Review  

Cek Blog di Pencarian Google Posisi Berapa? Saya Selalu Pake Tools ini

[et_pb_section admin_label=”section”]
[et_pb_row admin_label=”row”]
[et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text admin_label=”Text”]

Andrie Kristianto – Cek Blog di Pencarian Google Posisi Berapa? Saya Selalu Pake Tools ini. Di grup telegram, facebook, whatsapp banyak banget yang meributkan terkait masalah postingan blognya tidak muncul di pencarian google padahal sudah di submit ke google console atau webmaster. Sudah mencari dan melakukan berbagai cara juga usaha mereka sia-sia, mulai dari mengetikkan keyword atau kata kunci tertentu, lalu mengcopy judul mereka ke halaman pencarian google juga tidak kunjung muncul. 
Padahal sudah melakukan semuanya, mulai dari syarat prasyarat untuk bisa muncul di pencarian google melalui panduan yang ada di internet, tetapi tetap saja dicari dari halaman satu sampai halaman terakhir tidak ada blog yang muncul berdasarkan kata kunci yang mereka pilih. 
Saya beberapa waktu yang lalu membuat artikel terkait cara membuat efek klik love pada mouse blog   , di artikel tersebut tidak terlalu berharap bisa muncul halaman pertama. Karena saya hanya ingin membuat tutorial tersebut, dan kebetulan efek tersebut saya terapkan di blog lain yang saya miliki di www.link.andrie.id 
Tapi bukan berarti bahwa saya tidak peduli akan masuk atau tidak, saya selalu cek menggunakan tools SEO yang saya miliki dengan beli juga pada saat itu dan hingga saat ini sangat berguna sekali untuk cek blog atau website berada di posisi berapa di halaman pencarian google. Setidaknya artikel yang saya tulis itu saya bisa tau di halaman berapa, jadi tinggal mencari di halaman posisi yang muncul tersebut.
Contoh saja saat saya membuat artikel di blog www.link.andrie.id yang berjudul : Trik Cara Membuat Sitelink Muncul Lebih Cepat di Hasil Pencarian Google . Lalu saya mencoba menggunakan tools yang saya miliki tersebut, dengan keyword: Cara Buat Sitelink Muncul Lebih Cepat dan inilah hasilnya:
Setelah saya cek ternyata posisi blog saya dengan keyword Cara Buat Sitelink Muncul Lebih Cepat   mendapatkan posisi #96. Setiap halaman pencarian google itu ada 9-10 baris, jadi kalo posisi artikel saya berada di posisi #96 berarti kemungkinan ada di Page 10 baris ke 6-7. 
Langsunglah saya bergegas membuka Google Incognito atau jendela penyamaran baru lalu menghapus cache browser saya, dan mengetikkan google keyword yang sama yaitu Cara Buat Sitelink Muncul Lebih Cepat apakah benar ada di page 10 baris ke 6, dan TERNYATA:
Jika di cek terus menerus menggunakan tools yang saya miliki posisinya terus naik dan naik hingga saat saya menulis KATA INI posisinya berubah menjadi halaman 10 baris pertama. Kadang akan berubah ubah secara terus menerus, mungkin saat Anda cek posisinya sudah berubah lagi. Tau lah google real time banget. 
Dengan tools yang saya gunakan saat ini jadi lebih nyaman aja sih, jadi bisa memantau blog atau website yang kita tulis itu ada di halaman pencarian google posisi berapa. Apalagi kalau kalian ingin ikut Lomba SEO mungkin bakal bermanfaat banget tools ini. 
Jadi gak perlu khawatir lagi mau nulis apa dengan keyword atau kata kunci apa, karena dengan tools ini kita bisa tau posisi blog kita di pencarian google ada di posisi berapa. Keren kan, hehe. Terima kasih semoga bermanfaat.

Update setelah cek kata kunci atau keyword :  Cara Buat Sitelink Blog Muncul Lebih Cepat untuk blog andrie.id ini dengan tools SEO yang saya gunakan mendapatkan posisi halaman 3 google. Toolsnya enak banget buat monitoring blog kita di pencarian google 😀

Tertarik dengan tools yang saya gunakan ? Kontak melalui WA dibawah ini:  klik disini

[/et_pb_text][/et_pb_column]
[/et_pb_row]
[/et_pb_section]

Responses (38)

  1. jadi pengen belajar juga nih teknik teknik seperti ini, pelan pelan dulu memahami satu satu yg ada di internet by otodidak, kalau ada kesempatan mungkin ambil privat ada kali ya hehehe

  2. waaah keren banget Mas Andrie. Saya ndak pernah ngecek sih sebelumnya. Eh pernah, cuma tidak terlalu bagaimana begitu hehe. Tapi ketika muncul di halaman pencarian karena banyak trafic source jadi saya seneng-seneng sendiri bisa muncul di halaman depan.

  3. Sayang banget gak disebut tools nya apa. Hehehe. Kalau aku pasrah aja, mas, dapat peringkat google berapa karena sadar diri posting blognya juga jarang-jarang.:'(

  4. Mantap postingannya. Btw banyak blogger yang saat posting artikel pengen langsung masuk ke halaman pertama dan kecewa kalau blog hanya di halaman 2 dan seterusnya. Padahal seringkali sebenarnya artikel sudah bagus, cuman butuh waktu sedikit lama agar muncul di halaman pertama.

  5. Baru tahu ada tools untuk mengecelk seperti itu. Keren dan memudahkan banget.
    Memang repot jika kita cek manual untuk tahu posisi berapa, apalagi bagi yang sering ikut lomba blog SEO.
    Saya belum tahap ke yang itu. Lagi lesu dan ingin fokus pada kirim karya ke media massa berhonor seperti dulu karena dikejar waktu yang kian terbatas saja jatahnya.
    Sukses untuk Pak Andrie.

  6. Menurut pengamatan yang pernah dulu kulakukan saat dulu blog lamaku travelling masih aktif, mwmang benar iya .. , posisi di kolom pencarian itu tidak bisa ajeg terus menerus bertahan di posisi kesekian.

    Selalu berganti dan berganti.

    Artikel ini menarik dan bisa menjawab tanda tanya banyak orang, terutama para blogger.

  7. Keren-keren memang ilmu SEO para blogger keceh ini, makanya kadang bikin keder juga kalau bersaing memperebutkan page one hahaha.

    Itu kenapa saya memilih cara lain, misal dengan branding.
    Karena branding salah satu cara kita untuk bersaing dengan mudah dan positif sih.

    Meskipun.. saya tetap mempelajari ilmu-ilmu SEO dan semacamnya 🙂

  8. mantap,, naik terus ya posisinya.. toolsnya berarti cocok buat yg ikut lomba seo, blog/website bisnis dan untuk menambah pundi2 dollar karena semakin di depan semakin sering dibuka pengunjung 😀

    -Traveler Paruh Waktu

  9. Dulu saya selalu ngecek artikel saya ada di urutan mana di google. Sekarang kok udah nggak minat lagi. Mungkin lagi jenuh ngeblog juga. Hahaha… Btw, good luck dengan blognya. Semoga sukses.

  10. Keren nih bang, saya pelajari ah, kebetulan saya sedang kejar sitelink blog saya yang dulu sempat muncul trus menghilang gara-gara jarang update.

    Terimakasih ilmunya bang Andrie…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page