Slotbabon Slotbabon Winstar4D Halte4D Halte4D Kakakjudi Winstar4D

Cara Mudah Screenshot HP Samsung Tanpa Tombol Power

Cara Mudah Screenshot HP Samsung Tanpa Tombol Power
Cara Mudah Screenshot HP Samsung Tanpa Tombol Power

Saat ini, kebanyakan smartphone sudah dilengkapi dengan fitur screenshot yang memungkinkan penggunanya untuk dengan mudah mengambil gambar dari layar ponsel.

Namun, terkadang tombol power pada HP Samsung Anda mungkin rusak atau tidak berfungsi dengan baik.

Jangan khawatir, masih ada cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengambil screenshot tanpa harus menggunakan tombol power. Berikut adalah beberapa cara untuk mengambil screenshot pada HP Samsung tanpa tombol power:

Cara Screenshot HP Samsung Tanpa Tombol Power

Cara Screenshot HP Samsung Tanpa Tombol Power

1. Gunakan Bantuan Gestur

Beberapa HP Samsung memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengambil screenshot hanya dengan menggunakan gestur.

Caranya adalah dengan menggeser telapak tangan dari kiri ke kanan pada layar ponsel. Pastikan bahwa fitur ini telah diaktifkan terlebih dahulu di Pengaturan > Gerakan dan Gestur > Gestur Tapak Tangan.

2. Gunakan Tombol Volume dan Bixby

Cara lain untuk mengambil screenshot pada HP Samsung tanpa tombol power adalah dengan menggunakan kombinasi tombol volume dan Bixby.

Untuk melakukan hal ini, tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol Bixby pada saat yang bersamaan selama beberapa detik hingga muncul pemberitahuan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan pada HP Samsung, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Play Store yang dapat membantu Anda melakukan hal ini.

Salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah AZ Screen Recorder. Aplikasi ini dapat mengambil screenshot hanya dengan mengetuk tombol yang ada pada layar.

4. Gunakan Google Assistant

Google Assistant juga dapat membantu Anda untuk mengambil screenshot pada HP Samsung. Untuk melakukan hal ini, buka Google Assistant dan katakan “Ok Google, ambil screenshot”.

Read More:  Cara Belajar Serba-Serbi Indikator FSO Bersama HFX

Google Assistant akan mengambil screenshot secara otomatis dan memberitahukan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengambil screenshot pada HP Samsung tanpa harus menggunakan tombol power. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur screenshot pada pengaturan HP Samsung Anda terlebih dahulu sebelum mencoba salah satu cara di atas. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *