2 Cara Screenshot Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan

2 Cara Screenshot Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan
2 Cara Screenshot Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan

2 Cara Screenshot Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan. Fungsi screenshot pada pc adalah salah satu alat-alat ini secara teratur ingin untuk screenshot withinside bentuk foto atau laporan film dari pc atau PC. Ada metode khas untuk screenshot pada pc Baik Windows atau Mac OS dengan fungsi khas.

Jika Anda tidak tahu itu, silakan lihat cara untuk screenshot pada PC untuk Windows dan Mac OS pelanggan dengan keluar aplikasi tambahan. Pendekatan di bawah ini pasti membuat lebih mudah bagi pengguna pc untuk merebut layar.

1. Cara menerapkan fungsi tangkapan layar di Windows 10

Fungsi tangkapan layar pada laptop Windows 10 fundamentals dapat digunakan dengan tombol Print Screen (prtsc) di keyboard. Tombol Prt sc ditempatkan di baris puncak di sebelah kanan. Namun, untuk beberapa jenis laptop, biasanya memerlukan kunci fitur yang berbeda untuk melakukan screenshot.

Anda harus menggunakan tombol fitur Alternatif secara kolektif dengan tombol prtsc untuk screenshot. Berikut adalah cara untuk screenshot pada Windows 10 pc:

  • Tekan Tombol PrtSc

Cara screenshot pada beberapa Windows 10 laptop dapat dicapai melalui cara sarana mendesak tombol PrtSc di keyboard. Kemudian screenshot dapat disimpan withinside clipboard. Anda dapat sekaligus menyisipkan picturegraph sekaligus dalam utilitas file termasuk frase dengan shortcut CTRL + V.

  • Alt + PrtSc

Cara selanjutnya untuk melakukan screenshot pada pc, Anda bisa menggunakan shortcut Alt + PrtSc. Shortcut bekerja untuk screenshot dari tampilan saat hidup terbaik. Seperti saat Anda membangun YouTube dengan tampilan batas, maka tangkapan layar adalah jendela YouTube terbaik.

Picturegraph ditangkap dapat disimpan withinside clipboard dan anda bisa paste (paste) withinside utilitas cat dalam kasus Anda perlu mengedit screenshot picturegraph.

  • Windows key + Shift + s

    Cara screenshot pada Windows 10 pc juga dapat dicapai dengan Windows +Shift + S shortcut. Pintasan ini akan membawa anda ke utilitas Windows default yang disebut Snip & Sketch. Dengan mendesak pintasan, tampilan pc akan redup dan perintah mouse akan berubah.

    Anda dapat menentukan sendiri bagian mana dari tampilan yang mungkin ada di dalam tangkapan layar. Setelah itu, Anda dapat mengedit tangkapan layar di dalam utilitas Snip & Sketch dan menyimpannya melalui cara mengklik ikon keep di puncak utilitas.

    • Kunci Windows + PrtSc

    Agregat pintasan windows + PrtSc berfungsi untuk merebut seluruh tampilan. Anda juga dapat menggunakan campuran kunci yang berbeda termasuk Fn + Windows + PrtSc. Screenshot berikutnya dapat disimpan sebagai picturegraph withinside folder gambar dengan screenshot sub folder.

    2. Cara menerapkan fungsi tangkapan layar di MacBook atau Mac OS

    Tentu saja, ada variasi di antara cara untuk tangkapan layar di pc dan di MacBook. Karena, laptop yang berbeda menggunakan Windows atau Linux. Macbook menggunakan Mac OS. Bagaimana cara screenshot Mac OS? Lihat bagaimana di bawah.

    • Shift + Command + tiga

    Cara screenshot pada PC Mac OS pertama adalah dengan Shift + Command + tiga tombol. Pintasan ini digunakan untuk merebut seluruh tampilan di MacBook. Setelah itu, Anda bisa mengedit screenshot melalui cara cara mengklik pada thumbnail withinside sudut layar.

    Untuk sekaligus menjaga dengan keluar editing, Anda hanya ingin menghadiri beberapa waktu sampai screenshot disimpan di desktop MacBook.

    • Shift + Command + four

    Selain itu, mungkin ada shortcut agregat Shift + Command + four yang digunakan sebagai cara untuk screenshot bagian dari tampilan MacBook terbaik. Setelah mendesak tombol pintas, seret garis bidik untuk memilih tempat tampilan yang Anda butuhkan untuk discreenshot.

    Jika Anda perlu untuk mengangkut isyarat, benar-benar melestarikan bawah kesenjangan bar dan tarik isyarat setelah mendefinisikan kembali tempat layar untuk menjadi bijaksana.

    • Shift + perintah + empat + spasi

    Shortcut Shift + Command + four + area Bar yang bisa anda gunakan untuk screenshot tampilan di jendela yang dipilih. Tekan pintasan keyboard, lalu klik pada jendela atau menu untuk merebut tampilan dan mempertahankan tombol pilihan. Anda dapat mengedit hasil akhir atau melihat ke depan untuk disimpan di desktop MacBook.

    Demikian sedikit pembahasan yang dapat kami sampaikan didalam sajian pembahasan kali ini terkait dengan 2 Cara Screenshot Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan.

    Untuk informasi lebih lanjut, seperti biasa kamu dapat scroll saja kebawah dikarenakan dibawah ini admin telah menyediakan beberapa URL tentang berbagai genre informasi yang sangat jika dilewatkan.

    Lihat Juga:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You cannot copy content of this page