[Link Full 18++] Bokeh 2017 Bahasa Indonesia

[Link Full 18++] Bokeh 2017 Bahasa Indonesia
[Link Full 18++] Bokeh 2017 Bahasa Indonesia

Pada tahun 2017, kepopuleran efek bokeh dalam fotografi semakin meningkat. Efek bokeh menciptakan latar belakang yang kabur dan memungkinkan objek utama dalam foto menjadi lebih menonjol.

Untuk membantu Anda menciptakan efek bokeh ini, ada beberapa aplikasi Bokeh 2017 Bahasa Indonesia yang sangat berguna. Dalam sajian artikel kali ini, kami akan memperkenalkan Anda pada 10 aplikasi bokeh populer tahun 2017 beserta cara menggunakannya.

Silahkan simak sampai akhir pembahasan yang telah kami sediakan dibawah ini jika Anda sudah tidak sabar dan ingin mengetahui secara lansung tentang apa saja aplikasinya.

10 Aplikasi Bokeh 2017 Bahasa Indonesia

Sebelum kita lanjut pada pembahasan inti, alangkah baiknya jika Anda dapat menyaksikan beberapa macam informasi yang telah admin sediakan dibawah ini dalam bentuk sajian artikel singkat.

1. AfterFocus

AfterFocus adalah sebuah aplikasi pengeditan foto yang populer yang memungkinkan pengguna untuk membuat efek bokeh pada foto mereka. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk secara mudah mengaburkan latar belakang foto dan menjadikan objek utama menjadi fokus utama. Dengan AfterFocus, Anda dapat menciptakan efek fotografi yang profesional tanpa harus menggunakan kamera DSLR atau peralatan mahal.

Aplikasi ini menawarkan berbagai alat pengeditan yang intuitif dan efisien, termasuk alat fokus untuk menentukan area yang akan diberi efek bokeh, serta alat penyesuaian tingkat kekaburan dan intensitas bokeh. AfterFocus juga memiliki opsi untuk menyesuaikan batasan fokus dan latar belakang, sehingga Anda dapat mengatur efek bokeh sesuai dengan preferensi Anda.

AfterFocus tersedia untuk perangkat Android dan iOS, sehingga pengguna dari berbagai jenis perangkat dapat menggunakannya. Ini adalah alat yang berguna untuk fotografer amatir dan pecinta fotografi yang ingin meningkatkan hasil foto mereka dengan mudah dan cepat.

Cara Menggunakan AfterFocus:

  • Unduh dan instal AfterFocus dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan pilih foto yang ingin Anda edit.
  • Anda dapat menggunakan alat fokus untuk menentukan area yang akan diberi efek bokeh.
  • Sesuaikan tingkat kekaburan dan intensitas bokeh.
  • Simpan dan bagikan foto yang telah diedit.

2. Bokeh ( oleh FujiCam )

Efek Bokeh adalah efek estetika dalam fotografi yang menghasilkan latar belakang yang kabur sementara objek utama tetap tajam dan menonjol. Ini menciptakan efek yang sangat menarik dan sering digunakan oleh fotografer untuk mengisolasi objek utama dalam foto dan membuatnya menonjol. Efek Bokeh biasanya muncul sebagai titik cahaya yang mengambang atau cahaya latar belakang yang terlihat lembut, kabur, dan indah.

Bokeh biasanya terjadi saat lensa kamera menghasilkan kedalaman lapangan yang sangat dangkal (depth of field) dengan mengaburkan latar belakang, sementara objek utama tetap dalam fokus. Ini menciptakan kontras visual antara objek utama yang tajam dan latar belakang yang kabur, menarik perhatian pemirsa pada objek utama.

FujiCam, seperti yang Anda sebutkan sebelumnya, mungkin adalah aplikasi atau fitur dalam kamera yang digunakan pada perangkat Fujifilm. Banyak kamera Fujifilm memiliki kemampuan untuk menghasilkan efek Bokeh, dan pengguna dapat mengontrolnya dengan memilih mode atau pengaturan tertentu pada kamera mereka. Biasanya, mode ini disebut “Mode Bokeh” atau “Mode Aperture Priority,” di mana pengguna dapat mengatur bukaan lensa untuk mencapai efek Bokeh yang diinginkan. Ini adalah fitur yang sangat populer dalam fotografi, terutama untuk potret dan pemotretan objek dengan latar belakang yang ingin diaburkan.

Cara Menggunakan Aplikasi Bokeh (FujiCam):

  • Unduh dan instal aplikasi Bokeh dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan pilih gambar yang ingin diedit.
  • Terapkan efek bokeh dengan memilih area latar belakang yang ingin diubah menjadi kabur.
  • Sesuaikan tingkat kekaburan sesuai keinginan Anda.
  • Simpan hasil editan dan bagikan dengan teman-teman Anda.

3. DSLR Camera Pro

DSLR Camera Pro adalah sebuah aplikasi kamera pihak ketiga yang dirancang untuk perangkat Android. Aplikasi ini menghadirkan sejumlah fitur dan kontrol yang lebih canggih daripada aplikasi kamera bawaan pada sebagian besar perangkat Android. DSLR Camera Pro mencoba memberikan pengalaman mirip dengan menggunakan kamera digital SLR (DSLR) sejati.

Read More:  [Gede Banget] IP 164.68.l27.15 Xxnamexx Mean Full Bokeh Museum Viral

Beberapa fitur umum yang biasanya ada dalam aplikasi seperti DSLR Camera Pro adalah:

  1. Pengaturan Manual: Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengatur manual berbagai pengaturan seperti kecepatan rana, bukaan, ISO, fokus, dan lainnya, yang biasanya hanya ditemukan dalam kamera DSLR.
  2. Pengendalian Kecepatan Shutter dan Aperture: Dengan DSLR Camera Pro, Anda dapat mengatur kecepatan rana dan bukaan sesuai dengan preferensi Anda, yang memungkinkan Anda mengontrol efek cahaya, kecepatan rana, dan kedalaman lapangan dalam gambar Anda.
  3. Mode Manual: Aplikasi ini sering memiliki mode manual yang memungkinkan pengguna untuk benar-benar menyesuaikan pengaturan kamera sesuai kebutuhan.
  4. Pengaturan ISO: Anda dapat mengatur sensitivitas ISO kamera Anda, yang memungkinkan Anda mengatasi kondisi pencahayaan yang berbeda.

DSLR Camera Pro dapat berguna bagi mereka yang ingin mendapatkan lebih banyak kendali atas pengambilan gambar mereka dan mengeksplorasi fotografi dengan lebih mendalam. Namun, karena memiliki banyak pengaturan manual, dibutuhkan pemahaman yang baik tentang fotografi untuk menggunakannya secara efektif. Aplikasi semacam ini umumnya tidak tersedia secara gratis di Google Play Store, dan pengguna harus membelinya sebelum menggunakannya.

Cara Menggunakan DSLR Camera Pro:

  • Unduh dan instal aplikasi dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan pilih mode “SLR” atau “Manual”.
  • Pilih area latar belakang yang ingin diubah menjadi efek bokeh.
  • Sesuaikan nilai aperture (f-stop) untuk mengontrol tingkat kekaburan latar belakang.
  • Ambil foto dengan efek bokeh yang telah Anda atur.

4. PicsArt

PicsArt adalah aplikasi pengeditan foto dan desain grafis yang sangat populer dan tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini telah mendapatkan popularitas besar karena berbagai alat dan fitur yang kuat yang ditawarkan untuk mengedit dan memperindah foto, serta untuk membuat desain grafis yang menarik.

Berikut adalah beberapa fitur utama PicsArt:

  1. Editor Foto: PicsArt memiliki beragam alat pengeditan foto, termasuk penyesuaian warna, penajaman gambar, filter, efek, dan lainnya. Anda dapat menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto Anda, menambahkan teks, stiker, atau membuat kolase dengan mudah.
  2. Alat Gambar: Aplikasi ini memiliki alat menggambar yang memungkinkan Anda membuat seni digital dengan berbagai jenis kuas dan alat menggambar. Anda juga dapat mengimpor gambar atau foto dan menggambar di atasnya.
  3. Desain Grafis: PicsArt memungkinkan Anda membuat desain grafis seperti poster, pamflet, atau ilustrasi. Anda dapat menggabungkan gambar, teks, dan grafis dengan mudah.
  4. Stiker: PicsArt memiliki koleksi stiker yang besar dan beragam yang dapat Anda gunakan untuk memperkaya foto dan desain Anda.
  5. Komunitas dan Berbagi: Anda dapat membagikan karya Anda dengan komunitas PicsArt, mengikuti pengguna lain, dan mendapatkan inspirasi dari karya mereka. Anda juga dapat membagikan karya Anda langsung ke platform media sosial lainnya.

PicsArt sangat cocok untuk pengguna yang ingin mengedit foto dengan cepat, membuat seni digital, atau mendesain grafis sederhana. Aplikasi ini menyediakan alat yang kuat, terutama untuk pengguna yang ingin mengeksplorasi kreativitas dalam pengeditan foto dan desain grafis. PicsArt tersedia sebagai aplikasi gratis dengan opsi pembelian dalam aplikasi untuk akses ke fitur tambahan.

Cara Menggunakan Aplikasi PicsArt:

  • Unduh dan instal PicsArt dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan pilih foto yang akan diedit.
  • Pilih alat “Efek” dan pilih “Bokeh” dari daftar efek.
  • Sesuaikan tingkat kekaburan latar belakang.
  • Simpan dan bagikan hasil editan Anda.
Read More:  Cara Dapat Gratis Ongkir Di Shopee Tanpa Minimal Belanja

5. Snapseed

Snapseed adalah sebuah aplikasi pengeditan foto yang sangat populer dan kuat yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan dapat diunduh dan digunakan pada perangkat Android dan iOS. Snapseed menawarkan sejumlah alat dan fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk mengedit dan meningkatkan foto mereka dengan mudah.

Berikut adalah beberapa fitur utama dari Snapseed:

  1. Alat Pengeditan Profesional: Snapseed menyediakan berbagai alat pengeditan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan penyesuaian yang mendalam pada foto mereka. Ini termasuk kontrol kecerahan, kontras, saturasi, penajaman, dan lainnya.
  2. Pengeditan Selektif: Anda dapat dengan mudah menyesuaikan atau memperbaiki area tertentu dalam foto Anda tanpa memengaruhi bagian lainnya. Ini memungkinkan pengeditan yang sangat selektif.
  3. Alat Lens Blur dan Efek Bokeh: Snapseed memiliki alat “Lens Blur” yang memungkinkan Anda menciptakan efek bokeh dengan mengaburkan latar belakang. Ini adalah fitur yang populer dalam fotografi untuk menciptakan fokus pada objek utama.
  4. Alat Transformasi: Anda dapat memutar, memotong, atau memutar foto Anda dengan mudah.
  5. Filter dan Efek: Snapseed memiliki beragam filter dan efek yang dapat memberikan tampilan berbeda pada foto Anda.
  6. Pengeditan RAW: Aplikasi ini mendukung pengeditan file RAW, yang memberi fotografer lebih banyak fleksibilitas dalam pengeditan gambar berkualitas tinggi.
  7. Kontrol Kurva: Anda dapat menyesuaikan kurva tangan bebas untuk kecerahan dan kontras yang sangat presisi.

Snapseed sangat cocok untuk fotografer dan penggemar fotografi yang ingin mengedit foto mereka dengan lebih mendalam dan presisi. Aplikasi ini memiliki banyak alat pengeditan yang kuat tetapi tetap mudah digunakan. Snapseed juga tersedia dalam banyak bahasa, termasuk bahasa Indonesia, sehingga lebih banyak orang dapat mengaksesnya dan memanfaatkan kemampuannya dalam mengedit foto.

Cara Menggunakan Snapseed:

  • Unduh dan instal Snapseed dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan pilih foto yang ingin Anda edit.
  • Gunakan alat “Lens Blur” untuk menambahkan efek bokeh.
  • Sesuaikan tingkat kekaburan, putar, dan skew untuk mencapai hasil yang diinginkan.
  • Simpan foto setelah selesai mengedit.

6. Camly

Camly adalah aplikasi pengeditan foto yang populer yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini dirancang untuk memungkinkan pengguna dengan berbagai tingkat pengalaman mengedit foto dengan mudah dan membuat perubahan visual yang menarik pada gambar mereka.

Berikut adalah beberapa fitur utama dari aplikasi Camly:

  1. Filter dan Efek: Camly menawarkan berbagai filter dan efek yang dapat digunakan untuk mengubah suasana dan penampilan foto Anda. Ini termasuk filter warna, efek vintage, dan banyak lagi.
  2. Alat Penyesuaian: Anda dapat menyesuaikan parameter seperti kecerahan, kontras, saturasi, dan penajaman untuk meningkatkan kualitas foto Anda.
  3. Alat Retouching: Aplikasi ini memiliki alat untuk menghilangkan noda, jerawat, dan imperfections lainnya pada foto Anda.
  4. Alat Desain Grafis: Camly juga menyediakan alat untuk membuat desain grafis seperti poster, kolase, kartu ucapan, dan banyak lagi.
  5. Ketajaman dan Kekaburan: Anda dapat mengendalikan tingkat ketajaman dan kekaburan foto Anda untuk mencapai efek tertentu.
  6. Stiker dan Teks: Aplikasi ini menyediakan berbagai stiker dan teks yang dapat Anda tambahkan ke foto Anda.
  7. Kolase: Anda dapat membuat kolase dengan mudah dengan menggabungkan beberapa gambar.

Camly adalah aplikasi yang sangat cocok untuk pengguna yang ingin meningkatkan dan mengedit foto mereka dengan cepat, baik untuk tujuan berbagi di media sosial, membuat kartu ucapan, atau sekadar meningkatkan estetika foto. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna dan banyak fitur yang dapat diakses oleh berbagai tingkat kemampuan. Camly juga memiliki versi bahasa Indonesia, sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan nyaman jika bahasa Anda adalah bahasa Indonesia.

Cara Menggunakan Aplikasi Camly:

  • Unduh dan instal Camly dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan pilih foto yang ingin diedit.
  • Pilih alat “Bokeh” dan sesuaikan area yang akan diubah menjadi latar belakang bokeh.
  • Sesuaikan tingkat kekaburan dan ketajaman.
  • Simpan foto dan bagikan dengan teman-teman Anda.
Read More:  [Watch 18+] ครู อํา ภาค รู สังคม รุ่น ใหญ่ Vk & คลิป ครู อำ ภา 3 1

7. Bokeh Photo Editor

Bokeh Photo Editor adalah aplikasi pengeditan foto yang dirancang untuk menciptakan efek bokeh pada foto Anda. Efek bokeh adalah efek visual yang menghasilkan latar belakang yang kabur, sementara objek utama tetap tajam dan menonjol. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengubah latar belakang gambar agar terlihat kabur dan menciptakan efek yang menarik dalam fotografi.

Cara Menggunakan Bokeh Photo Editor:

  • Unduh dan instal Bokeh Photo Editor dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan pilih gambar yang ingin Anda edit.
  • Pilih mode “Bokeh” dan pilih area yang akan diberi efek bokeh.
  • Sesuaikan tingkat kekaburan sesuai keinginan Anda.
  • Simpan dan bagikan hasil editan.

8. Pixlr

Pixlr adalah sebuah aplikasi pengeditan foto dan alat desain grafis yang populer. Ini tersedia dalam dua varian utama: Pixlr X (untuk pemula dan pengguna yang ingin pengalaman pengeditan sederhana) dan Pixlr E (untuk pengguna yang lebih berpengalaman yang membutuhkan alat-alat pengeditan yang canggih).

Cara Menggunakan Aplikasi Pixlr:

  • Unduh dan instal Pixlr dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan pilih foto yang ingin Anda edit.
  • Pilih alat “Tilt-Shift” untuk menambahkan efek bokeh.
  • Sesuaikan area dan tingkat kekaburan.
  • Simpan dan bagikan foto yang telah Anda edit.

9. Blur Image

Blur Image adalah aplikasi pengeditan foto yang dirancang khusus untuk menciptakan efek kabur pada gambar Anda. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengaburkan bagian-bagian tertentu dari foto mereka, yang sering digunakan untuk menyamarkan atau merahasiakan bagian foto yang mungkin mengandung informasi pribadi atau sensitif.

Cara Menggunakan Blur Image:

  • Unduh dan instal Blur Image dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan pilih gambar yang ingin Anda edit.
  • Pilih alat “Blur” dan pilih area latar belakang yang ingin diubah menjadi efek bokeh.
  • Sesuaikan tingkat kekaburan sesuai keinginan Anda.
  • Simpan hasil editan dan bagikan dengan teman-teman Anda.

10. PhotoDirector

PhotoDirector adalah sebuah aplikasi pengeditan foto dan desain grafis yang dikembangkan oleh CyberLink. Aplikasi ini dirancang untuk memungkinkan pengguna untuk mengedit dan meningkatkan foto mereka dengan berbagai alat dan fitur yang kuat. PhotoDirector tersedia untuk perangkat Android, iOS, dan juga sebagai perangkat lunak desktop.

Cara Menggunakan Aplikasi PhotoDirector:

  • Unduh dan instal PhotoDirector dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan pilih foto yang ingin diedit.
  • Gunakan alat “Efek Bokeh” untuk menambahkan efek latar belakang kabur.
  • Sesuaikan tingkat kekaburan dan intensitas efek.
  • Simpan foto dan bagikan dengan teman-teman Anda.

Kesimpulan

Dengan aplikasi bokeh tahun 2017 dalam bahasa Indonesia, Anda dapat dengan mudah menciptakan efek bokeh yang menakjubkan pada foto Anda. Ini membantu meningkatkan kualitas visual dan menonjolkan objek utama dalam gambar Anda.

Ingatlah untuk selalu bermain-main dengan pengaturan efek bokeh untuk mencapai hasil terbaik, dan jangan ragu untuk berbagi foto Anda dengan teman-teman dan penggemar fotografi lainnya. Semoga artikel ini membantu Anda memahami berbagai aplikasi bokeh dan cara menggunakannya dengan baik.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan dalam sajian artikel kali ini tentang 10 aplikasi Bokeh 2017 Bahasa Indonesia yang sudah kami bahas diatas.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *