Cara Memasang Iklan Multipleks Mirip Matched Content di Google Adsense

Cara Memasang Iklan Multipleks Ads Mirip Matched Content di Google Adsense
Cara Memasang Iklan Multipleks Ads Mirip Matched Content di Google Adsense

andrie.id – Cara memasang iklan multipleks mirip matched content di Google Adsense. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 1 Maret 2022 Google mengumumkan bahwa iklan matched content akan segera dihapus dan digantikan dengan format baru bernama Multipleks Ads.

Iklan Multipleks Mirip Iklan Matched Content

Iklan multipleks secara garis besar mirip dengan iklan matched content. Hanya saja persyaratan untuk bisa menampilkan iklan matched content akan dicabut dan semua penayang adsense bisa memasang format iklan baru yang mirip bernama multipleks ads.

Jadi walaupun situs blog atau website kamu baru diterima google adsense, pengunjung masih sedikit, atau DA PA blog masih rendah tetap bisa menampilkan iklan multipleks.

Read More

Setelah tanggal 1 maret 2022, halaman matched content akan dihapus dan diperbaharui untuk bisa menampilkan iklan dengan format yang baru. Perubahan ini akan dilakukan secara otomatis, atau kamu bisa menonaktifkannya sebelum tanggal 1 maret.

Cara Memasang Iklan Multipleks

  1. Masuk halaman dashboard Google Adsense (adsense.com)
  2. Pilih ‘menu iklan’
  3. Selanjutnya pilih tab ‘menurut unit iklan’
  4. Lalu pilih format ‘iklan multipleks’
  5. Letakkan kode iklan yang muncul didalam blog kamu
  6. Simpan

Baca juga: Cara mengatasi google adsense ditolak karena terkait dengan email lain

Kamu juga bisa memasang iklan multipleks melalui setelan iklan otomatis google adsense . Yuk buruan cek dashboard Google Adsense kamu, dan terapkan jenis format baru ini ke blog kamu sekarang juga! Untuk demonya silahkan cek disini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

41 comments

  1. Aku keep noted dulu ya cara pasang iklan mutipleks mirip matched content di google adsense ini. Karena di blog aku belum pasang adsense, mungkin nanti:)
    Terima kasih untuk infonya yang bermanfaat ini

  2. Ada sedikit permasalahan ketika saya menggunakan iklan matched konten. Di artikel lain biasanya sesuai, tapi anehnya ketika di post ‘listicle film Islami’, yang muncul malah iklan obat dewasa. Saya juga nggak paham, xixi.

    1. Waduh kok bisa gitu ya, biasanya preferensi iklan yang muncul itu biasanya dari apa yang biasa ditelusuri atau dilihat. Atau bisa dinonaktifkan dibagian pengaturan google adsense nya kak..

  3. Duh baca artikel ini jadi keinget kalau Google Adsense di-approve kurang dari sehari tapi kemudian nggak ku pasang di blog walhasil dicabut lagi sama Google. Hiks.

    Masih maju mundur pasang adsense karena pengen blog ‘clean’ tapi menggiurkan juga kayaknya hihi

  4. Blog saya memang belum ada iklan Google Adsense, saya masih khawatir ketika saya tekan atau cara menggunakan sehingga nanti tidak bermasalah dengan tampilan template blognya

  5. Terima kasih banyak ya tipsnya Apalagi aku yang pemula banget baru belajar mengelola iklan dan aku ingin sekali bisa segera menghasilkan uang dari Google AdSense

  6. Kalau misal mau diletak barengan sama related konten di blog yang platformnya blogspot kodenya kudu ditempel dimana ya, Kak? Hehehe… Bahkan kalau wordpress juga seperti apa?

  7. saya seneng baca soal pasang google ads tapi belum tertarik buat memasangnya… abis tulisan saya sendiri udah iklan semua hihihi… maybe kapan kapan

  8. Belum pernah mainan adsense nih..aku saved dulu artikelnya buat next klo coba merambah ke adsense yaa 🙂

  9. Sudah lama tidak pasang Adsense sejak nilainya makin kecil dibanding dahulu
    Jadinya info seputar Adsense saya jadikan referensi untuk yang bertanya aja by japri biasanya