Review  

Tips Menjaga Penglihatan Mata

Tips Menjaga Penglihatan Mata
Tips Menjaga Penglihatan Mata

Andrie.id~ Hallo semuanya pada pembahasan kali ini kami akan sedikit mengulas tentang Tips Menjaga Penglihatan Mata.

Tidak ada yang lebih berharga dari mata kita. Karena merekalah kita bisa melihat dunia yang indah, melakukan pekerjaan kita dan yang lainnya.

Namun karena kurangnya pengetahuan tentang cara menjaga kesehatan dan penglihatan yang baik, banyak orang kehilangan penglihatan dan perlu memakai kacamata untuk memperbaikinya.

Dengan gaya hidup yang melibatkan penggunaan ponsel dan komputer secara terus-menerus, sudah saatnya kita merawat mata dan menjaga penglihatan yang baik.

Kami telah menemukan beberapa cara yang akan membantu Anda menjaga kesehatan mata dan mempertahankan penglihatan yang baik:

1. Makan Diet Seimbang

Rahasia menjaga penglihatan yang baik dimulai dari makanan di piring Anda. Untuk menyingkirkan masalah penglihatan terkait usia seperti degenerasi makula dan katarak, Anda perlu menambahkan nutrisi seperti lutein, asam lemak omega-3, seng, dan vitamin C dan E dalam makanan Anda.

Anda dapat menemukan nutrisi ini dalam sayuran berdaun hijau, salmon, tuna, telur, kacang-kacangan, jeruk, dan buah jeruk lainnya.

Makan makanan yang seimbang juga akan membantu menjaga berat badan yang sehat. Itu menurunkan kemungkinan penyakit seperti diabetes tipe 2, yang merupakan penyebab utama kebutaan pada orang dewasa.

2. Hindari Menyentuh Mata yang Tidak Perlu

Pertama-tama, Anda harus menghindari menyentuh mata yang tidak perlu, tetapi jika Anda merasa gatal maka lakukan dengan tangan yang bersih.

Banyak kuman dan bakteri hidup di tangan yang dapat bersentuhan dengan mata Anda, menyebabkan infeksi mata seperti konjungtivitis bakteri (mata merah muda). Menggosok mata adalah salah satu cara orang tertular kuman virus flu.

3. Tidur nyenyak

Tidur nyenyak memiliki beberapa manfaat seperti tumbuh subur dan membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih kuat . Anda akan merasakan perbedaannya saat tidur nyenyak karena istirahat ini akan meningkatkan kesehatan mata Anda.

4. Jangan Merokok

Merokok menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti penyakit paru-paru, kanker, dll. Merokok juga membuat mata Anda terkena stres oksidatif tingkat tinggi.

Tidak jelas apa hubungan antara merokok dan kesehatan mata, namun diketahui bahwa merokok meningkatkan risiko berbagai kondisi kesehatan yang mempengaruhi mata.

Jika Anda tidak merokok, maka Anda berada di jalan yang benar, sedangkan jika Anda seorang perokok, maka Anda harus segera berhenti. Ambil bantuan dari program berhenti merokok dan keluarga serta teman-teman Anda.

5. Memakai kaca mata hitam

Kita semua harus keluar untuk bekerja dan menghadapi Sinar Ultraviolet yang berbahaya. Sinar UV ini sangat mempengaruhi mata kita.

Untuk melindungi mata Anda dari sinar Ultraviolet yang berbahaya, Anda harus memakai kacamata hitam dengan perlindungan UVA dan UVB.

Juga, orang yang terus-menerus bekerja di komputer, harus membeli spesifikasi daya yang akan melindungi mata mereka dari cahaya biru yang berbahaya. Anda juga dapat beristirahat dari komputer setiap 20 menit.

Kesimpulan

Jika Anda mengikuti cara-cara yang disebutkan di atas, Anda pasti akan menjaga mata Anda tetap sehat dan menjaga penglihatan yang baik.

Namun, untuk memastikan perlindungan mata Anda secara menyeluruh, asuransikan dengan asuransi kesehatan. Membeli asuransi kesehatan dari perusahaan asuransi terkemuka dapat membantu Anda secara finansial jika ada ketidakpastian dengan mata Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.