Spesifikasi Realme GT3, Dilengkapi dengan “Fast Charging” 240 W

Spesifikasi Realme GT3
Spesifikasi Realme GT3

Hallo teman-teman bertemu lagi dengan kami yang akan memberikan anda informasi menarik tentang Spesifikasi Realme GT3.

Pembuat smartphone asal China, Realme, memberikan kejutan pada Pameran MWC 2023 atau Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Selasa, 28 Februari 2023.

Realme resmi meluncurkan smartphone flagship terbaru GT3 secara global. Ponsel Realme GT3 ini merupakan salah satu ponsel pintar yang mengusung teknologi fast charging tercepat di dunia yaitu dengan daya 240W atau watt. Teknologi tersebut melengkapi kapasitas baterai Realme GT3 sebesar 4.600 mAh.

Teknologi fast charging yang dibawa oleh gadget Realme GT3 ini, dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 100 persen dalam waktu kurang dari 10 menit, yaitu 9 menit 30 detik.

Sementara itu, untuk mengisi setengah kapasitas baterai smartphone hanya membutuhkan waktu empat menit. Ini sangat cepat, bukan?

Dan untuk pengisian daya selama 30 detik, smartphone Realme GT3 bisa digunakan untuk aktivitas nelpon selama dua jam.

Anda juga dapat memainkan game ini selama 25 menit. Hadirnya Realme GT3 melengkapi produk Realme yang memiliki teknologi fast charging atau superfast charging.

Untuk diketahui, Realme saat ini mencoba menghadirkan ponsel dengan teknologi fast charging untuk semua titik harga.

Realme berhasil menempati posisi pertama sebagai produsen smartphone yang menghadirkan teknologi fast charging paling diminati dengan daya 240 watt. Apalagi smartphone ini di kelas harga dari 250 hingga 399 dan lebih dari 400 dolar AS.

Chase Xu, Vice President dan President Realme Global Marketing, mengatakan bahwa teknologi di GT3 diharapkan menjadi tonggak utama, sekaligus penanda perjalanan Realme di masa depan.

Memasuki tahun kelimanya, Realme ingin melakukan lompatan yang lebih besar untuk menjadi brand pertama yang merambah industri smartphone. Hal ini menjadi bukti komitmen Realme untuk terus berkembang melalui teknologi inovatif.

Read More:  Siapapun Bisa Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Aplikasi Snapcash Cashtree

Selain teknologi fast charging tercepat di dunia, Realme GT3 hadir dengan desain premium dan trendi bertajuk Pulse Interface Design. Warna lampu RGB ini dapat diubah sesuai dengan status pengisian baterai saat ini.

Penampilan inilah yang membedakan GT3 dari pendahulunya. Kesan premium terlihat berkat lampu green, red, blue (RGB) di bagian belakang bodi dengan desain transparan.

Spesifikasi Lengkap Realme GT3

Spesifikasi Realme GT3 memiliki chipset terbaik di kelasnya untuk mendukung sebagai smartphone flagship.

GT3 menggunakan chipset Snapdragon 8 + Gen 1 5G, dan dikombinasikan dengan RAM atau memori akses acak low-power double data rate (LPDDR) 5X, dengan memori UFS 3.1.

Berkat kitchen runway, GT3 memiliki performa yang lebih cepat namun tetap mampu menjaga efisiensi masa pakai baterainya. Chipset tersebut juga didukung oleh sistem Android 13 dengan antarmuka dari Realme UI 4.0.

Untuk kapasitas penyimpanan, Realme GT3 hadir dengan lima varian memori. Namun, untuk ketersediaan varian memori akan berbeda-beda di setiap negara.

Tersedia lima varian memori, antara lain RAM 8 GB dan ROM 128 GB, RAM 12 GB dan ROM 256 GB, RAM 16 GB dan ROM 256 GB, RAM 16 GB dan ROM 512 GB, RAM 16 GB terakhir dan ROM 1 TB.

GT3 hadir dengan panel AMOLED berukuran satu inci dan resolusi layar 2.772 x 1.240 piksel atau 1,5 K. Layar GT3 didukung dengan refresh rate hingga 144Hz atau hertz yang dilengkapi dengan kemampuan adaptif.

Untuk bagian kamera, Realme GT3 memiliki lensa utama beresolusi 50 MP atau megapixel dengan lensa ultrawide 8 MP, sensor Sony IMX890+OIS, dan lensa microskp 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, lensanya disematkan dengan resolusi 16 MP.

Read More:  Howie Mandel Video Twitter & Twitter Howie Mandel Tiktok

Untuk menambah kenyamanan penggunanya, Realme juga menyematkan teknologi unggulan pada GT3 yaitu menjaga suhu smartphone agar tidak overheat atau overheat. Atau bernama teknologi pendingin Sistem Pendingin Uap Baja tahan Karat Max 2.0.

Tak hanya itu, ada fitur unggulan lainnya yang dihadirkan pada Realme GT3. Diantaranya adalah pemindai sidik jari di permukaan layar atau pemindai sidik jari dalam layar, speaker dengan audio Dolby Atmos yang didukung Stereo Ganda, near-field communication atau NFC yang mendukung pengisian kartu e-money dan pertukaran data.

GT3 juga mendukung konektivitas 5G. Realme GT3 hadir dengan dua warna, yaitu Booster Black dan Pulse White.

Untuk harga Realme GT3 dijual dengan harga paling murah sekitar Rp9, 9 juta atau 650 dolar AS, harga untuk varian paling murah yaitu 8GB / 128g.

Akhir Kata

Demikian ulasan kali ini yang bisa kami sampaikan kepada anda semua tentang Spesifikasi Realme GT3, Dilengkapi dengan “Fast Charging” 240 W. Sekian dan Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *