Gadget  

Cara Transfer Data Whatsapp Dari Android Ke IOS

Cara Transfer Data Whatsapp Dari Android Ke IOS
Cara Transfer Data Whatsapp Dari Android Ke IOS

Andrie.id~ Mau tau Cara Transfer Data Whatsapp Dari Android Ke IOS ? Nah Anda telah mendarat di artikel yang tepat pastikan untuk membaca artikel dengan seksama untuk mengetahui cara mentransfer data whatsapp dari android ke ios.

Setelah banyak pertimbangan, Anda memutuskan untuk beralih dari dunia Android ke ranah iOS . Meskipun Anda mengubah sistem operasi, Anda ingin meneruskan kenangan berharga tertentu seperti pesan atau foto WhatsApp atau pesan audio yang indah.

Mentransfer data di sistem operasi yang sama akan berjalan lancar, tetapi cukup sulit untuk memindahkan data WhatsApp dari Android ke iPhone karena cara kerja cadangannya masing-masing.

Di perangkat Android, Google Drive digunakan untuk cadangan, sementara di iPhone; iOS menggunakan iCloud untuk mencadangkan data WhatsApp; inilah mengapa cukup merepotkan untuk melakukan backup whatsapp dari android ke iphone.

Selama bertahun-tahun, orang telah menyadari masalah ini dan menemukan berbagai metode untuk membantu pengguna Android beralih ke iPhone dengan mentransfer data WhatsApp dengan mulus.

Berikut ini Cara Transfer Data Whatsapp Dari Android Ke IOS dengan menggunakan AnyTrans & PhoneTrans.

Cara Transfer Data Whatsapp Dari Android Ke IOS Menggunakan AnyTrans

AnyTrans adalah alat pencadangan dan transfer yang membantu mentransfer data WhatsApp dari Android ke iPhone.

Sebelum memulai proses transfer, pastikan Anda telah melakukan backup data WhatsApp di Android Anda dan matikan opsi ” Find My iPhone ” di iPhone Anda.

Langkah 1 : Unduh Aplikasi “ AnyTrans ” di komputer Anda. Setelah itu, sambungkan Android dan iPhone Anda ke komputer yang sama menggunakan kabel USB.

Langkah 2 : Dari bilah sisi, pilih ” Manajer Pesan Sosial” dan pilih opsi ” WhatsApp to Device ” dari daftar dan klik tab ” Transfer Sekarang ” di bawahnya.

Read More:  5 HP Xiaomi Dengan Kamera Terbaik di Dunia

Langkah 3: Pilih Android sebagai perangkat sumber Anda dan iPhone sebagai perangkat Target Anda, lalu klik tab Berikutnya untuk mengikuti instruksi lebih lanjut.

Langkah 4: Anda harus mengklik Berikutnya dari Tahap 1 ke Tahap 4 dari instruksi yang diminta. Pastikan Anda telah mengikuti semua petunjuk yang disebutkan di layar sebelum mengklik Berikutnya.

Langkah 5 : Posting ini; seperti yang diinstruksikan oleh AnyTrans, instal versi WhatsApp yang dimodifikasi untuk mengekstrak cadangan obrolan WhatsApp dan mentransfernya ke iPhone Anda.

Langkah 6 : Sekarang, klik tab Restore terlebih dahulu dan ketuk tombol “Next” di AnyTrans. Pastikan Anda telah masuk ke WhatsApp di Perangkat Android Anda sebelum langkah ini. AnyTrans akan memulai transfer Data WhatsApp dari Android ke iPhone segera setelah ini.

Transfer Pesan Whatsapp Dari Android Ke Iphone Menggunakan PhoneTrans

PhoneTrans mirip dengan AnyTrans App yang mendukung transfer data WhatsApp dari Android ke iPhone.

Langkah 1: Instal Aplikasi “PhoneTrans” di komputer Anda dan, menggunakan kabel USB, sambungkan Android dan iPhone ke komputer Anda

Langkah 2: Setelah membuka Aplikasi di komputer, Anda akan menemukan opsi ” Transfer Aplikasi ” di sisi kiri layar, klik opsi itu dan posting itu, ketuk opsi ” WhatsApp ” dan kemudian klik ” Mulai Transfer.

Langkah 3 : Sekarang pilih ponsel Android Anda sebagai perangkat Sumber dan iPhone sebagai perangkat target Anda. Setelah Anda memilih opsi yang tepat, klik tab “Transfer” dan segera opsi ” Transfer Sekarang ” akan muncul di layar Anda. Klik itu untuk melanjutkan lebih jauh.

Langkah 4 : Sekarang satu per satu, Anda harus mengikuti instruksi yang muncul di layar. Petunjuk ini termasuk mengambil cadangan Obrolan WhatsApp Anda di Android Anda.

Read More:  3 Peluang Cuan Dari Bisnis Thrift Store Untuk Generasi Milenial Auto Cuan

Langkah 5 : Setelah mengklik tombol Pulihkan akan mentransfer data WhatsApp dari Android ke iPhone.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja informasi kali ini yang bisa kami sampaikan kepada anda semua tentang Cara Transfer Data Whatsapp Dari Android Ke IOS. Sekian dan Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *