Cara Menjadi Blogger Lewat HP

Cara Menjadi Blogger Lewat HP
Cara Menjadi Blogger Lewat HP

andrie.idCara Menjadi Blogger Lewat HP. Alternatif yang menarik untuk menggunakan komputer atau laptop adalah mempelajari cara memulai blog dengan HP. Siapa pun dapat bekerja sebagai jurnalis, terutama di era jurnalisme warga saat ini, tanpa perlu bergabung dengan outlet media tertentu.

Saat ini, menggunakan smartphone untuk mengakses internet tidaklah sulit. terutama mengingat biaya ponsel yang jauh lebih rendah. HP mampu memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur yang semakin canggih dengan biaya yang wajar.

Tapi sayangnya, kita mungkin menggunakan ponsel kita lebih sering saat ini untuk memperbarui status media sosial kita. Demikian pula, kita mungkin hanya membuat komentar tentang popularitas tokoh idola atau hal-hal lain sehingga mereka menjadi viral.

Cara Mendaftar Dengan HP Sebagai Blogger

Hingga saat ini, banyak yang berasumsi bahwa komputer atau laptop diperlukan untuk membuat blog. Namun, ternyata kita dapat dengan mudah melakukannya dengan menggunakan smartphone atau HP.

Jadi, bagaimana cara memulai blogging dengan HP? Membuat blog adalah langkah pertama. Blogspot adalah platform yang paling sederhana untuk dibuat.

Baca Juga : Cara Melihat Skor Utbk-Sbmptn 2022 di Pengumuman-bmptn.ltmpt.ac.id

Cara Membuat Blog Menggunakan HP

Platform milik Google ini tidak hanya gratis, tetapi juga membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan uang melalui program Adsense. Berikut adalah beberapa petunjuk sederhana untuk menyiapkan blog dari ponsel cerdas Anda.

Langkah penting pertama adalah memiliki Google mail, atau GMail, karena kami menggunakan layanan Google. Posting ini tidak akan memberikan ulasan tentang cara membuat Gmail.

Setelah itu, Anda dapat menggunakan browser di HP Anda untuk mengakses Blogger dengan memasukkan alamat blogger.com. namun, lebih baik mengunduh aplikasi Blogger dari Playstore agar praktis dan tidak menghabiskan ruang penyimpanan ponsel.

Baca Juga : 5 Cara Alternatif Melindungi Konten Artikel Blog dari Copy Paste dan AGC

Sebagian besar pengguna HP sudah memiliki Gmail, yang dapat mereka gunakan untuk mengakses beberapa layanan Android di ponsel cerdas mereka. Jadi, yang harus Anda lakukan untuk memulai blog ketika Anda meluncurkan aplikasi Blogger di ponsel Anda adalah memilih akun Gmail Anda.

Anda kemudian harus menyelesaikan pembuatan profil Anda. Menggunakan akun Gmail Anda, Anda dapat mengakses Profil Google Plus Anda atau membuat yang baru. Langkah ini sangat penting jika Anda ingin menggunakan HP untuk memulai sebuah blog.

Karena menggunakan profil dari Google Plus Gmail Anda akan membuat blogger milik Google lebih efektif di seluruh papan. Untuk memperkuat otoritas blog, jangan lupa untuk menyertakan foto Anda ke informasi Profil.

Anda dapat melanjutkan ke langkah berikut, yaitu memulai blog, setelah berhasil menyelesaikan data profil. Untuk membuat Blog baru, pilih Menu. Anda sejauh ini telah berhasil dalam memulai sebuah blog.

Cara Membuat Posting Blog di HP

Tanpa melibatkan materi, fase bagaimana menjadi blogger menggunakan HP tidak lengkap. Juga tidak sulit untuk menulis posting untuk blog HP. Bahkan sampai di sana sesederhana membuat status media sosial baru.

Cukup pilih menu start writing setelah meluncurkan aplikasi Blogger dari HP. Setelah itu, halaman kosong dengan beberapa menu di bagian bawah akan muncul.

Judul artikel kemudian harus dimasukkan di kolom atas. Sementara ada ruang untuk membuat artikel di kolom bawah. Menulis posting blog untuk HP semudah mengobrol dengan seseorang.

Anda dapat menyisipkan atau menambahkan gambar dengan memilih salah satu dari opsi di kotak bawah. Anda dapat menggunakan kamera di ponsel atau penyimpanan internal untuk mengambil gambar.

Setelah selesai menulis, kembali dan pastikan tidak ada kesalahan atau kesalahan ketik. Dengan memilih menu publish, Anda kemudian dapat mempublikasikan konten Anda.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Error Author Kolom ‘URL’ pada tools Google Rich Result Test

Apakah sulit untuk memulai blog menggunakan HP? Namun, Anda harus mengisi konten Anda secara konsisten dan terus-menerus jika Anda ingin menghasilkan uang dari blog anda.

Anda dapat bereksperimen dengan berbagai konsep untuk menghasilkan entri dan konten blog yang menarik. Ini mungkin tentang membuat artikel terkenal lainnya, menulis tentang hobi, atau menghadiri acara lokal.

Orang akan tertarik membaca blog anda jika Anda menulisnya dengan rajin dan dengan konten yang menarik. Jangan lupa untuk membagikan blog Anda dengan teman dan orang lain sebagai hasilnya.

Itu adalah proses sederhana untuk mendaftar sebagai blogger dengan HP. Anda dapat membagikan materi anda di media sosial. Ini akan meningkatkan kemungkinan bahwa banyak orang akan mengunjungi dan membayar untuk blog anda.

Salam Penutup

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan didalam sajian pembahasan sngkat kali ini terkait dengan pembahasan mengenai hal Cara Menjadi Blogger Lewat HP.

Semoga dengan adanya pembahasan yang telah kami sajikan diatas dapat bermanfaat, dan tentunya dapat menambah pengetahuan baru untuk kamu semua yang sudah menyimaknya sampai akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.