengamankan akun kamu dari orang-orang yang mengakses akun kamu tanpa izin. Sehingga data serta informasi kamu tidak tersebar ke orang yang tidak bertanggung jawab.

Demikian cara mengembalikan akun facebook yang tidak bisa login, diblokir, atau dinonaktifkan. Semoga bisa bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

60 comments

  1. aturan pada sosmed memang berbeda-beda, mungkin saja ada kebijakan yang mengharuskan akun kita di banned, contohnya sering menyebarkan status sara..

  2. untung saya mah kebutuhan akun medsos bukan untuk bikin spam, punya akun medsos kebanyakan di pake untuk share artikel blog, karena signifikan banget sih pageview dari medsos teh geura geh

  3. Kalau ig, facebook, dan twitter, kayak e sampai detik ini akun ku belum pernah ke banned (dan semoga jangan sampai). Pengalaman terakhir sih, akun Google+. Dan baru bisa di pakai lagi setelah 2 apa 3 hari lapor ke pihak Google-nya

    1. Wahh syukurlah kalau belum pernah ke ban, dan jangan sampe mengalaminya sih. Soalnya kalau mau share gak bisa, apalagi seperti facebook itu juga konek ke instagram. Otomatis di instagram juga gak bisa share linknya.

  4. Lah sebagian baru tau nih hahaha. Dulu sempet kena banned di twitter kalau nggk salah, karena kebanyakan unfollow dlm sehari waktu bersih2 akun. Sekarang kalau udh tau jadi lebih hati-hati deh. Bermanfaat sekali mas Bepe

  5. Bermanfaat banget nih range angkanya buat menghindari di banned sesaat sama IG. Kayaknya limitku di atas itu. Hihi. Pernah kena banned gabisa kasih caption ke foto yang diupload.

  6. Baru tau selama ini ada limitnya, walaupun belum pernah coba komentar atau follow/unfollow sebanyak itu. Terima kasih informasinya, sangat bermanfaat!

  7. Tadi saya bikin komen panjang sayang jaringan jelek. Yah, sebaiknya saya ketik komen di word dulu lalu pindahkan ke kolom komentar. Intinya, saya sangat terbantu dengan artikel ini agar tak lakukan kesalahan seperti di atas. Kala di awal bikin akun Instagram, saya pernah mengikuti banyak akun teman Facebook yang terinteghrasi di Instagram. Tak tahu berapa namun syukurnya tak kena banned, he he.
    Kegiatan apa pun memang harus dilakukan secara wajar, kita bukan robot maka jangan coba-coba lakulan aktivitas menyerupai bot, he he.
    Tewrima kasih sarannya, Mas.

  8. Bermanfaat banget nih mas, banyak banget yang ngeluh akunnya di banned.
    Kadang dengan rempongnya kita, mau update seperlunya itu sulit, terlebih yang di update bukan cuman 1 medsos.

    Yang terjadi, sekali buka medsos, langsung kalap, like, komen, follow, unfollow dll hahahah

  9. Benar kan, buat gunain aplikasi sosmed seperti instagram tuh … , ngga boleh bernafsu atau kegatelan tangan kita menfollow banyak orang sekaligus.
    Ujung-ujungnya akun akan dibanned.

    Ini pernah terjadi dengan akun ig salah satu temanku, mas.

  10. Inilah yang menjadi permasalahan saya selama ini mas, data sudah lengkap, saat buat akun baru di fb; foto profil terpasang, pokoke wis lengkap tapi belum sampai 1 hari, bikinnya pagi dan cek sore hari sudah ada notifikasi akun ditutup…

  11. Makasih info dan tips-tipsnya kak Bepe.
    Aku juga pernah ngalami akun Instagramku di banned gara-gara terlalu banyak follow artis luar .Tapi Alhamdulilah akhirnya akunku dikembalikan lagi. Sekarang aku malah jarang main sosmed sejak nulis blog. Tapi ntar setelah akun G+ diberhentikan aku akan main sosmed lagi untuk nge share artikel2 blog ku.

  12. Alhamdulillaahs elama ini socmed aku sih belum pernah kejadian kayak gitu… eh pernah sebentaaaar banget IG hang, tapi langsung bisa lagi. Ga tau juga karena apa soalnya kayaknya normal2 aja. Thanks infonya ya bermanfaat banget, mas BEpe 😀