Slotbabon Slotbabon Winstar4D Halte4D Halte4D Kakakjudi Winstar4D

Cara Menghapus Playlist di Youtube Mudah dan Cepat

Cara Menghapus Playlist di Youtube
Cara Menghapus Playlist di Youtube

Membuat kategori video yang diunggah di channel YouTube atau video yang akan ditonton bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur playlist.

Selain bisa membuat playlist baru, Pengguna juga bisa menghapus playlist tersebut jika dianggap sudah tidak berguna lagi. Bagaimana cara menghapus daftar putar di Youtube?

Youtube masih merupakan aplikasi jejaring sosial berbasis video dengan jumlah pengguna terbesar di dunia.

Dari sana pengguna dapat menemukan video tentang apa saja dengan berbagai kategori mulai dari tutorial musik, gadget, alam, dan banyak lagi.

Beberapa orang bahkan tidak tahu apa itu Playlist. Daftar putar adalah daftar putar yang dapat ditemukan di YouTube.

Fungsinya untuk membuat kategori dari video tertentu agar mudah ditemukan saat dibutuhkan. Misalnya, Daftar Putar Video Samsung di Youtube yang berisi berbagai video ulasan smartphone Android Samsung atau daftar putar Oppo yang semuanya merupakan video ulasan tentang ponsel Oppo.

Tidak sedikit pengguna Youtube yang bahkan tidak menggunakan fitur playlist ini. Meskipun jika konten video yang diunggah dibuat rapi sesuai dengan kategori dengan daftar putar, tentu akan sangat berguna.

Karena mampu menarik pemirsa setia yang memahami kualitas video dalam daftar putar. Selain menyusun playlist playlist, pengguna juga dapat menyembunyikan playlist yang tidak berisi video apapun. Juga daftar putar yang dibuat secara tidak sengaja sehingga tidak digunakan harus dihapus.

Cara Menghapus Daftar Putar di Youtube

Bagaimana cara menghapus daftar putar di YouTube? Langkah-langkahnya sangat mudah. Jika pengguna ingin menghapus daftar putar di Youtube yang tidak berguna, tentu saja saluran YouTube akan lebih tertata rapi.

Itu berarti Menghapus adalah Menghilangkan daftar putar itu tanpa pernah dipulihkan lagi. Jadi jika pengguna tidak ingin menghilang, solusinya adalah mengubah privasi daftar putar saja.

Read More:  [Video Full] Romina Poderosa Capitulo 48 Completo

Langkah-langkah dan cara menghapus daftar putar di Youtube tidak rumit. Untuk dapat menghapus daftar putar, pengguna dapat melakukannya dari Aplikasi Youtube sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi Youtube.
  • Klik pada tab Koleksi.
  • Mengarah ke halaman koleksi di Youtube
  • Selanjutnya, geser layar ke bawah untuk kemudian pilih nama daftar putar yang ingin Anda hapus.
  • Selanjutnya klik pada menu tiga titik di sudut kanan atas.
  • Kemudian klik pada tab Hapus Daftar Putar.
  • Pemberitahuan akan ditampilkan, coba klik pada tab Hapus.
  • Daftar putar berhasil dihapus.

Di aplikasi atau situs Youtube, ada fitur untuk menambahkan video dalam daftar putar dan juga fitur untuk menghapusnya. Berkat fitur menambahkan video di daftar putar Tonton Nanti di YouTube, pengguna dapat dengan mudah mencari video kapan saja karena mereka tidak dapat menontonnya saat itu. Langkah-langkah untuk menyertakan video dalam daftar putar atau daftar putar Tonton Nanti adalah :

  • Saat memutar video lalu klik tombol Simpan . Klik tombol ubah yang akan membuka daftar putar berikutnya ketuk tab tonton nanti atau daftar putar lainnya.
  • Saat menjelajah atau mencari video lalu klik tab Lainnya di sebelah judul video itu. Selanjutnya ketuk tab Simpan untuk menonton nanti.
  • Jika video memiliki status dibuat untuk Anak-Anak, pengguna tidak dapat memasukkannya ke dalam daftar putar atau menyimpannya di tab Tonton Nanti.

Sementara cara menghapus daftar putar di Youtube dari situs Youtube yang dibuka di laptop, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Buka Menu koleksi.
  • Klik pada tab Tonton Nanti .
  • Klik tab Lainnya di sebelah video yang ingin Anda hapus.
  • Klik tab Hapus dari Tonton Nanti.

Tidak sulit ternyata cara menghapus playlist di Youtube baik melalui aplikasi maupun dari situs Youtube. Silakan coba!.

Read More:  Unduh Sigma Battle Royale Mod Apk Versi Terbaru 2022

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja pembahasan kali ini yang bisa kami sampaikan kepada anda semua tentang Cara Menghapus Playlist di Youtube. Sekian dan Terimakasih karena sudah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *